Gantian Membuat Jengkel Marketing Kartu Kredit

Dibuat jengkel sama marketing kartu kredit sih udah biasa, tapi kali ini gantian, saya yang buat jengkel dia.

Jadi ceritanya, tiap bulan setelah tagihan kartu kredit saya terbit, saya selalu ditelepon oleh Bank penerbit kartu kredit saya. Mereka menawarkan pinjaman tunai dengan bunga 0% selama 3 bulan dan 6 bulan. Untuk yang 12 bulan dikenakan suku bunga.

Pada awalnya, saya merasa spesial mendapatkan penawaran ini, coba aja di mana kita bisa dapat pinjaman uang tunai Rp6juta – Rp8juta dengan bunga 0% selama 6 bulan.

Tapi, setelah disimak lebih detil, ternyata mereka mengenakan biaya admin sebesar 2%. Coba kita itung, kalo Rp8juta berarti biaya adminnya kan Rp160.000.

Rp160.000 itu jumlah yang besar bagi medioker macam saya, karena uang segitu bisa dipake buat nonton berdua pas weekend, bisa buat makan di luar, bisa untuk ongkos PP naik KRL selama 1 bulan kerja, bisa buat beli tiket Argo Parahyangan kelas Ekonomi PP dan sebagainya.

Kalo buat yang kepepet, okelah, tapi kalo buat tujuan konsumtif, mending beli barangnya langsung pake Kartu Kredit dengan bunga 0%.

Jadi, tadi tiba-tiba ada nomor telepon yang ngga dikenal menelepon saya, ternyata dari marketing kartu kredit Bank tersebut.

Kurang lebih percakapan saya dengan marketing adalah sebagai berikut:

Selamat pagi, dengan Bapak Ahmad? Saya dari Kartu Kredit x ingin menawarkan power cash, untuk Bapak kali ini mendapatkan power cash sebesar Rp 6juta, karena Promo Kemerdekaan, maka bunganya untuk 3 bulan 0% dan 6 bulan 0%, apabila Bapak berkenan, maka sore ini akan cair.

Saya dapat highlight “Promo Kemerdekaan” maka saya tanya:

Promo Kemerdekaannya itu bebas biaya admin ya mbak?

Untuk biaya admin itu 2% jadi Rp120.000 Pak

Terus Promo Kemerdekaannya apa ya mbak?

Promo Kemerdekaannya adalah bunga 0% selama 3 bulan dan 6 bulan Pak.

Kalo itu sih tiap bulan saya ditelepon emang bunga 0% mba, terus Promo Kemerdekaannya apa ya? Adminnya aja masih ada.

Biaya admin memang ada Pak, ga mungkin pinjaman 0% bebas biaya admin

Terus Promo Kemerdekaannya apa ya?

Promo kemerdekaannya itu bunga 0% Pak, karena kalo non pelanggan itu ada bunga dan biaya admin.

Itu sih bukan Promo Kemerdekaan mba, saya tiap bulan ditelepon tuh kaya gini, bunga 0% dan biaya admin 2%, terus promo kemerdekaannya mana?

*tuuttt tuttt tuuuuuttt*

Ternyata dia udah jengkel, dan menutup teleponnya.

Hahaha saya merasa menang!

Tapi saya yakin, Bank x gak akan jera untuk menelepon saya tiap bulan untuk menawarkan power cash ini, karena secara mereka adalah perusahaan, mereka pasti nyari untung. Mereka kan pasti punya uang, dari pada uangnya nganggur, mending dipinjemin ke nasabah dengan bunga 0% tapi biaya admin 2%. Lumayan kan dapet 2% dikalikan jumlah nasabah yang terima, dari pada nganggur kan uangnya.

Kalo kamu, Rp160ribu bisa buat apa aja nih?

    2 Responses to “Gantian Membuat Jengkel Marketing Kartu Kredit”

    1. Ranger Kimi says:

      160ribu itu kalau buatku bisa untuk facial. Hihihi

    Leave a Reply

    CommentLuv badge