Lego Life, Solusi Murah Bermain Lego

Saya punya teman yang hobi banget sama mainan yang bernama Lego. Koleksinya pun sudah banyak dan setiap ada produk baru atau sale suka beli untuk nambahin koleksi. Gitu ya kalo udah hobi, segala dikejar. Sampai rela merogoh kocek demi hobi ini.

Lego merupakan permainan balok susun yang terbuat dari bahan plastik. Anak-anak suka banget sama Lego ini, dan tentunya orang tua pun mendukungnya karena bisa melatih kemampuan sensorik dan motorik mereka. Nyatanya, ga hanya anak-anak aja yang doyan main Lego, orang dewasa kaya teman saya pun hobi banget koleksi Lego ini.

Seperti yangg kita tau, Lego itu harganya gak murah, jadi gak semua kalangan orang tua bisa membelikan mainan ini kepada anaknya. Itulah kenapa Lego ini didominasi pembeliannya oleh orang dewasa.

Tapi, ada kabar gembira nih buat para penggemar Lego, karena tanpa beli Lego, kita masih bisa menikmati permainan ini dalam bentuk aplikasi lho! Ya, dengan Lego Life, perusahaan asal Denmark, Lego,  mencoba menciptakan kedekatan dengan permainan Lego bagi anak-anak.

Lego Life ini sengaja ditujukan untuk anak usia 7-12 tahun. Melalui aplikasi ini, anak-anak diharapkan dapat merasakan keseruan bermain Lego, tanpa harus punya Lego terlebih dahulu.

Aplikasi ini OK banget buat kamu rekomendasiin buat anak atau keponakan tercintamu. Hanya dengan mendownloadnya di Play Store dan Apple Store, kamu sudah bisa mendapatkan aplikasi menarik ini.


(sumber : Lego.com)

Perusahaan Lego membuat aplikasi ini dengan proses riset hingga tiga tahun lho. Waktu ini mencakup proses pengembangan desain, fitur dan berbagai keunikan lainnya dari aplikasi ini. Nah pas 2017, perusahaan inipun meluncurkan Lego Life di beberapa negara di dunia.

Lego Life ini bisa digunakan pada smartphone berbasis Android dan iOS. Pada iOS, aplikasi ini berjalan pada iOS keluaran 8.0 ke atas, sementara di Andorid, Lego Life bisa digunakan pada Android 4.0 JellyBean ke atas.

Kamu hanya perlu menyalakan paket internet dan mengunduh aplikasi ini secara gratis. Tapi kalo kamu ga punya kuota internet, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi ini pake pulsa.

Pulsa bakalan kepotong secara otomatis sih dan cenderung bikin pengeluaranmu bertambah banyak. Tapi seenggaknya hal itu gak sebanding dengan pengeluaran kamu kalo beli Lego beneran kan?

Kalo kamu butuh pulsa atau paket data internet sebelum download, kamu bisa membelinya secara online melalui aplikasi Traveloka. Jadinya bisa hemat waktu dan tenaga ketimbang mencari tukang pulsa di luar.

Selain itu, ternyata pembelian di Traveloka lebih murah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh para penjual pulsa kebanyakan. Mayan banget dong ya bisa menghemat.

Setelah kamu memastikan bahwa kamu bisa melanjutkan aktivitas dunia maya, maka kamu bisa segera mencari tahu tentang aplikasi Lego Life tersebut. Kamu juga bisa melihat berbagai detail terkait aplikasi tersebut melalui situs resmi Lego.

Ini ada beberapa keunikan dan proteksi dihadirkan pada aplikasi ini lho, antara lain:

  1. Berkreasi dengan Avatar
    Para pengguna Lego Life bisa membuat avatar dengan tampilan yang sangat unik. Model rambut dan pakaian yang sesuai dengan kepribadian bisa dipilih dengan mudah oleh penggunanya. Anak-anak bisa memilih avatar berupa minifigure seperti pahlawan, tentara, dan sebagainya.


(sumber : Lego.com)

  1. Merancang dan berkarya
    Penggunanya bisa merancang karya Lego sesuai yang diinginkan. Anak-anak bisa dengan mudah menciptakan berbagai bentuk Lego seperti rumah, orang dan sebagainya.
  2. Linimasa
    Pengguna Lego Life bisa mengamati konten dan topik pada linimasa (newsfeed). Bahkan, pengguna aplikasi ini bisa melihat langsung hasil kerja para perancang Lego.Selain itu, setiap penggunanya bisa mengunggah hasil foto atau video karya Lego yang sudah diciptakannya. Hasil karya tersebut nantinya akan terlihat oleh seluruh pengguna Lego Life di seluruh dunia. Anak-anak juga bisa saling memberikan komentar di setiap foto karya yang diunggah.


(sumber : Lego.com)

  1. Sistem reward
    Guna memunculkan rasa percaya diri anak, Lego Life memberikan beberapa fitur yang bisa diandalkan. Salah satunya adalah dengan fitur berlogo hati.Jika anak menyentuh logo hati tersebut, Lego menawarkan sistem penghargaan yang membuat anak berani untuk menyebarkan konten miliknya ke dalam aplikasi Lego Life. Jika mereka membagikan konten dalam jumlah yang banyak, maka asesoris pelengkap akan otomatis bertambah pada avatar pengguna.
  2. Grup
    Berbeda dengan aplikasi anak kebanyakan, pihak Lego justru membenamkan fitur ‘Supergroups’ pada aplikasi tersebut. Ini adalah grup yang bisa dipilih pengguna untuk mengetahui perkembangan Lego secara detail. Anak-anak juga bisa saling bertegur sapa secara virtual dengan anak-anak lainnya di grup ini. Berbagai grup dengan topik tertentu seperti superhero, hewan, kendaraan, karakter Lego seperti Lego Ninjango, Lego Batmans, Master Wu dan Lego Friends bisa dipilih oleh setiap pengguna Lego Life.


(sumber : Lego.com)

  1. Proteksi
    Meskipun bisa diakses dengan mudah oleh anak-anak, namun aplikasi ini tetap membenamkan sistem proteksi yang tinggi. Setiap aktivitas yang dilakukan di Lego Life terekam dan terverifikasi melalui e-mail. Sistem pemindai dari third party sengaja ditempatkan oleh Lego untuk membuat setiap konten di dalam aplikasi tersebut masuk dalam kategori ramah anak.

Itulah sedikit ulasan mengenai aplikasi Lego Life. Kalo aplikasi ini sudah masuk ke Indonesia, pastiin kamu segera mendownloadnya ya.

    23 Responses to “Lego Life, Solusi Murah Bermain Lego”

    1. Ridu says:

      Kalo udah masuk Indo, langsung buru-buru take ID lol

    2. Liza says:

      Wah, skrg beli pulsa bisa di traveloka ya ridu? Aih, baru tahu nih. Cus ke sana ah, soalnya lagi habis pulsa

    3. Leli says:

      Wah saya baru tau kalau ada game ini di hape.
      Iyah temen juga kalau udah beli lego bisa seharga sekali gaji sebulan saya, kalau hobi mah emang gitu. Sama halnya kayak gundam.

      Saya punya ponakan blm 7th jadi belum bisa di ajarkan ke dia kalau gitu.

      Dan.. kok saya baru tau ya kalau bisa beli pulsa di traveloka ? 😀

    4. bayu says:

      Boleh nihh dicoba kalo udah rilis

    5. ichaawe says:

      Di sini udah bisa dicoba, anak saya suka 😀

    6. masowen says:

      Lego saya suka tapi emang sih harganya mahal.. eh itu traveloka bisa beli pulsa juga, saya baru tau lho..

    7. lovesomatic says:

      Oh ternyata di indo belum rilis ya, pantesan gak ada di playstore..

    8. miTadRiani says:

      Leh uga nih du kalo udah ada bakalan download deh

    9. antown says:

      Disainnya kaya lego asli ya

    10. Mirwan Choky says:

      Bisa beli pulsa di traveloka ya?

    11. Aku paling nggak bisa main game hahahah
      ga tau kenapa gagal melulu dan kalah sama temen2 yang lain 🙁

    12. nitalanaf says:

      Wow asyik banget, main lego tanpa harus berantakin rumah, ehhh… Ini orang dewasa pun semangat mainnya.

    Leave a Reply

    CommentLuv badge