Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ke Toilet Saat Nonton Film Pendekar Tongkat Emas?

Gue pikir, karena ini film Persilatan Indonesia, maka di film ini bakalan ada orang yang naik Elang Terbang, ternyata gak selebay itu.

Istirahat makan siang (maksi) di kantor kali ini sama seperti istirahat maksi lainnya, datar kaya triplek. Bu Bos pun merasakan hal yang sama kaya gue. Beberapa kerjaan udah pada kelar dari kemarin-kemarin jadinya bikin jenuh. Di tengah keheningan kantor, gue pun nyeletuk “Nonton yuk bu!!

Gayung pun bersambut, Bu Bos gue dengan sumringah nanya ke gue, nonton apa dan dimana? Gue pun buka situs bioskop buat ngeliat film yang lagi tayang sekarang. Ternyata pilihannya banyak banget, tapi akhirnya kita sepakat nonton film Indonesia yang baru aja rilis hari ini “Pendekar Tongkat Emas“.

Langsung deh gue beserta bos dan 2 orang senior gue meluncur ke Bioskop terdekat dari kantor buat nonton film yang kayanya epic banget ini.


KONSPIRASI DUNIA PERSILATAN

Mira Lesmana emang selalu sukses dengan produksi film-film Indonesia yang berkualitas.  Di tangan Ifa Isfansyah, film ini berhasil dikemas dengan menarik untuk ditonton karena ceritanya gak mudah ditebak. Film laga ini digarap dengan serius jadi gak berasa nonton film laga ala-ala, properti kaya kehidupan perkampungan yang alami, rumah dan peralatan tradisional, bikin film ini megang banget. Akting dari pemainnya gak nangung-nanggung, jurus laga yang diperanin udah bagus dan visual efeknya juga dapet. Sehingga film ini bisa dinikmati semua penikmat genre film.

GILAA PEMANDANGANNYA KEREN BANGET!!

Selain disuguhi pemain papan atas, penonton juga disuguhi pemandangan ala Indonesia Timur yang sangat memanjakan mata. Padang rumput, berbukitan, air sungai yang masih jernih dan laut yang biru bikin pengen kita ke sana.

Kalo cewek-cewek di samping gue setiap ada Nico muncul mereka refleks bilang “Oh Nicholas Saputra..

Kalo gue setiap ada pemandangan alam yang keren banget gue suka refleks bilang “Gila bagus bangettt…” lebih dari 5 kali pas nonton film ini.

PERSAMAAN AADC DENGAN PENDEKAR TONGKAT EMAS

Banyak orang yang modus pengen nonton film ini karena ada Nicholas Saputranya :lol: Emang sih Nico yang identik dengan Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini karena baru aja booming AADC Reunion yang jadi iklan salah satu media chatting.

Berikut ini ada beberapa persamaan antara AADC dan Pendekar Tongkat Emas:

  1. Peran Rangga 11/12 dengan Elang. Elang yang diperankan oleh Nico ini gak jauh dengan tipe cowok yang jaim dan cool tapi seolah gak peduli gitu, padahal care banget..
  2. Purnama sebagai ukuran waktu. Di film ini, ada perkataan yang dilontarkan oleh Biru yaitu “untuk ketiga kalinya dari sekian purnama“. Sedangkan dulu Rangga bilang “Aku pasti kembali dalam satu purnama“.
  3. Nico mencium seseorang *ups* Dengan siapa? liat aja sendiri hahaha

JURUS TONGKAT EMAS MELINGKAR BUMI

Ini jurus paling sakti di film ini, gak tau kenapa gue setiap ada yg ngomong jurus ini gue jadi inget lingkar perut gue yang udah mendekati ukuran bumi. :(

Yang gue suka di film ini adalah penggunaan bahasa Indonesia yang baik, nama-nama perguruan, nama orang, nama jurus, semua pake bahasa Indonesia, sampe ada beberapa quote yang bahasa Indonesia banget dan yang gue suka yang disebut oleh Angin:

Jiwa yang besar tidak menginginkan apa yang didapatkannya, Jiwa yang kerdil mengingingkan apa yang tidak akan didapatkannya.

Anyway durasi film ini cukup panjang, hampir berdurasi 2 jam dan karena tadi gue terburu-buru saat masuk ke studio bioskop, alhasil gue blom sempet ke toilet :roll: walau agak kebelet pipis tapi waktu nonton film ini gue sampe lupa kalo gue lagi kebelet pipis. Sehingga menurut gue waktu yang tepat buat ke toilet saat nonton film ini adalah saat sebelum atau sesudah film ini selesai, kalo engga bakalan ketinggalan cerita atau pemandangan keren di film ini. :grin:

Selesai film ini, gue dan penonton di studio XXI TIM ini kompak bertepuk tangan lho.. NICE FILM!

Demikian review film ini.. bisa jadi pilihan buat nonton film Indonesia yang berkualitas. Selamat menonton! :mrgreen:

    10 Responses to “Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ke Toilet Saat Nonton Film Pendekar Tongkat Emas?”

    1. memang film silat yang bagus, beda sama waktu jaman dulu

    2. Film-nya bagus, cuma banyak potensi yang terbuang, ngga ada perang kolosal-nya, padahal itu juga perkara seluruh dunia persilatan dan antar perguruan juga. hahaha…

    3. Renggo Starr says:

      Dulu ga sempet nonton. Ya sudah, larinya ke ganool. :mrgreen:

    4. qais aditya says:

      hihi…jurus tongkat emas melingkar bumi…hiaaaattt… jurus jomblo kecemplung di sungai..yang terakhir,dan yang paling susah dilakuin daripada semua jurus lain…jurus lari dari kenyataan bahwa gue solo player… :cry:

    5. Dewi says:

      Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
      Jika ya, silahkan kunjungi website ini http://www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

      Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Leave a Reply

    CommentLuv badge