Audit Beserta Keribetannya

Bulan-bulan segini adalah bulan-bulannya auditor bergentayangan di kantor-kantor auditee (pihak yang diaudit). Hasil audit gak hanya mencerminkan kinerja kantor itu dan juga tentunya kita yang kerja di bidang urusan keuangan.

Tapi audit gak melulu soal keuangan kok, di kantor gue yang lama, ada tuh yang namanya IT AUDIT.

Iya, IT AUDIT! Ini pasti lo bakal sebel banget, karena audit IT ini artinya komputer kerja lo bakalan diperiksa, dipake buat apa aja, ngabisin bandwidth berapa, terus dipake buat browsing apa aja. Kalo ada file pribadi di komputer kerja lo, bisa-bisa lo kena SP! Nah lho!!

Gue dulu awalnya parno banget, secara gue anak baru di kantor itu, takutnya Laptop kerja gue yg dijadiin sampel audit IT itu.. Bisa-bisa ketahuan deh koleksi-koleksi film hasil download-an di situs lokal itu :twisted: :lol:

Tapi beruntungnya bukan Laptop gue yang dijadiin sampel audit IT waktu itu.

Anyway, sekarang gue lagi diribetkan sama auditor salah satu lembaga itu. Pernah seharian gue ngabisin waktu di ruang arsip buat nyari dokumen-dokumen buat bahan audit. Trus Jumat kemarin ada undangan meeting gitu, hari Kamisnya gue kirim SMS ke atasan gue.

Selesai ngetik dan langsung ngirim, gue langsung masukin hp ke kantong lagi.

Beberapa jam kemudian, gue cek sms yang tadi, ternyata error!

Duh kenapa ini? Gue coba cek twitter @indosatcare di laptop gue ternyata banyak mention yang mengeluhkan hal yg serupa dengan gue.. @Indosatcare pun menjelaskan kepada kita kalo ada masalah jaringan secara internasional gitu. Ini sih menurut gue yang bikin salut sama Indosat, karena seburuk apapun keadaan tetap direspon.. Bukan didiemin seolah gak terjadi apa-apa. Akhirnya karena hal penting, gue coba telepon atasan gue pake telepon kantor.

Pas jam mau maksi beberapa pesan WhatsApp, Line mulai pada masuk, banyak pesan dan obrolan yang udah pada basi karena udah dibahas melalui telepon kantor. :mrgreen: Syukurlah masalah jaringan Indosat ini gak berlarut-larut.

Pas ngecek situs resminya Indosat, ternyata jaringannya sudah lancar lagi, dan dijelaskan beberapa penyebab jaringannya error adalah karena adanya error pada IP Router Table ke jaringan internasional sehingga menyebabkan benturan IP Address. Tapi semua masalah itu udah teratasi.

Sekarang sih sudah lancar jaya!

Gara-gara kejadian ini, ada teman saya yang menyarankan saya untuk membuang Kartu Indosat saya! IT’S A BIG NO! Pokoknya #TetapIndosat dong :P

Nomor aku kan cantik kakak… :oops: :razz:

    19 Responses to “Audit Beserta Keribetannya”

    1. Ridu says:

      *semoga Bapak auditor gak baca tulisanku yg ini* :roll:

    2. Zizy Damanik says:

      Wuih apalagi kalau nomor cantik? Jangan sampai hilang… rugiii….

    3. hlga says:

      masalah semacam ini mah wajar. provider lain juga pernah kaya gitu dan biasnya juga gak berlangsung lama sih.

      jadi santai aja kaya di pantai..
      huehehehe

      • Ridu says:

        Tapi beneran deh kalo Indosat termasuk cepet, soalnya pernah di provider lain sampe berminggu2 lho gak bisa dipake inetnya.. padahal buat urusan kerja, terus suka gak bales gitu si twitter customer service-nya :cry: :|

    4. presyl says:

      kayaknya niat awal mau curhat soal it audit (paragraf 1-5) tp takut keblabasan langsung alih topik ;p

      untung ya di kantor gue ga ada begituan, klo kena ga lucu juga ya isi pc gedean file video konser hasil download :) )

    5. Anggie says:

      Lebih tuwa mana nomor Indosatnya ma punya aing? :oops:

    6. Erica says:

      cantikan mana sama nomor gue du ? :lol:

    7. Renggo Starr says:

      Untungnya (masih untung),nomor telepon kantor nggak mengekor Indosat. Btw, nomor kantor bisa error juga nggak sih? :?:

    8. Aditoo says:

      Sempat punya nomor Indosat yang 11 digit, pemberian om. Tapi hilang, beserta hapenya. Ha ha ha..

      Waktu eror itu aku gak ngeuh. Lagian, begitu tahu eror, aku langsung nyari WIFI. hal-hal yang jarang aku lakukan :lol:

    9. jensen99 says:

      Baru tau ada yang namanya IT audit.. :roll:

    10. seharian penuh tidak ada sinyal, itu di semua tempat ya? di jogja begitu, walau nantinya nyala perdaerah pelan2 sinyalnya, timbul tenggelam. :mrgreen:
      Hanif Mahaldi recently posted…Ambil Pilihan Resiko yang LainMy Profile

    11. Kurology says:

      haha, saya masih aman-aman saja meski sebenernya temen dari IT udah komplain gara2 saya menyimpan bergiga-giga file musik di komputer, which is, katanya sih dilarang :|

      Gara-gara kejadian ini, ada teman saya yang menyarankan saya untuk membuang Kartu Indosat saya! IT’S A BIG NO! Pokoknya #TetapIndosat dong

      kadang provider yang satu itu memang kampret, saya terpaksa tidak membuangnya lantaran udah dipake sejak 2006. solusinya, pake kartu lain lagi :mrgreen:

    12. Berhubung sinyal internet Indosat di tempatku ga sekencang yg lain, jadi ga pernah pake provider ini. Tapi istriku punya :-D

    13. terimakasih infonya sukses terus ,
      salam kenal

    Leave a Reply

    CommentLuv badge