Halo.. Ini Siapa Ya?

Sewaktu lagi asik di kantor, handphone gue bunyi. Ada telepon dari nomor yang ga ada di phonebook gue. Gue langsung berpikir dan nebak ini siapa.

P: Penelepon, G: Gue

G: Halo..
P: Halo.. Lagi dimana nih bro?
G: Lagi di kantor hehe..
P: Oh lagi sibuk ya

Suara di belakang dia bising banget, ada orang yang lagi ngomong juga dan volumenya keras.

G: Kenapa emangnya?
P: Engga, mau nanya nih..
G: Nanya apa? By the way ini siapa ya?
P: SMS-in nomor cewe yang waktu itu donk..
G: Halo, ini siapa ya? Cewe yang mana?
P: Ah.. masa lupa sih sama suara gue.. Tebak siapa..
G: Hmm.. *mikir* Ini siapa sih?
P: Tebak donk.. kok lupa sih sama suara gue..
G: Halo.. gak jelas nih, di belakang suaranya berisik..

Emang berisik banget di belakang, suaranya kaya lagi ada sidang. Gue mikir ini temen gue yang di Pengadilan. Kemungkinan dari daerah Sumatera gitu sih logatnya. Karena banyak juga temen gue yang dari Sumatera.

P: Nanya donk, nomer hp cewe yang waktu itu..
G: Cewe yang mana ya?
P: Yang di kosan itu
G: Kosan?

Mikir, kosan mana?? Lah gue kan gak ngekos. Gue jadi mulai merasa curiga sama nih orang.

P: Cewe yang waktu itu lho, yang mau dikenalin..
G: Ini siapa sih? Halo..
P: Cewe yang mana aja deh, yang jelek juga gapapa..
G: Halo, ini siapa deh? *udah kesel*
P: Gini deh, lo sms-in nomor cewe, yang mana aja, gue tunggu sekarang ya..
G: Ga, ini siapa dulu?
P: Ah masa gak kenal gue sih..

Udah males ladenin telepon dia, jadinya gue mengiyakan aja biar cepet selesai.

P: Lo sms-in nomor cewek, yang mana aja, yang jelek juga gak papa, gue tunggu sekarang ya..
G: Iya deh..

Telepon gue tutup. Udah jengkel banget sama nih orang. Akhirnya gue SMS dia. Tapi gue gak menuruti permintaan dia. Gue cuma SMS:

Setelah SMS, baru gue googling nomor 085770332449. Ternyata hasilnya adalah..

Ternyata menurut hasil google, nomor itu adalah nomor penipu. Dia menipu mengatasnamakan Polisi. Tapi waktu dia nelepon gue, dia gak ngaku kalo Polisi sih. Berdasarkan tweet @rezahead sih katanya modusnya itu adalah penipuan pulsa dengan cara menelepon calon korban dan mengaku sebagai polisi.

Untung deh gue gak menyebut nama gue siapa, nebak dia siapa, dan sms nomor cewe ke dia. Bisa-bisa orang yang gue sebutin namanya ke dia jadi modus juga lagi.

Jadi hati-hati buat yang nomornya gak dikenal dan sok akrab dan gak mau ngaku dia siapa. Apalagi kalo ngaku polisi.

:tipi:

    25 Responses to “Halo.. Ini Siapa Ya?”

    1. Ridu says:

      Wow.. sebulan 2 kali ngepost~ :charming: :yess:

    2. ridhoyp says:

      waahaha, ada ada aja dah tuh orang.. udah aneh dari awal dari pas ngekost :bobo:

    3. Ninit says:

      orang indonesia tuh kreatip banget deh…
      kreatip kalo buat jahat..
      *save nomernya, siapa tau dia telp gue* :x

    4. Dah menjamur modus penipuan dari tlpn/sms Ridu…
      ati2

    5. Anggie says:

      Pertamaxxx

      Memang dia tau nomor lo darimana? :musik:

    6. nanda says:

      msh bingung sama tujuannya… :sial: *yasudahlah*

    7. Bieb says:

      Kynya dy “tebak-tebak berhadiah”.
      Jadi siapa tau org yg dy telepon (si korban) emang beneran pernah janji ke temennya u/ kasih nomor cewe’. Nah..akhirnya sama si korban disangka yg tlp itu adl temennya yg nagih. Dan akhirnya kirim nomor cewe’ itu deh.
      Gw sempet bbrp kali terima sms:
      “Tolong uangnya dikirim ke norek xxxxxxxx”
      Nah..berhubung sekarang byk bgt shop online, jd bisa aja dy memanfaatkan kondisi itu. “Tebak-tebak berhadiah”. Siapa tau org yg dikirimin sms emang lg mau kirim duit krn beli barang scr online. Padahal yg sms itu bukan si penjual toko online itu.

      Harus lebih berhati-hati neh!!

      Thx sharingnya

    8. Fenty says:

      wakakakakak, itu mah modus baru biar dapet kenalan cewek, ancur banget sih :debus:

    9. Dhafian says:

      Dulu sekali saya ketipu ginian.. tapi ya udah deh. Buat pelajaran aja.. :ayuk2:

    10. stellacyan says:

      haha udah bosen kali dia du jadi polisi :love: :kesel:

    11. pututik says:

      yah emang sekarang pada begitu model nipunya, kemarin temanku nerima malah dari cewek, macam-macam nanyanya. modusnya sih sama kita yang suruh nebak namanya :D kayak anak TK

    12. diyniy says:

      waduh jangan sampe jadi korban nih :)
      :egp:

    13. iyah ni harus berhati-hati jaman sekarang banyak yang suka neror.. :gila:

    14. helgaindra says:

      modus baru ini mah
      ckckck
      waspada aja bang

    15. presyl says:

      wah selamat ya sebulan dua kali ngepost, gw malah belum sama sekali :nangis:

      thx infonya du, makin sekarang orang jahat makin kreatif, tp ga modal amat ya tuh orang ngelakuin kejahatan nomornya cuma punya satu doang.

      btw du, itu kenapa gw reply comment pertama lo ga ada tulisannya ya? -_-

    16. blond says:

      wah ane sempet ditelpon ama dia, baru sampe tahap nyuruh nyuruh inget suara dia sih. Untung pas di telpon ane cuma bilang “halo”, “ini siapa”, sama “tau ah” wakakaka :x

    17. Wah, harus gak modal banget itu orang haha :o

    18. VIVI says:

      Ahaha.. itu nomor temen ane punya.
      suka iseng sih dia!

      Maklum, jombl…

    19. Anggie says:

      Sampai saat ini ga dapat telepon kayak gitu

      Ini pencetan emoticonnya kemana? *fentung*

    20. naima says:

      haha… :x

      di telfon orang nggak jelas..

    21. Zizy Damanik says:

      Eh bener nih, kemarin dua minggu lalu juga teman saya di kantor nerima telpon yg som akrab gitu. Katanya juga, inget aku gak? Terus temanku tanya, ini siapa? Temanmu. Lha iya, inj siapa? Temanmu di kepolisian, masa lupa? Saya gak punya teman di kepolisian kok. Trus dimatikan. lol.

    22. haha… boleh tuhh dicoba caranya buat musinginorg:D gkgkgkg

    Leave a Reply

    CommentLuv badge