8 Peringkat Wahana Paling Ekstrem di DUFAN

Dunia Fantasi atau yang biasa disingkat Dufan merupakan salah satu taman hiburan yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara yang dibuka sejak 29 Agustus 1985. Dari masa ke masa, Dufan terus menambahkan variasi wahana bermainnya untuk menarik pengunjung agar tidak bosan. Banyak sekali wahana-wahana favorit di Dufan yang menjadi idola. Dari sekian banyak wahana favorit di Dufan, mayoritas di antaranya adalah wahana ekstrem!

Nah apa aja wahana ekstrem yang ada di Dufan, berikut ini adalah 8 peringkat wahana paling ekstrem di Dufan versi Ridu!

:super2: :super2: :super2:

Peringkat 8

Arung Jeram

Seperti nama wahananya, Arung Jeram membawa kita seperti ber-arung jeram di sebuah sungai yang mengalir deras. Antriannya panjang dan jika berani naik ini berarti harus berani basah! Karena aliran air yang deras dan jalur yang berliku-liku membuat percikan air datang dari segala arah. Jadi disarankan memakai jas hujan atau membawa pakaian ganti.

Peringkat 7

Alap-Alap

Alap-Alap adalah kereta mini dimana dengan kecepatan yang cukup tinggi kita akan dibawa meluncur, menukik, dan melesat menerobos rimbunnya daun-daun dan pepohonan di arena wahana itu. Biasanya dalam 1 kali naik kita akan diajak muter-muter sebanyak 3 kali. Walaupun gak terlalu tinggi, tapi karena kecepatannya tinggi maka kita akan teriak. Naik wahana ini siap-siap badan terasa sakit atau pegel-pegel deh.

Peringkat 6

Niagara-gara

Nah ini adalah wahana yang siap basah lagi! Tapi gak sebasah Arung Jeram. Niagara-gara adalah perahu berkapasitas 5 orang yang membawa kita melewati anjungan yang bernuansa suku Indian, setelah melewati anjungan itu kita akan memasuki Gua yang berisi patung dan boneka Indian yang sedang melakukan aktivitas. Setelah keluar dari Gua, perahu akan menanjak setinggi 30 meter. Setelah itu perahu akan terjun langsung melewati air! Basah kuyup, mendebarkan, tapi lepas dan surprise!

Peringkat 5

Halilintar

Halilintar adalah roller coaster yang meluncur dengan kecepatan tinggi yang membuat kereta yang naiki terjun dan berputar 360 derajat! Yang paling menegangkan adalah saat kereta pertama kali terjun! Kita berasa benar-benar terjun ke jurang. Namun tiba-tiba kereta naik dan berputar 360 derajat dan membuat semua penumpangnya teriak. Naik wahana ini selain siap-siap teriak, juga siap-siap pusing.

Peringkat 4

Kora-Kora

Kora-kora adalah perahu ayun yang besar yang ayunannya semakin lama semakin tinggi. Sensasinya akan lebih dahsyat kalo duduk di paling belakang karena sudut kemiringannya paling tinggi. Saat mencapai kecepatan yang maksimal, jantung dibuat berdebar-debar saat naik ke atas, dan tiba-tiba turun ke bawah. Siap-siap teriak dan juga pusing kalo naik wahana ini.

Peringkat 3

Kicir-Kicir

Nama wahana ini emang gak ekstrem dan kalo dilihat dari bentuk wahananya juga kaya wahana mainan biasa. Tapi kalo naik, pasti akan terus teriak dari pertama kali berputar. Naik Kicir-kicir berasa diputar ke segala arah di atas ketinggian yang cukup tinggi. Tangan pasti akan selalu memagang sabuk pengaman karena takut kalo jatuh. Saking muter ke segala arah, gak jarang melihat laut ada di atas kepala kita. Pokoknya ini ekstrem banget, gak heran banyak yang gak berani naik wahana ini.

Peringkat 2

Hysteria

Ini adalah wahana terbaru di Dufan. Sejak pertama kali diluncurkan, banyak yang penasaran dengan wahana ekstrem ini. Hal ini membuat antrean yang sangat panjang. Konsep wahana ini adalah sederhana, hanya naik dan turun. Yang membuat ekstrem adalah wahana ini tiba-tiba melesat sangat cepat ke ketinggian 56 meter dan tiba-tiba turun dengan drastisyang membuat diri seperti terjun bebas. Kursi yang kita naiki berasa hilang ketika wahana ini turun. Jadi siap-siap jantung copot kalo naik wahana ini.

Peringkat 1

Tornado

Peringkat nomor 1 wahana paling ekstrem di Dufan adalah Tornado! Wahana ini bener-bener memacu adrenalin kita. Soalnya wahana ini akan membuat kita berputar jungkir balik di atas ketinggian terus dibanting dan berputar balik lagi. Pada saat turun juga kita akan jungkir balik bahkan kepala kita lebih banyak di bawah. Pokoknya benar-benar memicu adrenalin tapi seru!

Nah itu peringkat versi gue, gimana dengan versi kamu?

(Sumber gambar)

    91 Responses to “8 Peringkat Wahana Paling Ekstrem di DUFAN”

    1. Ridu says:

      semoga ada wahana baru lagi deh.. :|

    2. Buat gue, istana boneka paling serem kak!! :yess:

    3. ninit says:

      cukup sekali gue naik wahana ekstrim di dufan.. ga bakal pernah mau lagi gue! suer..

    4. mengerikan :gila: :gila:

    5. Yusuf says:

      gagal pertamax :nangis:

      yang paling serem sih, ketinggalan rombongan pulang… :x

    6. vina says:

      aku belom nyoba hysteria kak, tapi kayaknya masih sereman tornado deh pusingnya beringas :o :o :o

    7. moga gue bs cepet2 kesono..

    8. gerandis says:

      aku koq malah takut naek biang lala ya, serem cyin…tinggi bet, kalo tiba-tiba ambruk nyeremin :nyerah:
      lagian juga gada pengamannya…cuman pager gitu doang, kalo aku joget2 di tiangnya trus kepleset giman :gatau:

    9. Abu Umar says:

      Gajah bleduk ga masuk list Du? :lol:

    10. Anggie says:

      Gagal pertamax :(

      Iya, gajah bleduk ga masuk tuh? *pernah sekali naek itu*

    11. cefer says:

      wah kebayang dah tuh kalau naek histerya.. sadiiis…
      :males:

    12. emfajar says:

      gw paling seneng naek kora-kora, pernah ngulang2 naeknya pas waktu itu dufan ga banyak orang.. haha

    13. sibair says:

      Histeria sama tornado belum sempet nyobain mas du.. halilintar aja udah serem :nyerah:

    14. @helgaindra says:

      blom pernah nyobain semuanya
      huhuhu :ngebor: :ngebor:

    15. presyl says:

      ampe mampus juga gw ga mau du naik tornado, ntar gw kena serangan jantung di atas kan ga lucu.

    16. Raffaell says:

      Semua pernah naek, kecuali yang pertama, wakak

    17. daisy says:

      tornado! juara deh seremnya. kayak mo mati rasanya. hehe lebay.

    18. benakribo says:

      gue tetep nomer 1 itu yang cangkir teh. buletan besar cangkir teh diputer, 3cangkir di dalam buletan besar diputer, dan per cangkir diputer sekuat tenaga = puter pangkat 3 = muntah2. :debus:

    19. Lynn says:

      hahaha maksudnya bena itu ya pocipoci :P

      gue.. belom pernah naek semuanya, diantara semua itu cuma alapalap niagara arungjeram sama korakora :ngebor:

    20. nadine's mom says:

      Ridu apa kabar??

      Alap-alap.. baru tau aku itu namanya alap2 .. itu bukannya roller coaster buat anak kecil yah??
      ga sedahsyat halilintar kali du si alap2 itu

    21. soe says:

      belum pernah ke sana, pengen ngerasain… :nangis: :nyerah:

    22. esge says:

      saya teteup kora2 yg paling menyeramkan.
      biarpun belum nyoba yg histeria

    23. Bieb says:

      Udah lama banget ga ke dufan. makanya blm nyobain Hysteria dan Tornado :ngebor:

    24. anno says:

      gwa yg belum no 1 dan 2 , karena terkahir kesono yg terbaru kicir2 itu. dan menurut gw paling bikin gw kapok adalah kora2, tapi yg bikin ketagihan rollercoaster…

    25. GreatQo says:

      Menurut gw yang paling serem kicir-kicir, no. 2 Kora-kora.
      Makanya sampe sekarang gw belum berani naik..
      :nangis:

    26. Edi Psw says:

      Ke-8 wahana di atas masih asing bagiku, Mas. Maklum belum pernah ke sana sama sekali. Hehehe…

    27. IklanKeren says:

      Jadi pingin main-main ke sana, mas?

    28. paling ekstrim kalo dateng kedufan ternyata ngantrinya sepanjang orang nunggu zakat,, seharian cuma naik wahana odong2.. ekstrim bgt udah bayar mahal cuma numpang ngantri :ngebor:

    29. Zippy says:

      Dari kesemuanya, hanya Alap-alap dan Kora2 doang yang ada di Jayapura :D
      Ada sih Hysteria, tapi pendek banget.
      Yang ada malah ketawa-ketiwi jadinya, bukan takut, hahahh….. :lol:

    30. zee says:

      Du.
      Yang belum saya coba si Arung Jeram, Kicir-kicir, dan Tornado. Soalnya itu ada pas saya udah malas main ke Dufan hahahaa… udah gampang mual soalnya. Maklumlah, faktor U.
      Kalau Niagara, aduhhhh itu favoritku bangettttttttttttttttttt….

    31. dian larasati says:

      wahana tornado paling sereeemmmmmm :| ……… Gak Bgt dech……. :o klo wahana yang laen msh berani… :sombong:

    32. niee says:

      Belom pernah naik alap2, kora2, kicir2 dan histeria.. Tapi klo kora2 itu kelihatannya gak menantang yak, tapi denger dari teman2 yang pernah emang lebih parah dari halilintar :o

    33. tapi halilintar sama alap alap tuh bener bener bikin ketagihan loh, apalagi kalo sepi :yess: :yess: :yess: :yess: :yess: ;-) ;-) ;-) :egp:

      • iksan says:

        @situnmarituntun, ewe
        :tipi: :sombong: :super2: :p :kembar: :kembar: :kesel: :love: :males: :musik: :nangis: :ngebor: :nyerah: :o :charming: :cpd: :debus: :egp: :gatau: :gemes: :gila: :joget: :kabur: :ayuk2: :bobo:

    34. sisca says:

      teteup paling suka kora-kora. makin keras jeritnya, makin lama mainnya. operatornya baikkk

    35. frans says:

      paling benci arung jeram..airnya bauuuuu

    36. aie says:

      Curr…koq pontang panting ga ada?? serem juga lho itu…lebih serem dari pada arung jeram…hehehe
      Oya, rumah kaca juga serem, serem klo ga bisa keluar..wkwkwkwk

    37. echa says:

      top markotop…Kora Kora deh…enak kyk main ayunan :|

    38. fita bieber says:

      seru banget yang nama’a naik tornada and halilintar :super2:

    39. fita bieber says:

      im coming dufannnnnnnnnnnnnn :) ;-) :| :yess: :x :tipi: :super2: :sombong: :sial: :p :o :joget: :kembar: :kembar: :kesel: :love: :males: :musik: :nangis: :ngebor: :nyerah: :gila: :gemes: :gatau: :egp: :debus: :cpd: :charming: :bobo: :ayuk2:

    40. Anggie says:

      Dufan? Uda ga jaman :p Maen ke Trans Studio donk ;-) ;-) :ayuk2:

    41. aWi says:

      DUFAN. Kami datang! Nantikan kami sekeluarga besar. Hmmm…. Hysteria? Oh no. Kora-kora, baru berani … :p

    42. Dessy says:

      Yang paling ekstrem bagi gue… disaat gue terlalu asik mencoba semua wahana di dufan dan ternyata gue ketinggalan busway yang terakhir :nyerah:

    43. aWi says:

      pusing, mual, jantung mau copot. Padahal baru naik Kora-kora dan Niagara-gara. Kebayang deh kalao Hysteria dan Tornado

    44. mellow says:

      ampe mampus naek tornado gak lagi lagi…tapi yg paling serem arum jeram..coz w pernah ke pleset pas mau naik…alhasil w berenang di ombak nya…sampe akhirnya listriknya dimatiin bwt selamatin w…ampunnnn

    45. iksan says:

      aku suka mainan disana dan banyak permainan/hiburan

    46. ican says:

      yah kak.saya aja naik rumah kaca aja uda hampir muntah :nangis:
      .-= ican´s last blog ..4 kegunaan twitter versi gue =-.

    47. ade says:

      buat gw kicir kicir jauh lebih serem drpd tornado,,

    48. debrina emily says:

      saya dah naik semuanya :love: kecuali tornado
      gak berani bisa bikin pusing haahha :o

    49. evagustine says:

      waduh aku ga mau dech naek2 yg serem2 geto…RIP ntar….mending yg aman2 aja lah…. istana boneka geto kak…hihihihiiii takut n ngeri naek tornado n friends eto……..

    50. evagustine says:

      :egp: :musik: :gemes: :nangis: :yess: :| ;-) :super2: :bobo: :ayuk2: :joget: :gila: :x :sombong: :sial: :o :p :kabur: :kembar:

    51. nuraeni says:

      ich..
      suka bangetz dech aku suka maen arum jeramnya.. :|

    52. wowww wowww..
      ;-) wahana-wahana olahraga ekstrim.. bagus buat jantungan.. hihi

    53. uchan says:

      gilllling halilintar,..,…,.

      AAAAAAAAAAAaaaaaaaaAAAAAAaaaaaAAAAaaaaa

      end.

    54. uchan says:

      ;-) ;-) :super2: :super2: :kesel: :kesel: :kesel: :bobo:

    55. Bejo says:

      .
      yg paling serem mah adalah kursi ontang anting, tiap kursi peserta hanya tergantung pada satu utas rantai, dilempar 360 derajat naik turun.

      bayangin kalo satu rantainya putus, wah bisa mental ke laut deh, tapi cuma satu org.

      wahana yg lain, kalo ada apa2, ya semua kena bareng2 …

    56. Riyan says:

      sayang du dufan ga ada roller coaster xtreme nya misal Kingda Ka roller coaster tercepat di dunia :p

    57. vay says:

      naek gajah bledug brasa paling caur. tapi yang paling gue suka sih naek halilintar. ampe 3x gak bosen dah.. haha :yess: ;-)

    58. dany says:

      Tornado kok ditutup ya :nangis: padahal udah pengen bgt nyobain tornado :sial: kicir2 mau bikin muntah :nyerah: histeria kalau pertamanya pas diangkat tiba2 aja yg bikin ngga kuat tapi kalau udah yah biasa aja deh :ayuk2:, tapi belum nyoabin tornado nih, masih bikin penasaran aja ;-) ntar ke dufan lg ah, masih belum puas sih ;-) ;-) :| :| :yess: :yess: :ayuk2: :ayuk2:

    59. diren says:

      gw dah 3 kali (4 kali kayanya) kesana, tapi blm juga nyobain tuh yg namanya arung jeram :x :sial: :ngebor: , antri nya man! kaya di akhirat. tapi wahana ekstrim laennya gw dah coba :yess: :egp: :egp: , selain kicir2, :cpd: … ngeliatnya bikin muntah, dan ga nyaman. :nyerah: , tornado ga tahan saat dibalik ngeliat ke bawah :o , kora2 kya senam jantung selama 2 menitan, dan yg satu ini, hysteria, kya dicabut nyawa menuju langit, anyiiiir :nangis: :nangis: … hysterianya Trans studio BDG kalah dah. dan 2 minggu berasa pusing terus efeknya… :o :o :o

    60. qhiian says:

      dahsyat , gua ampe kapok :p

    61. Calya... says:

      gue hampir udah naik semua nih, soalnya pake fast track… kalo tornado dan histeria belum pernah naik soalnya ga cukup tingginya… kalo halilintar udah 2 kali… seru banget apa lagi halilintar gue paling depan… kalo kora2 gue udah pernah naik paling belakang, pas liat sih kayaknya serem, pas naik biasa aja… tapi kata temen gue mah serem banget… serunya pake fast track! ^_^

    62. mo says:

      Aish, wktu aku naik Tornado rasanya kayak mau mati, soalnya pengencangnya terasa longgar, mgkin yg naik sebelum aku lbh gendut orangnya
      tdnya kupikir aku bakal mati sungguhan -_-

      yg alap-alap kelihatannya kayak untuk anak kecil tp setelah dinaikin ternyata lbh baik jgn naik sendirian! soalnya kalau sendiri kayak mau terpental gitu. jadi harus pegangan kenceng

    63. Helena says:

      Gila, gue udah nyoba hampir semua, kecuali TORNADO-_-. Gue naik halilintar 7 kali waktu itu-_- sepi sih~ :| :love:

    64. Athaya says:

      Baru pernah naik Arum Jeram sama Alap-Alap :p
      klo naik yg no.1 s/d 6 nyerah dehh.. Alap-Alap aja jantung udh berdebar2 apa lagi yg itu.. :kabur:
      Tapi klo Arum Jeram.. Pastinya naik.. Klo antriannya ga panjang pasti naik terus tuhh hahahaha :D :ayuk2:

    65. office 2010 says:

      Thanks for sharing the impressive post with us ..It was nice to be here..
      :x :kembar:

    66. Helena says:

      Udh naik semuanya,kecuali Kicir2 sma Halilintar.. :gila: :gila: Klu kicir2 gra2 ga berani. :cpd: klu Halilintar lgi ditutup :nangis: :nangis: :ngebor: :ngebor:

    67. indri says:

      Buseeeeett tuh tornado,, Gila sangatttt!!!!
      pusing, gemeteran sayaaaaa !!!! top markotop dah,,, :gila: tapi kalo untuk histerya,, saya angkat tangan dwehhh !!!! hahahahah :p

    68. sandy says:

      pingin ke sono lagi :nangis: moga secepet nya ke sono lagi :charming:

    69. yogi says:

      PENGEN KEDUFAN LG
      PENGEN NAIK TORNADO DAN KICIR”
      :yess:

    70. ARIEV says:

      gue pengen naik tornado tapi :gila:
      klo ua arum jeram ya :sombong:

    71. 'Aisyah says:

      i’m coming dufaaaann.,…. wah dah gak sabar mau nyoba kesana, baru pertama kali nyoba wahananya nih,

      klo ada yg jantungan gmn ya tuh ? berani gak ya gue,,,, :) )

    72. harry says:

      Tornado,,,paling favorite,,saking serunya,,puasa2 gw naik tornado sampe 2 kali,,hahahha,,tp asli,,tornado ekstreem,,tp seru

    73. Caca says:

      semuanya udah pernah nyobain,
      walaupun kudu dipaksa paksa dulu…
      hihihihhi mantap

    74. manz says:

      dulu ke dufan gw cma naik halilintar ma kora2 donk. rasanya tuh pusing n sadis :o mw nyoba smwa.a tpi tmen2 w pda takut :nangis:

    75. erlangga says:

      Naik kora2 serem juga pa lagi klo duduk paling blakang krasa bangd dagh ccceeettttaaarrr membahannnaaa…………..

    76. GrananTyas Asminia says:

      Hysteria gokil abis , pengen coba lagi :| :tipi:
      sayang aku enggak nyoba Halilintar , dll ,nyesel bgt :kesel: :nangis: :x

    77. Husna says:

      Menurut gw alap- alap dan arum jeram itu wahana nya fun banget… Malah Kalo naik ketawa ketawa…
      Tapi kalo disuruh naik tornado,halilintar apalagi hysteria…
      Busyeeetttt!!!
      Mau si mau… Tapi takut….

    78. yuliasaman says:

      Uϑάђ 3x ke dufan tp gak pernah nyobain tornado,gw si berani tp temen2 gw kaga Ӛϑӛ yg berani,jd malas deh sendirian (ngeles :D )…
      Gw kira histeria nyeremin cuy ternyata gak cm turunnya doang yg serrem tp sebentar,,malahan lebih serem naik kora2,,
      Klo Ӛϑӛ diskon w kesana lg ah :p

    79. dwi says:

      sumpah histeria sama halilintar kaga ada seremnye sedikit pun ,, bener dahh,, suerr

    80. eriin says says:

      gokill…baru kemaren dari sana,wahana bikin jantung rasanya mw copot juga bikin pusing bgt,,,tp te2p seru… :razz: :lol:

    81. angel says:

      habis baca aja nyali gue lnsg ciutt apalg kl naek beneran, doakan aku teman-teman

    82. anisa viola says:

      sumpah ya kalau inget naik korakora sama niagara-gara langsung merinding-_- apalagi gue takut tuh sama ketinggian,dan lebih gakenaknya lagi gue dibilang cemen sama paman dan sepupu gue karena gakmau naik tornado,histeria,kicir-kicir-,- gaktau kali ya kalau orang punya phobia ketinggian-____- :oops: :cry:

    83. Hasqur says:

      Yang paling ekstrim tuh tetap Turangga Rangga,, :smile: :o :lol:

    84. Hasqur says:

      Yang paling serem itu tetap Turangga rangga :smile: :o :grin:

    85. dvoy says:

      4 wahana paling serem di dufan menurut gw :
      1. histeria
      Sangat nyeremin meski cuma sebentar banget maennya, langsung memacu adrenalin 100%.. whuaaaaaa T_T ngeriii. Apalagi kalo naiknya berulang2, dijamin sepi nih wahana soalnya bisa jaraangg banget yg berani naek, haha..

      2. Kora-kora
      duduk paling belakang, ampun dejeeeeee… rasa takut gw udah melewati batas, lost kontrol. Nggak bisa tereak pas lagi ngayun tertinggi, cuma bisa menampilkan wajah pucet dan shock se shock shocknya, whuaaa..

      3. kicir-kicir menurut gw hampir sama dengan tornado tingkat nyereminnya.

      4. tornado = 3. kicir-kicir
      jangan makan banyak kalo diputer2 bisa keluar lagi makanan di perut, haha.. ngeri banget cuma menurut gw nggak semerikan histeria dan kora-kora duduk paling ujung/belakang..

      based on true story, secara gw takut ketinggian tapi diberani2in naek ginian.. T_T

    86. toyib says:

      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      yang penting bisa diatur

    87. anie says:

      sereman hysteria lah….ak aja ga berani nyoba…udah kebayang rasanya gmana…bakal kepala berasa tinggal…

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site