Ingat dan Lupa

Inget Yang Sebenernya Lupa!

Beberapa waktu yang lalu, saya lupa untuk men-charge ponsel saya ketika di kantor. Sehingga pas perjalanan pulang, batrenya sangat low sehingga tidak bisa menerima sinyal. Battery is to low for Radio use katanya. Saya rencananya mau membayar kewajiban saya (bahasa halusnya utang) kepada teman via transfer, jadinya saya akan mampir ke ATM pas di jalan.

Namun, pas saya sudah di depan ATM, saya ingat kalo ponsel saya lowbat. Tanpa pikir panjang saya membatalkan diri masuk ke bilik ATM dan kembali melanjutkan perjalanan pulang karena nomor rekening teman saya ada di ponsel itu.

Sesampainya di rumah, saya mengeluarkan ponsel dari saku celana saya dan JRENG-JRENG!! Saya tadi lupa dan baru ingat ternyata ponsel saya yang lowbat itu masih bisa digunakan untuk melihat catatan di ponsel itu.

Jadi sebenarnya saya lupa ketika ingat. Seandainya saya gak ingat kalo ponsel saya lowbat, pasti saya gak lupa kalo ponsel yang lowbat itu masih bisa digunakan.

HAFAL SAMPE NGELOTOK!

Menyadari usia yang semakin senja bertambah, semakin susah rasanya buat mengingat yang sifatnya hafalan.

Dulu waktu SD-SMP, bisa dibilang ingatan saya cukup bagus. Kalo ulangan, saya bisa hafal pelajarannya. Tapi sekarang? Buat inget nama orang aja kadang susahnya kaya jaga keperawanan di Jakarta *digampar* Btw kenapa sih film itu judulnya gitu? jadi bikin alesan kewajaran buat mereka yang ‘tidak perawan’ di Jakarta karena paradigma susahnya jaga keperawanan di Jakarta.

Oke balik lagi. Dulu waktu SMP, saya kan ngaji di pesantren, nah banyak banget hafalan-hafalan dari mulai surat Al-Quran sampai kitab-kitab yang hurufnya gundul.. Kata guru ngaji saya harus hafal sampe ngelotok.

Menurut beliau, yang namanya ‘hafal sampe ngelotok’ itu adalah kaya gini: Misalnya kamu sedang tidur, tiba-tiba dibangunin oleh seseorang dan kamu langsung ditanya hafalan kamu. Kalo kamu bisa menjawab dengan benar, berarti hafalan kamu itu sudah ngelotok.

Hmm.. ini bisa juga dipraktekkan ke pacar/pasangan kamu, apakah sewaktu dibangunin secara tiba-tiba dia masih inget siapa pacarnya atau enggak.

:p

Oh iya, tadi saya melihat taksi yang dibelakangnya ada nomor telepon taksi tersebut, nomornya 8779xxxxx (lupa). Gara-gara ngeliat itu, tiba-tiba hal random yang saya inget adalah.

klik!
NOMOR TELEPON KRING-KRING OLALA YANG DULU TAYANG DI TPI WAKTU ZAMAN SD!

877-94318 atau (021) 877-94319 (di luar Jabotabek)

Haha, saya yakin banget itu nomornya dan masih hafal sampe sekarang.

Nah kira-kira, hal random apa yang masih kamu ingat di waktu kecil bahkan sampe sekarang masih ngelotok

๐Ÿ˜€

    46 thoughts on “Ingat dan Lupa

    1. Wah Du,
      Umur memang gak bisa bohong ya.
      Saya juga sudah mulai lupa2 padahal beberapa tahun lalu sepertinya masih cukup nge-charge. Setelah melahirkan, kok tiba2 rasanya saya jadi susah sekali konsentrasi trs jg gampang lupa. Benar sih kata orang2 yg dulu duluan merid, mereka suka bilang, cemanalah sii… klo da ada anak kek ginilah, mulai pelupa. Ah ternyata itu benar hahaha… krn hamil, badan membesar, beberapa syaraf pun mengalami perubahan…. tak apalah hehee…

      Hmm yg masih hapal ngelotok apa yaa… masih banyak sih du, kayaknyaa hehehe…

    2. haha,,kring-kring olala,,,apa kabar dunia? tetep..asiik,,wehehe..

      iya mas ridu,dulu saya juga suka hapalan,tapi sekarang jadi slebor banget,,

      hehe
      salam kenal mas ridu,,
      mampirr sini,,

    3. kalo gue sampe sekarang masih inget nomer telpon temen temen SD gue, padahal nomer telpon temen SMA udah pada lupa semua. yang paling sering apal sih nomer telpon hp orang, gue biasa mencet langsung nomer telponnya tanpa ngeliat contact hahaha..

      tapi .. sampe segitunya lo apal nomer kring olala. sakit lo du… . .. :cpd:
      .-= benakribo´s last blog ..Game Ionopolis !! =-.

    4. same as bena! kl nelfon langsung pencet nomer ga pake search contact lagi hihihi
      dan gue hafal nomer teleponnya indosiar buat kuis2 itu… 5655680 ama 5655676 -_____- :kembar:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge