Es Krim dan Cinnamon Rolls

“…. I pressed a button and suddenly the number format was changed, comma for decimal and dot for thousands, can you help me to get the format back like the original format, because it’s so annoying. And I’ll give Ice Cream for the one who can solve..”

Ada Bos saya namanya Pak Andrew. Dia kebangsaan Australia dan gak bisa bahasa Indonesia. Kita di kantor biasanya nyebut dia Babeh. Tapi kalo manggil dia sih tetep Pak Andrew.

Minggu lalu, tiba-tiba dia nunjukin sebuah kalkulator dan bilang kalo dia gak sengaja mencet tombol di kalkulator itu dan gak tau kenapa format angkanya berubah. Jadi titik buat pemisah ribuan dan koma buat desimal (jadi kaya format Indonesia) Awalnya sih format Amerika (kebalikannya, titik buat koma dan koma buat pemisah angka ribuan) dan dia bete banget sama format Indonesia kaya gitu.

Dia bilang buat yang bisa balikin ke format awal bakal ditraktir Es Krim.

Yaudah akhirnya saya dan temen-temen tertarik, mencet sana-mencet sini, baca petunjuk di belakang kalkulator sampe akhirnya googling. Tetep ini gak bisa diubah juga formatnya. Akhirnya saya kasih temen saya, dan gitu juga, pencet-pencet dan akhirnya kita semua nyerah.

Dan ini adalah bentuk kalkulatornya. Kalkulator bermerek “Hewlet Packard”

Ini lho kalkulatornya

Awalnya saya kaget, lho ini kalkulator? tua banget kayanya hahahaha, dan juga saya baru tau kalo ada kalkulator bermerek HP dan saya baru menyadari kalo ini adalah kalkulator finance, jadi bukan kalkulator scientific kaya yang sering dipake di sekolah.

Ya, akhirnya kandas sudah harapan ditraktir es krim sama Babeh.

Do you believe in second chance?

I do! hihi.. soalnya ternyata sebelum pulang ke Bangkok, Babeh akhirnya mentraktir kita Es krim dan Cinnamon Rolls buat sekantor! Yay!

Awalnya sih dia yang nawarin ke kita, mau dibeliin apa, yaudah kita semua awalnya pilih Es Krim. Tapi kita pada ngelunjak pas dia memberikan Es Krim ATAU Cinnamon rolls? Kita malahan pilih Es krim DAN Cinnamon rolls huahahaha

Setelah mencatat pesanan dari anak-anak buahnya, Babeh langsung berangkat ke Plaza Senayan sendirian buat beli Es Krim dan Cinnamon rolls itu. Gila baik banget ya Babeh sama bawahannya, hehe..

Dan tadaa.. Es Krim dan Cinnamon rolls hasil todongan, hahaha..


Yumm

Dan ini dia Si Babeh yang baik hati, hihihi


Kita yang minta, dia yang beli sendiri, jalan sendiri, sungguh baikk..


Orang Indonesia yang aneh, dikasih Es Krim aja udah girang banget huahahaha

Cukup sekian update-an yg gak penting ini hihihi

    45 thoughts on “Es Krim dan Cinnamon Rolls

    1. ih baek bgd ya babeh! :super2:
      eh bdw jahat bgd sih photo yg trakhir! :gatau: masak jadinya kyak babeh cuman jd figuran numpang lewat gitu, hihihihi

    2. jadi pingin ni…boleh gratis satu buat aku. kalau di surabaya di daerah mana ya?Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu dan saya tunggu kunjungan anda di website saya.thx :yess:

    3. Huehehe…. tapi I don’t believe it…. lah wong aku aja yang o’on nggak bakalan bingung kok pakai sistem kontinental (koma untuk desimal, titik untuk ribuan) ataupun sistem anglo-saxon (titik untuk desimal, koma untuk ribuan). Juga bule2 temanku dan di kantorku sih tahu semua, nggak bakal bingung. Huehehe…. Tapi nggak apa2 deh yang penting baek orangnya… ๐Ÿ˜€
      .-= Yari NK´s last blog ..Piala Dunia โ€œYang Anehโ€ฆโ€ =-.

    4. bilangi si bos, matikan calculatornya. terus tekan “.” jangan dilepas, sambil nyalakan calculator. habis tuh… koma-nya akan berubah jadi titik. mestinya gitu yah.. bilang si bos,aku minta ditraktir eskrim dan cinamon roll kalo berhasil

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge