Dukung Atlet Kita di Indonesia Open 2010 Yuk!

Kemarin di twitter, saya dapet video ini:

“Badminton milik Indonesia”

Masih inget gak ajang kejuaraan Bulutangkis Internasional beberapa waktu lalu? Ya, Thomas Cup dan Uber Cup. Semua masyarakat tertuju perhatiannya untuk mendukung atlet-atlet Indonesia yang sedang bertanding. Namun seperti yang kita ketahui bahwa para pejuang bulutangkis kita tidak berjaya di ajang itu.

Judul video di atas membangkitkan passion kita terhadap bulutangkis Indonesia yang merupakan sebuah kekuatan dan juga kebanggaan kita dari dulu. Lihat deh suasana pertandingan yang panas dan tegang, sampe-sampe ada yang matanya terkena shuttlecock (di detik 0:24). Video tersebut mengingatkan saya bahwa besok akan digelar kejuaraan bulutangkis internasional, yaitu Indonesia Open 2010.

Indonesia Open 2010

Indonesia Open adalah kejuaraan bulutangkis internasional yang diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 1982. Tahun ini, Indonesia Open akan digelar pada tanggal 22-27 Juni 2010 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta. Ajang bergengsi ini akan diikuti 29 negara. Tahun lalu, Indonesia gigit jari karena gak berhasil menjuarai 1 pun gelar juara, tapi tahun ini PBSI menargetkan minimal 3 gelar juara, terlebih tidak ikutnya China dalam ajang ini.

Walaupun China tahun ini absen, namun masih banyak lawan yang cukup tangguh untuk kita, seperti Malaysia, Denmark, Jepang, dan Korea. Kita semua pasti berharap banget biar Indonesia bisa menang di kejuaraan yang digelar di kandang sendiri, untuk itu yuk sama-sama kita dukung pahlawan-pahlawan kita di ajang Indonesia Open 2010.

Gimana Cara Mendukung Atlet Kita?

Ada banyak cara untuk mendukung Atlet-Atlet Indonesia di ajang Indonesia Open 2010, antara lain:

  • Dateng ke Istora menonton langsung

Menyemangati dan mendukung tim Nasional kita dengan membawa perlengkapan untuk mendukung seperti spanduk, Vuvuzela terompet, bendera merah putih dan sebagainya, pasti seru banget. Apalagi kalo dateng serombongan temen-temen pendukung yang lain.

  • Nonton bareng di TV sambil menyemangati

Kadang agak susah untuk menonton langsung di Istora, seperti kehabisan tiket, atau gak sempet buat ke sana karena macet, dan sebagainya. Nah alternatif lain adalah menonton langsung di TV, serunya sih kalo nontonnya gak sendiri, jadi suasananya dapet.

  • Berdoa

Ya pastinya donk kita berharap agar tim Nasional kita menang. Dengan berharap, kita telah berdoa untuk kemenangan tim Nasional kita. Apakah kita juga perlu mengadakan doa bersama demi kemenangan tim Nasional kita? hehe

  • Download Aplikasi Indonesia Open 2010

Selain cara-cara klasik seperti di atas, ada cara baru untuk mendukung tim Nasional kita. Yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus Indonesia Open 2010. Aplikasi ini secara gratis bisa diunduh di situs resminya Indonesia Open 2010. Ada 2 jenis aplikasi, ada yang khusus untuk Blackberry dan ada juga yang untuk ponsel lain yang berbasis Java.

Dengan aplikasi tersebut kita bisa mendapatkan info pertandingan seperti jadwal pertandingan, hasil pertandingan, gambar, berita, dan sebagainya yang berkaitan dengan Indonesia Open 2010. Sehingga aplikasi ini akan memudahkan kita dalam mendukung tim Nasional kita dengan berpartisipasi di sosial media.

Bagi yang penasaran kaya gimana aplikasinya, bisa download langsung di situs resmi Indonesia Open 2010. Dan mari kita sama-sama mendukung Atlet-Atlet kita di ajang Indonesia Open 2010!

Hidup Indonesia!! :yess:

    61 thoughts on “Dukung Atlet Kita di Indonesia Open 2010 Yuk!

    1. wah klo sayah sudah dari dulu setia sama bulu tangkis, kalendernya aja di rumah ada 3 dari Djarum. hehe :super2: :super2:

    2. So pasti dong dukung Indonesia! Apapun itu bukan hanya Indonesia Open ataupun badminton. Kalah menang nggak masalah, yang penting dukung terus prestasi bangsa kita. Hidup Indonesia! πŸ˜€
      .-= Yari NK´s last blog ..Tri =-.

    3. wahh gw ga bsa nonton langsung hr ini, padahal pengen bgttttt :((
      siaaran di :tipi: nya jm brp ya?

    4. gw pernah nonton langsung di Istora setelah sekali gagal beli tiket karena ngantrinya subhanallah sekaleee…
      hehehe… emang beda sih rasanya nonton langsung ketimbang cuma nonton dr tv. :tipi:
      lebih bikin “merinding” kalo nonton langsung.
      .-= Juminten´s last blog ..What Do You Do on Weekends? =-.

    5. Saya kemarin ikutan nonton sebentar2 saja di tv du, tapi terus juga ikutan baca live tweet aja dari jeng titiw.com. Lengkap πŸ™‚

    6. Wah sayang banget πŸ™ haruse mengakui kehebatan lee cong wei, tapi aku salut sama taufik hidayat. Indonesia tetap menjadi negara tujuan untuk berlatih bulutangkis di dunia. :yess:

    7. nice blog..
      salam kenal yaa.. πŸ™‚
      hmm.. tetap junjung sportivitas dehhh..
      semangatt!!!
      ditunggu ya kunjungan baliknya πŸ™‚
      thx kyu yahh..

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge