Amazing Journey

Diantara pernyataan di bawah ini, pilihlah salah satu pernyataan yang kamu suka pada masing-masing nomor.

1. a. Meja yang bersih.
b. Membantu orang tua.
2. a. Membantu orang tua.
b. Membantu teman.
3. a. Membaca majalah gosip.
b. Meja yang bersih.

Holla bloggers Wah gak kerasa udah lebih dari 2 minggu gak posting di sini! Bukan lagi gak ada ide sih, tapi banyak banget yang harus dikerjakan di luar sana (sok sibuk dan nyari kambing hitam).

Jadi kerjaan saya itu kaya memenggal kepala Hydra, 1 selesai lalu muncul lagi. Jadinya gak ada habis-habisnya kalo mikirin kerjaan. Tapi untungnya nih masih bisa internetan secara bebas, jadi berikut ini nih selingan ditengah-tengah kesibukan biar gak stress.

I Tweet Therefore I Am

Yes, I’m addicted to twitter. Baru bangun tidur sampe mo tidur lagi pasti nge-tweet dulu. Pas di kantor juga gitu. Jadi di twitter itu gak hanya update status aja tapi juga diskusi atau sharing berita, nah yang paling seru sih ikutan kuis haha.. Dan kebetulan banget kemarin-kemarin ada salah satu temen yang me-retweet kuis atau games yang diadain sama @vaselinemen. Jadi saya follow aja twitternya @vaselinemen terus saya ikutin aja kuis-kuisnya.

Nah pas kemarin, waktu saya iseng-iseng ikutan kuisnya, eh ternyata menang dapet sample Vaseline Men, haha padahal cuma iseng nge-retweet aja. Ya jadi nih bagi yang suka nyari gratisan mayan banget tuh iseng-iseng ikutan games atau kuis di twitternya @vaselinemen.

Main Games, Apalagi Games Yang Berhadiah! WOW!

Ngilangin stres itu efektif banget dengan main games. Dan ternyata kuis @vaselinemen itu gak hanya di twitter, tapi juga ada games yang lebih seru dan lebih menantang lagi yaitu di websitenya vaselinemen.com. Bagi yang suka sama tantangan, pasti games ini cocok banget.

Ada 14 tantangan yang bisa kita ikutin dan masing-masing tantangan itu beda-beda jenis game-nya. Ada Penalty ShoutOut, Dribbling Journey Quiz, Tebak Posisi Bola, Dribble and Jump Master, Face Scrub, dan lain-lain. Pokoknya selengkapnya itu bisa kamu ikutin dengan main langsung di vaselinemen.com

Oh iya, sekarang ke-14 challenge-nya itu udah bisa dimainin lho, jadi ayo kita tingkatin skor kita biar kesempatan menangnya jadi lebih besar.

Awalnya saya mengira kalo hadiahnya biasa aja atau gak menarik ya, eh ternyata hadiahnya utamanya adalah Tiket Nonton Piala Dunia di Afrika Selatan!! WOW! Selain itu juga ada hadiah hiburan yaitu iPad, kamera Canon Power Shoot G11, dan Merchandise dari Adidas. Jadi pengennnn..

Nah dari 14 challenge yang ada di vaselinemen.com, ada games yang saya suka dan menurut saya seru.

Penalty Shout Out

Suka yang ini karena mengkreasikan tendangan, kira-kira tendangan mana nih yang cocok biar bisa mencetak gol. Untuk ke level selanjutnya harus mencetak 3 gol, dan semakin tinggi level, semakin susah huah.. tapi seru!

Face Scrub

Ini bisa dibilang tes ketelitian dan kecepatan buat bersihin muka dari jerawat haha.. awalnya sih gampang, tapi lama-lama waktunya jadi berkurang, dan ada jerawat yang di alis jadi agak tersamarkan, pantes kok gak ganti-ganti orangnya hahaha..

Dribble and Jump Master

Nah kalo yang ini menggiring bola lalu lompat pas ada lawan yang akan merebut bola kita, ini seru banget dan gak perlu ribet cuma pencet tombol “up” aja buat lompat, dan tunggu musuh yang akan merebut bola kita hehe..

Jadi sekarang-sekarang sebelum pulang kantor atau kalo lagi bosen, saya pasti main challenge-challenge di vaselinemen.com, mayan banget kan bisa nambah skor biar peluang dapet hadiahnya jadi besar! Yeah..

Anyway tadi udah baca soal pilihan yang paling atas? Nah itu adalah salah satu contoh bentuk tes psikologi di salah satu institusi perbankan. Kebetulan sekarang banyak temen-temen yang baru lulus dan sekarang lagi sibuk mencari pekerjaan. Nah buat gambaran aja nih, dari nomor 1, 2, dan 3 itu kamu pilih pernyataan yang mana aja?

1. “Meja yang bersih” atau “Membantu orang tua”

Jawaban no. 1

Ingat, kita memposisikan diri sebagai peserta tes sebuah institusi perbankan, nah berdasarkan pilihan tersebut jika memilih “membantu orang tua” maka dianggap mencerminkan sikap KKN. Jadi kamu sebaiknya memilih “meja yang bersih” karena mencerminkan pribadi yang bersih.

2. “Membantu orang tua” atau “Membantu teman”

Jawaban no. 2

Posisi kita adalah sebagai karyawan sebuah institusi perbankan, sehingga sebaiknya kamu memilih “membantu teman” sebagai cermin dari mampu bekerja sama di dalam tim, karena “membantu orang tua” sudah dijelaskan bahwa mencerminkan sikap KKN

3. “Membaca majalah gosip” atau “Meja yang bersih”

Jawaban no. 3

Dalam insitusi perbankan ada yang namanya azas kerahasiaan, sehingga lebih baik kamu memilih “meja yang bersih” daripada “membaca majalah gosip” karena hal tersebut mencerminkan membuka rahasia atau aib institusi kepada publik.

Gimana? agak pusing kan tes kaya gitu, hehe mendingan 14 Challenges yang ada di vaselinemen.com aja deh lebih menantang dan juga asik, dan pilihan jawabannya gak ambigu kaya tes psikologi hehe.

Oke selamat bermain yaa.. ๐Ÿ˜€

    73 thoughts on “Amazing Journey

    1. he? kamu sekarang jadi brand ambassadornya vaselinmen? wekekeke eh si ridu pake vaselin juga ternyata, oke dehhh *catet* :ayuk2:

    2. Kebanyakan orang…. (meski nggak semua)…. biasanya sukses meninggalkan kecanduannya (addiction) dengan…… mengerjakan sesuatu yang lain yang juga menyebabkan kecanduan!! Haha… syukur2 kalau kecanduannya lebih “bagus” atau produktif, nah kalau yang lebih parah gimana?? Hehehe…. :gila:
      .-= Yari NK´s last blog ..Mari Mengobrol Matematikaโ€ฆ =-.

    3. memang pusing kalo ngerjain psikotest gitu ya…
      mendingan main game ajah deh..
      eh, tapi game-nya kyknya cowok bgt ya?
      hehehe
      semoga menang tiket ke afrika ya…
      kalo menang, jgn lupa ajak2 saia… ๐Ÿ˜€
      .-= vany´s last blog ..Susahnya Jadi Wanita =-.

    4. Du, kamu memang addicted twit kok. Kelihatan :).
      Tp gpp, your tweet kocak-kocak dan lucu2 aja tuh… senang bacanya khhehehehe…

    5. Tes psikhologi itu jangan dibuat bingung mas, karena prinsipnya bukan BENAR ATAU SALAH, tetapi itu nilainya dalam bentuk skala misalkan 1 sd. 5 kalau menggunakan skala Lickets, tetapi kalau pilihannya hanya 3 ya nilainya 1 – 3. Intinya, pertanyaan yang positif, pilihan paling baiknya bernilai paling besar, dan sebaliknya. Saya pernah melakukannya ini mas.
      Kalau disuruh memilih, aku milih no. 1.
      Jawaban lain bisa aja pokoknya disesuaikan dengan di mana kita mau ndaftar kerjaan. ๐Ÿ˜

    6. Ciyee dpt sampel. Dipake yg bener ya du, ke muka. Jangan buat cuci piring loh. ๐Ÿ˜

      welewh, membantu orang tua mencerminkan KKN. Ashem.. xD Gitu amat sih tes-nya. Aku kan ga suka KKN :kesel:

    7. membantu ortu > membaca majalah gosip > meja yang bersih?

      malah jadi penasaran, kalo itu tes psiko, apakah buat menilai ‘moral’ atau kemampuan kita membikin klasifikasi atau urutan prioritas berdasarkan moral? :cpd:
      .-= Hey, Jude!´s last blog ..Chapter 25 : REPLAY =-.

    8. Wew, aku juga lagi keranjingan twitter. Sampe-sampe pas lg di toiletpun masih nyempet2in buat ngetweet. Hehe…

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge