Yang Bermasalah Itu Judulnya Atau Isinya?

Setelah gagal tayang karena adanya pencekalan dari MUI karena isi materi film yang tidak mendidik, K2K Production selaku rumah produksi dari film “Hantu Puncak Datang Bulan” akhirnya berhasil menaikkan film tersebut ke layar bioskop seluruh Indonesia dengan mengganti judul film tersebut menjadi “Dendam Pocong Mupeng”

Berhasil ditayangin karena ganti judul? lho terus bagaimana dengan isinya?

Setelah saya tonton film tersebut, ternyata ceritanya sama saja! Tidak ada penambahan atau perubahan adegan dan alur cerita. Mereka hanya memotong bagian film yang dianggap vulgar. Banyak sekali adegan-adegan yang dipotong, sehingga ceritanya jadi sangat aneh dengan alur yang gak jelas. Bayangkan aja dari durasi awal film adalah 90 menit setelah disensor, durasi film menjadi hanya 65 menit. Berarti 25 menitnya atau lebih dari seperempat bagian dari film ini adalah adegan vulgar. WOW! Film apa ini??

Film Maksa, Cerita Janggal

Saya mengasumsikan kalo temen-temen tidak ada yang tertarik nonton film ini, jadi ini beberapa spoiler tentang kejanggalan atau bisa dibilang yang membuat cerita dan alurnya rusak.

  • Para penghuni baru, langsung berdatangan saat di hari pertama kos-kosan baru dibuka dan jadi baru aja dicantumkan papan “menerima kos pria dan wanita” eh dateng para penghuni baru.
  • KENAPA ADA HANTU POCONG? Padahal cowok yang meninggal karena kesetrum itu langsung dikubur oleh pemilik Villa TANPA KAIN KAFAN! alias langsung dikubur begitu saja di belakang rumah.
  • Andi Soraya baru masuk kos dan merasa kegerahan lalu buka baju. Yaelah gak penting banget.. film ini intinya benar-benar adegan vulgar.
  • Untuk mengusir setan, dipanggil dukun. Eh dukunnya cewek-cewek dan seksi gitu! Lalu sang dukun mengusir setan masa cuma pake *maaf* beha aja untuk atasannya. Benar-benar keterlaluan ini film! maksa banget!!!
  • Tiba-tiba di akhir cerita ada orang mabok yang mengendarai mobil. ITU SIAPA? Dan tiba-tiba mobil itu melindas seorang pemilik Vila. Aneh banget ada mobil masuk gerbang rumah orang dan si cowok mabok itu bukan bagian dari cerita di awal-awal.

Film Horor atau Film Porno?

Kenapa ya film luar negeri walaupun disisipin adegan vulgar tapi kok tidak terkesan murahan? Kalo film Indonesia kok lebih terkesan murahan ya??

Itu yang terlintas dalam pikiran. Menurut saya sih karena film Indonesia yang ada adegan vulgarnya itu menjadikan adegan vulgar sebagai ‘penarik’ jumlah penonton, bukan bagian dari cerita dan lebih terkesan dipaksakan.

Lalu apakah akan terus ada film-film Indonesia seperti ini? Sepertinya selama masih ada peminatnya, film seperti ini akan terus ada. Tetapi masyarakat juga sekarang sudah mulai cerdas memilih mana film Indonesia yang berkualitas dan mana yang murahan. Terlebih dengan semakin mudahnya akses informasi di dunia maya yang membuat kita ‘melek’ akan informasi.

Dengan demikian semakin lama film sejenis ini akan menjadi barang inferior, yang semakin lama akan ditinggalkan oleh masyarakat yang semakin cerdas dan dewasa memilih film yang berkualitas.

    106 thoughts on “Yang Bermasalah Itu Judulnya Atau Isinya?

    1. oh iya.. kenapa dulu awalnya nama film ini adalah “hantu puncak datang bulan”? karena si cewek meninggal pas dateng bulan :bobo:

    2. gw blom nonton nih du’ :nangis:

      berarti gw ketinggalan 25 menit 😡

      :gatau: mo diapa, yang namanya pilem kacangan yah tetep kacangan :egp: mending :bobo:

    3. Weit udah nongtön Du? hehe.. ganti judul dan jadinya boleh tayang..
      hm pertama mungkin krn udah terlanjur produksi (biar balik modal) jd musti tayang meski jln ceritanya dipaksain sana sini. bayar si andy soraya ktnya kan muahall (gara2 adegan itu tuh)..
      kedua knp film Indonesia yg bny diproduksi adalah jenis begituan? selain ‘mungkin’ krn selera pasar, juga karena menurut sutradara kesulitan bikin film di Indonesia adalah kendala modal, jarang ada investor yg gila2an ngemodal kaya di hollywood misalnya. bikin film jenis beginilah yg terjangkau.
      hadüuuh.. mo jadi apa perfilman negri ini..

    4. wahahahah, du. salut lah dirimu tahan nonton ampe abis.

      jadi 65 menit aja gitu? dari judulnya yg pertama aja udah males, trus judul diganti? TAMBAH MALES. banyak yg nonton ga, du? hihihihi :p
      .-= uthie´s last blog ..Mara Mara Mara =-.

    5. sejujurnya gw ga suka nonton film horror… apalagi yang versi indonesianya. walaupun ada cewe2 seksi-nya. klo di download filmnya palingan liat yang bagian seksi2 doang… hhheheh
      tapi kata temen gw juga, yang notabene seorang penggemar film, film horror indonesia itu 80% nya bernuansa bokep… sisanya yang lain ajah.. serem aja kaga… hhahah
      .-= willy´s last blog ..mimpi. =-.

    6. whahah.. dah nonton ya mas??
      katanya alasan sutradaranya simple bikin film kyak gitu..

      “film kayak gini lebih laku dari film yang lain”

      cape dehh.. :debus:
      lebay.. :gila:
      .-= Cloud´s last blog ..Cabut Line Modem =-.

    7. Hantu pocongnya itu co or ce sih Du? Ato ada 2? Yg mati ktnya co, ga dikafanin? Film ga bermutu, sudah pasti krn yg ada di belakang layar jg ga mutu. Eh tp wkt itu saya sempat liat film itu naik dgn judul lama tuh Du, di bioskop dekat Senen itu. Lalu tiba2 wkt lwt buaran, sy liat film berjudul “mupeng” itu. Kirain itu film baruuu ternyata sama toh.

    8. jadi inget sama pulau hantu 2 yang diputer pas jaman perang kemerdekaan itu, cuy. saya sama temen saya nonton (pas ditayangin di salah satu tivi swasta), kita melototin itu filem cuman lantaran pengen liat wiwid gunawan berbikini. baru tayang bentar, si wiwid matek. dan kami langsung ganti saluran secara spontan: pindah mantengin liga itali 😉 😉 😉

      btw, IMO, yang bermasalah itu yang bikin ide ceritanya. ketimbang bikin yang nanggung gini, menurut saya langsung bikin filem bokep sekalian! muwahahahaa!! :ayuk2: :ayuk2: :ayuk2:
      .-= Kuroyanagi´s last blog ..Chapter 20 : Hot Stuff! =-.

    9. Daripada ngabisin waktu buat nonton pelm yg katanya murahan itu, mending ngabisin waktu di rumah bareng istri. Lebih asik dan gak nanggung2 lho…
      :p

      *kompor*
      .-= adit-nya niez´s last blog ..Benih… =-.

    10. ckckckckckkc…. lo masih mau du nonton film beginian?? pasti gratisan ya?? haha.. gw aja ogah banget nontonnya. ketauan ga berbobot.
      apa itu pocong mupeng? pocong koq pake bahasa gaul? *emosi*
      .-= presy__L´s last blog ..Schumi +100 =-.

    11. yang bermasalah itu menurut saya ya sutradaranya..hehe. apa sekarang tidak bisa buat flm yang baik dan mendidik. apa harus adegan2 sepeerti itu yang harus ditontonkan

    12. yang sedihnya film berkualitas seperti KALA malah ga ada peminat. Doohhh…jangan sampe deh si Joko Anwar beneran pindah ke Zimbabwe klo masyarakat Indonesia makin suka disuguhin film2 ga mutu ky gitu. :debus:

    13. nah garagara filmfilm yang kaya gini nih, banyak orang meng-general-isasikan kalo semua film indonesia gga bermutu.
      kasian film indonesia yang bermutu atau agak bermutu lainnya dong ya ketutupan filmfilm kaya gini.
      kalo udah gitu siapa yang mau tanggung jawab? :egp:

    14. hihihi..
      gokil banget ih..

      sepertinya butuh perjuangan untuk merubah atau bahkan menghilangkan image porno dalam film hantu.. :males:

    15. intellectual view. our community like this blogs good typing elegance… my fans is going to add a link to this piece on my own site so my readers can also enjoy it the blogs seems to be professional in this issue.. I found your site ranks well on the bing engine i was wondering if you could give a few tips.. I still cant get over how amazing of a writing style you have. For years I have studied this exact issue!

    16. This post is well written and the subject material is fantastic. In fact, I really liked the way you covered the matter from outset to end. It is uncomplicated and right to the point and you expressed yourself without concern which is something to be admired in today’s world.

    17. Bem, a verdade é que, se você quiser fazer dinheiro online, você pode fazê-lo, mas vai lhe custar. Leva tempo e dinheiro para começar a construir uma renda mensal no valor de vanglória sobre. Quanto você está disposto a investir em um ou outro é inteiramente até você. Se você não estiver disposto a investir, você realmente deve considerar outro método para obter renda. Eu sei que isto pode soar um pouco duro, mas melhor que você começa em linha reta na frente, em vez de figurar para fora depois que você tem maxed para fora seus cartões de crédito ou esgotado sua conta poupança né?

    18. Thank you for the great post. Hal Saflieni Hypogeum seems like a wonderful archaelogical site. It would be interesting to see that place

    19. nah garagara filmfilm yang kaya gini nih, banyak orang meng-general-isasikan kalo semua film indonesia gga bermutu.
      kasian film indonesia yang bermutu atau agak bermutu lainnya dong ya ketutupan filmfilm kaya gini.
      :bobo: :sial:

    20. Hey site owner, I like y3home.com but why did you chose it? I mean its so neat with the random avatars and draws people in, but what speficially made you want to install it?

    21. Thank you, I’ve just been searching for information about this topic for ages and yours is the best I’ve discovered till now. But, what about the bottom line? Are you certain about the source?

    22. Really rarely fdo I encounter a blog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you have hit the nail on the head.

    23. There is much doubt as to the origin of Ice Hockey, but most believe it was evolved from a game called “Bandy Ball” a version of Field Hockey, which was for centuries played in Northern Europe. Bandy ball was played with a hooked stick, with which a ball was hit to try and reach the opponent’s side of the field.

    24. Thanks for your article. I would also love to say a health insurance specialist also works well with the benefit of the coordinators of your group insurance coverage. The health insurance broker is given a list of benefits wanted by somebody or a group coordinator. Exactly what a broker does is seek out individuals or even coordinators which best complement those wants. Then he shows his tips and if all parties agree, the actual broker formulates a contract between the two parties.

    25. hey there and thank you for your information – I have certainly picked up something new from right here. I did however expertise a few technical issues using this site, as I experienced to reload the website a lot of times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your hosting is OK? Not that I’m complaining, but slow loading instances times will often affect your placement in google and can damage your high-quality score if ads and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my email and could look out for a lot more of your respective exciting content. Make sure you update this again very soon..

    26. When I originally commented I clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and now each time a comment is added I get four emails with the same comment. Is there any way you can remove me from that service? Thanks!…
      .-= watch contagion´s last blog ..Watch Contagion Online =-.

    27. My spouse and I felt ecstatic that Peter could conclude his web research through your precious recommendations he gained using your web page. It’s not at all simplistic just to always be giving for free solutions which usually the rest have been making money from. And we also understand we have the website owner to be grateful to because of that. The most important illustrations you made, the straightforward site navigation, the friendships you help to promote – it’s got all superb, and it’s facilitating our son and us reckon that that concept is amusing, which is very mandatory. Thank you for all!

    28. At the moment I came across the web for exactly this sort of info. Thank to your article that seek has got to finish right now. You had written the posting in a very simple to comprehend way. With that, I included your websites as one of my favorites! Regards!

    29. Thank you for the great post. my site see jogos.at site. It would be interesting to see that place 3d real games,car games,dressup games,cooking games and flash all games Welcome to my site Come again

      http://jogos.at/ :super2:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge