Yang Bermasalah Itu Judulnya Atau Isinya?

Setelah gagal tayang karena adanya pencekalan dari MUI karena isi materi film yang tidak mendidik, K2K Production selaku rumah produksi dari film “Hantu Puncak Datang Bulan” akhirnya berhasil menaikkan film tersebut ke layar bioskop seluruh Indonesia dengan mengganti judul film tersebut menjadi “Dendam Pocong Mupeng”

Berhasil ditayangin karena ganti judul? lho terus bagaimana dengan isinya?

Setelah saya tonton film tersebut, ternyata ceritanya sama saja! Tidak ada penambahan atau perubahan adegan dan alur cerita. Mereka hanya memotong bagian film yang dianggap vulgar. Banyak sekali adegan-adegan yang dipotong, sehingga ceritanya jadi sangat aneh dengan alur yang gak jelas. Bayangkan aja dari durasi awal film adalah 90 menit setelah disensor, durasi film menjadi hanya 65 menit. Berarti 25 menitnya atau lebih dari seperempat bagian dari film ini adalah adegan vulgar. WOW! Film apa ini??

Film Maksa, Cerita Janggal

Saya mengasumsikan kalo temen-temen tidak ada yang tertarik nonton film ini, jadi ini beberapa spoiler tentang kejanggalan atau bisa dibilang yang membuat cerita dan alurnya rusak.

  • Para penghuni baru, langsung berdatangan saat di hari pertama kos-kosan baru dibuka dan jadi baru aja dicantumkan papan “menerima kos pria dan wanita” eh dateng para penghuni baru.
  • KENAPA ADA HANTU POCONG? Padahal cowok yang meninggal karena kesetrum itu langsung dikubur oleh pemilik Villa TANPA KAIN KAFAN! alias langsung dikubur begitu saja di belakang rumah.
  • Andi Soraya baru masuk kos dan merasa kegerahan lalu buka baju. Yaelah gak penting banget.. film ini intinya benar-benar adegan vulgar.
  • Untuk mengusir setan, dipanggil dukun. Eh dukunnya cewek-cewek dan seksi gitu! Lalu sang dukun mengusir setan masa cuma pake *maaf* beha aja untuk atasannya. Benar-benar keterlaluan ini film! maksa banget!!!
  • Tiba-tiba di akhir cerita ada orang mabok yang mengendarai mobil. ITU SIAPA? Dan tiba-tiba mobil itu melindas seorang pemilik Vila. Aneh banget ada mobil masuk gerbang rumah orang dan si cowok mabok itu bukan bagian dari cerita di awal-awal.

Film Horor atau Film Porno?

Kenapa ya film luar negeri walaupun disisipin adegan vulgar tapi kok tidak terkesan murahan? Kalo film Indonesia kok lebih terkesan murahan ya??

Itu yang terlintas dalam pikiran. Menurut saya sih karena film Indonesia yang ada adegan vulgarnya itu menjadikan adegan vulgar sebagai ‘penarik’ jumlah penonton, bukan bagian dari cerita dan lebih terkesan dipaksakan.

Lalu apakah akan terus ada film-film Indonesia seperti ini? Sepertinya selama masih ada peminatnya, film seperti ini akan terus ada. Tetapi masyarakat juga sekarang sudah mulai cerdas memilih mana film Indonesia yang berkualitas dan mana yang murahan. Terlebih dengan semakin mudahnya akses informasi di dunia maya yang membuat kita ‘melek’ akan informasi.

Dengan demikian semakin lama film sejenis ini akan menjadi barang inferior, yang semakin lama akan ditinggalkan oleh masyarakat yang semakin cerdas dan dewasa memilih film yang berkualitas.

    106 Responses to “Yang Bermasalah Itu Judulnya Atau Isinya?”

    1. Ridu says:

      oh iya.. kenapa dulu awalnya nama film ini adalah “hantu puncak datang bulan”? karena si cewek meninggal pas dateng bulan :bobo:

    2. cemens says:

      gw blom nonton nih du’ :nangis:

      berarti gw ketinggalan 25 menit :x

      :gatau: mo diapa, yang namanya pilem kacangan yah tetep kacangan :egp: mending :bobo:

    3. hendri says:

      gw udah ga respon ama pelem indonesia… gara gara insan perpelemannya pada ancur gitu skrg :egp:
      .-= hendri´s last blog ..Indonesia dan Mahasiswanya =-.

    4. eMtoeMcabee says:

      banyaknya pilem yang dibuat yang bertemakan horor padahal sebenarnya adalah porno apakah ini menandakan bahwa emang selera masyarakat indonesia seperti itu?? :nangis:
      oh no! :egp:
      .-= eMtoeMcabee´s last blog ..derita atau apa sih ini.. =-.

    5. ^pakSapi^ says:

      skrinsyut donk :musik:
      .-= ^pakSapi^´s last blog ..tipsS … =-.

    6. ocky fajzar says:

      buahahahahaha judulnya aja udah “iyuh..”
      tapi heran masih suka laku aja ini dipasaran :|
      .-= ocky fajzar´s last blog ..Ini Mewakili Pelajar (mungkin), HB dad.. =-.

    7. aMie_sy says:

      gag suka pilem hororrrrr….
      sukanya kalo lagi nonton rame-rame…. :egp:

      tapi emang tu pilem g jelasssss :egp: :musik:

    8. Anggie says:

      untung jarang banget nonton film indonesah :p

    9. arfgan says:

      “Lalu apakah akan terus ada film-film Indonesia seperti ini? ”

      iyah keyaknya
      selama masih ada yang nonton dan dapet untung
      pasti bakalan berkelanjutan
      :musik:
      .-= arfgan´s last blog ..Menang FASHION FAIL *benablog =-.

    10. atrix says:

      ya, posternya saja sudah membuat orang punya ragam imajinasi .. Haha :|

    11. Yu2n says:

      Weit udah nongtön Du? hehe.. ganti judul dan jadinya boleh tayang..
      hm pertama mungkin krn udah terlanjur produksi (biar balik modal) jd musti tayang meski jln ceritanya dipaksain sana sini. bayar si andy soraya ktnya kan muahall (gara2 adegan itu tuh)..
      kedua knp film Indonesia yg bny diproduksi adalah jenis begituan? selain ‘mungkin’ krn selera pasar, juga karena menurut sutradara kesulitan bikin film di Indonesia adalah kendala modal, jarang ada investor yg gila2an ngemodal kaya di hollywood misalnya. bikin film jenis beginilah yg terjangkau.
      hadüuuh.. mo jadi apa perfilman negri ini..

    12. uthie says:

      wahahahah, du. salut lah dirimu tahan nonton ampe abis.

      jadi 65 menit aja gitu? dari judulnya yg pertama aja udah males, trus judul diganti? TAMBAH MALES. banyak yg nonton ga, du? hihihihi :p
      .-= uthie´s last blog ..Mara Mara Mara =-.

    13. ice says:

      apa sih pentingnya bikin film2 horor ga jelas kayak gitu?
      emang bisa booming apa? :gatau:
      .-= ice´s last blog ..ngucapin makasih, susah ya? =-.

    14. jimmy says:

      bener2 gak minat nonton film beginian.. dari judulnya aja udah keliatan gak bener deh
      .-= jimmy´s last blog ..Mencari Ide Blogging =-.

    15. bayu says:

      beuughhh,…
      bikin film ini buang buang duit aja…
      :bobo:
      .-= bayu´s last blog ..One Piece Chapter 577 – One Outrageous Development After Another =-.

    16. benazio says:

      baru tau kalo ganti judul~ ..

      mo ganti apanya juga tetep aja gue ogah nonton uaehaueha .. ga mutu~ :egp:
      .-= benazio´s last blog ..Dukung Obama Makan Duren! eh, Rambutan! =-.

    17. Ripiu says:

      Makin ancur aja perfilmn indo. Hanya mengejar untung semata, tanpa ada unsur mendidik sedikitpun di filmnya. :ngebor:
      .-= Ripiu´s last blog ..Ripiu di Job Fair 2010 Braga =-.

    18. willy says:

      sejujurnya gw ga suka nonton film horror… apalagi yang versi indonesianya. walaupun ada cewe2 seksi-nya. klo di download filmnya palingan liat yang bagian seksi2 doang… hhheheh
      tapi kata temen gw juga, yang notabene seorang penggemar film, film horror indonesia itu 80% nya bernuansa bokep… sisanya yang lain ajah.. serem aja kaga… hhahah
      .-= willy´s last blog ..mimpi. =-.

    19. Fenty says:

      herannya kenapa ridu nonton ? :p

      iya ih, yang salah itu konten filmnya bukan judulnya … payah :males:
      .-= Fenty´s last blog ..Hey, She’s back =-.

    20. annosmile says:

      untung belom nonton
      aku udah nebak pasti filmnya jadi seperti itu :tipi:
      .-= annosmile´s last blog ..Pesatnya Perkembangan Peternakan Itik Petelur di Brebes =-.

    21. vany says:

      saia baru tau kalo hantu puncak datang bulan skrg udah ganti judul…
      tapi, mskipun judulnya udah ganti, tetap ajah saia gak tertarik nonton tuh… :D
      .-= vany´s last blog ..Ketika memilih suami sama dengan memilih sepatu =-.

    22. agung agriza says:

      itu sih sebenernya pengen bikin film porno bang, tapi ga boleh, jadi di selimutin sama horror deh ckckc

    23. Cloud says:

      whahah.. dah nonton ya mas??
      katanya alasan sutradaranya simple bikin film kyak gitu..

      “film kayak gini lebih laku dari film yang lain”

      cape dehh.. :debus:
      lebay.. :gila:
      .-= Cloud´s last blog ..Cabut Line Modem =-.

    24. jivatrosidi says:

      sorry to say yaa! kayaknya yang bikin film ini maah emang terinspirasi dari film 2 porno ajaaa! :gatau:
      .-= jivatrosidi´s last blog ..my twitter nowadays- an update :) =-.

    25. dedi says:

      males bgt liat pilm gini :x
      .-= dedi´s last blog ..Stadion Gelora Bung Karno Top 10 Dunia =-.

    26. Juminten says:

      lah elu jg ngapain nonton?
      ntar dianggap sebagai salah 1 peminat yg bikin film kayak gini selalu ada lg… :kesel:
      .-= Juminten´s last blog ..Laki-laki dan Softek =-.

    27. kips says:

      Ada-ada saja ya siasatnya
      .-= kips´s last blog ..Download Feed Demon 3.1.0.20 =-.

    28. ImUmPh says:

      :bobo: gile… makin hari makin rame aja film kayak gini di bioskop.
      Arisan Brondong juga ga penting banget…

      Mending ga bikin film aja klo isinya cuma adegan2 ga penting!
      .-= ImUmPh´s last blog ..Serasa Normal Kembali =-.

    29. gadgetboi says:

      busyet dech … ridu hobi banget nonton filem horor :p … kata sayah sih dua-duanya ‘sampah’ baik judulnya maupun isinya :cpd: … tidak kah dikau merasa rugi du? :nangis: kalau 60 menit mah mending nonton sinetron ajah … :p toh setiap hari (apa tau dah) itu ada horor di trans tv … ketahuan itu mah 2 jam pilemnya … :tipi:
      .-= gadgetboi´s last blog ..final review windows 7 RC in my laptop Acer aspire 5583 (so long, cupang …) =-.

    30. gadgetboi says:

      saya sih pengennya ada badan pengawas mutu filem dan acara tv (mirip YLKI-nya Filem dan Tv lah ..) sehungga kalau ada filem dan acara (ngejiplak acara jepang/korea) yang jelek dan tidak layak lihat :x yah di berangus ajah :p
      .-= gadgetboi´s last blog ..Inikah PCLinuxOS 2010? (Update apa Upgrade?) … =-.

    31. RyZack says:

      Ya ampuun.. :sombong: Dari judul film-nya juga kurang meyakinkan.. :x
      .-= RyZack´s last blog ..Disconnected! =-.

    32. zee says:

      Hantu pocongnya itu co or ce sih Du? Ato ada 2? Yg mati ktnya co, ga dikafanin? Film ga bermutu, sudah pasti krn yg ada di belakang layar jg ga mutu. Eh tp wkt itu saya sempat liat film itu naik dgn judul lama tuh Du, di bioskop dekat Senen itu. Lalu tiba2 wkt lwt buaran, sy liat film berjudul “mupeng” itu. Kirain itu film baruuu ternyata sama toh.

    33. Kuroyanagi says:

      jadi inget sama pulau hantu 2 yang diputer pas jaman perang kemerdekaan itu, cuy. saya sama temen saya nonton (pas ditayangin di salah satu tivi swasta), kita melototin itu filem cuman lantaran pengen liat wiwid gunawan berbikini. baru tayang bentar, si wiwid matek. dan kami langsung ganti saluran secara spontan: pindah mantengin liga itali ;-) ;-) ;-)

      btw, IMO, yang bermasalah itu yang bikin ide ceritanya. ketimbang bikin yang nanggung gini, menurut saya langsung bikin filem bokep sekalian! muwahahahaa!! :ayuk2: :ayuk2: :ayuk2:
      .-= Kuroyanagi´s last blog ..Chapter 20 : Hot Stuff! =-.

    34. Daripada ngabisin waktu buat nonton pelm yg katanya murahan itu, mending ngabisin waktu di rumah bareng istri. Lebih asik dan gak nanggung2 lho…
      :p

      *kompor*
      .-= adit-nya niez´s last blog ..Benih… =-.

    35. Why is snow white and ice clear? Aren’t they just different forms of water?

    36. Anas says:

      Yang bermasalah dua duanya Du, GAK JELAS. :egp:

    37. Jun says:

      tapi jdulnya bikin penasaran juga :kembar:
      .-= Jun´s last blog ..Social Disorder =-.

    38. presy__L says:

      ckckckckckkc…. lo masih mau du nonton film beginian?? pasti gratisan ya?? haha.. gw aja ogah banget nontonnya. ketauan ga berbobot.
      apa itu pocong mupeng? pocong koq pake bahasa gaul? *emosi*
      .-= presy__L´s last blog ..Schumi +100 =-.

    39. khatulistiwa says:

      yang bermasalah itu menurut saya ya sutradaranya..hehe. apa sekarang tidak bisa buat flm yang baik dan mendidik. apa harus adegan2 sepeerti itu yang harus ditontonkan

    40. fanz says:

      link download nya du :|
      .-= fanz´s last blog ..Jilbab =-.

    41. ConleyLORA says:

      All people deserve very good life time and credit loans or financial loan can make it much better. Because people’s freedom is grounded on money state.

    42. prof. helga says:

      untung gue blom sempet liat
      aneh aneh tuh nama pilem
      isinya banyak pornonya
      heeemm ga mendidik banget!
      .-= prof. helga´s last blog ..tag and tag =-.

    43. Bieb says:

      yang sedihnya film berkualitas seperti KALA malah ga ada peminat. Doohhh…jangan sampe deh si Joko Anwar beneran pindah ke Zimbabwe klo masyarakat Indonesia makin suka disuguhin film2 ga mutu ky gitu. :debus:

    44. tiRaya says:

      nah garagara filmfilm yang kaya gini nih, banyak orang meng-general-isasikan kalo semua film indonesia gga bermutu.
      kasian film indonesia yang bermutu atau agak bermutu lainnya dong ya ketutupan filmfilm kaya gini.
      kalo udah gitu siapa yang mau tanggung jawab? :egp:

    45. ma6ma says:

      emang ada yang liat ya ni pilem? paling yang liat juga mukanya mipeng kaya pocongnya. hehehe… .
      .-= ma6ma´s last blog ..OBAMA KE INDONESIA: so what…???? =-.

    46. astiti says:

      filmnya ga bisa ditonton kayaknya du,
      reviewmu bikin aku nonton trailernya di youtube, bingung dimana harus takut….. hhhh :o
      .-= astiti´s last blog ..Cerita Dona dan Doni =-.

    47. DikMa says:

      wah, sepertinya dua duanya yang bermesalah
      .-= DikMa´s last blog ..AlertPay for PTC =-.

    48. inotzen says:

      hihihi..
      gokil banget ih..

      sepertinya butuh perjuangan untuk merubah atau bahkan menghilangkan image porno dalam film hantu.. :males:

    49. colek says:

      berarti, ridu nonton dunk pelem ga’ jelas ini :tipi:
      .-= colek´s last blog ..Perintah ifconfig =-.

    50. ohh…good post but genuinely?/? :P

    51. Hello.I am well into a boring sunday thanks for giving something to think about.This is a great story got me thinking,Thanks!.

    52. intellectual view. our community like this blogs good typing elegance… my fans is going to add a link to this piece on my own site so my readers can also enjoy it the blogs seems to be professional in this issue.. I found your site ranks well on the bing engine i was wondering if you could give a few tips.. I still cant get over how amazing of a writing style you have. For years I have studied this exact issue!

    53. That is nice to definitely find a site where the blogger knows what they are talking about.

    54. y8 says:

      This post is well written and the subject material is fantastic. In fact, I really liked the way you covered the matter from outset to end. It is uncomplicated and right to the point and you expressed yourself without concern which is something to be admired in today’s world.

    55. I like this weblog very much, Its a rattling nice spot to read and get information.

    56. Bem, a verdade é que, se você quiser fazer dinheiro online, você pode fazê-lo, mas vai lhe custar. Leva tempo e dinheiro para começar a construir uma renda mensal no valor de vanglória sobre. Quanto você está disposto a investir em um ou outro é inteiramente até você. Se você não estiver disposto a investir, você realmente deve considerar outro método para obter renda. Eu sei que isto pode soar um pouco duro, mas melhor que você começa em linha reta na frente, em vez de figurar para fora depois que você tem maxed para fora seus cartões de crédito ou esgotado sua conta poupança né?

    57. Nice blog here! Also your site loads up fast! What web host are you using? Can I get your affiliate link to your host? I wish my web site loaded up as quickly as yours lol

    58. y8 says:

      Thank you for the great post. Hal Saflieni Hypogeum seems like a wonderful archaelogical site. It would be interesting to see that place

    59. ben10 says:

      nah garagara filmfilm yang kaya gini nih, banyak orang meng-general-isasikan kalo semua film indonesia gga bermutu.
      kasian film indonesia yang bermutu atau agak bermutu lainnya dong ya ketutupan filmfilm kaya gini.
      :bobo: :sial:

    60. y8 says:

      Looks great, I’ll try it on my site. Thanks :bobo:

    61. y3 says:

      Hey site owner, I like y3home.com but why did you chose it? I mean its so neat with the random avatars and draws people in, but what speficially made you want to install it?

    62. Dean Grames says:

      Thank you, I’ve just been searching for information about this topic for ages and yours is the best I’ve discovered till now. But, what about the bottom line? Are you certain about the source?

    63. People have a philosophy of life whether they realize it or not.

    64. friv says:

      Obrigado pelo ótimo post. Hal Saflieni Hypogeum parece ser um local maravilhoso arqueológicos.

    65. y3 says:

      Thank you Admin You Beatiful

      y3

    66. harryv says:

      Really rarely fdo I encounter a blog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you have hit the nail on the head.

    67. Many thanks for yet another brilliant blogging site. Where else could I acquire this kind of tips

    68. You completed a few nice points there. I did a search on the issue and found nearly all folks will agree with your blog.

    69. How will the north wales website be updated? – Is the site on a Content Management System so you can update it yourself? If not how much does the developer charge per update?

    70. Andkon says:

      Great post. Thanks a lot…

    71. There is much doubt as to the origin of Ice Hockey, but most believe it was evolved from a game called “Bandy Ball” a version of Field Hockey, which was for centuries played in Northern Europe. Bandy ball was played with a hooked stick, with which a ball was hit to try and reach the opponent’s side of the field.

    72. Thanks for your article. I would also love to say a health insurance specialist also works well with the benefit of the coordinators of your group insurance coverage. The health insurance broker is given a list of benefits wanted by somebody or a group coordinator. Exactly what a broker does is seek out individuals or even coordinators which best complement those wants. Then he shows his tips and if all parties agree, the actual broker formulates a contract between the two parties.

    73. Magnificent website. A lot of helpful information here. I’m sending it to a few pals ans also sharing in delicious. And obviously, thank you on your effort!

    74. Keep up the excellent work, I read few posts on this website and I think that your website is very interesting and has lots of excellent info.

    75. Nice site, will come back more often :P

    76. Off topic: When was this written?

    77. hey there and thank you for your information – I have certainly picked up something new from right here. I did however expertise a few technical issues using this site, as I experienced to reload the website a lot of times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your hosting is OK? Not that I’m complaining, but slow loading instances times will often affect your placement in google and can damage your high-quality score if ads and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my email and could look out for a lot more of your respective exciting content. Make sure you update this again very soon..

    78. Chanel Pov says:

      This was an interesting post

    79. DJ Gear says:

      You all are invited to visit!

    80. Cornell Foot says:

      some really fantastic content on this internet site , regards for contribution.

    81. When I originally commented I clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and now each time a comment is added I get four emails with the same comment. Is there any way you can remove me from that service? Thanks!…
      .-= watch contagion´s last blog ..Watch Contagion Online =-.

    82. My spouse and I felt ecstatic that Peter could conclude his web research through your precious recommendations he gained using your web page. It’s not at all simplistic just to always be giving for free solutions which usually the rest have been making money from. And we also understand we have the website owner to be grateful to because of that. The most important illustrations you made, the straightforward site navigation, the friendships you help to promote – it’s got all superb, and it’s facilitating our son and us reckon that that concept is amusing, which is very mandatory. Thank you for all!

    83. I recognize there exists a fantastic deal of spam on this weblog site. Do you want aid cleaning them up? I can aid among courses!

    84. There is a wonderful website set-up right here. Boy, am I glad I came across you there! Made an effort to enroll, but it surely appears as if your form is rendering glitches.

    85. Alvin says:

      At the moment I came across the web for exactly this sort of info. Thank to your article that seek has got to finish right now. You had written the posting in a very simple to comprehend way. With that, I included your websites as one of my favorites! Regards!

    86. Carver says:

      I’m usually searching online for tips that will help me. Thanks a lot!

    87. Hey webmaster, commenters and everyone else !!! website was absolutely wonderful!

    88. Useful Steroid Information Website…

      I saw this really informative steroid website everyone should check it out!…

    89. whosecure says:

      everyone the best of friends just right

    90. izza says:

      du.. du.. gmn anak indonesia bs pda maju pikirannya.. klo pda d tontonin film yg beginian..

    91. film sekarang judulnya aja udah ga karu-karuan ,,isinya apalagi…sungguh menyedihkan :nangis: keadaan bangsa ini kedepannya bila terus disuguhi film tak bermoral

    92. ork says:

      I like this weblog very much, Its a rattling nice spot to read and get information. :yess: :yess:

    93. orko says:

      Thank you for the great post. my site see jogos.at site. It would be interesting to see that place 3d real games,car games,dressup games,cooking games and flash all games Welcome to my site Come again

      http://jogos.at/ :super2:

    94. Friv says:

      Thank you for sharing this wonderful post. :ayuk2:

    95. Friv Jogos says:

      Nice share info. Thanks you.!
      :ngebor:

    96. kizifriv says:

      I really like this post, very informative and very useful. You explain very well. :ngebor:

    97. friv says:

      nice website, i ‘d like this post! thanks share. :|

    98. kizi-friv says:

      That’s how to make cheap movies

    99. yepi says:

      Beautiful photos.Great info…I like it.

    100. Victor says:

      Amat best rasanya baca cerita nie … camna ngan kengkawan yg lain ???

      :)
      Victor recently posted…VictorMy Profile

    Leave a Reply

    CommentLuv badge