Rumah Dara, Film Yang Bikin Gak Bisa Nafas

Awalnya dari pertama launch film ini di bioskop Indonesia pada 22 Januari lalu, saya pengen segera langsung nonton juga.. Namun ternyata gak semua bioskop memutar film ini. Karena ada beberapa bioskop yang jarang memutar film Indonesia, Fx contohnya. Jadinya saya baru nonton kemarin malem!

Terlebih banyak banget temen-temen lain yang bilang film ini keren.. Misalnya Si Mbok Venus yang bilang kalo film ini ratingnya 9.5/10 (nah loh keren banget itu kayanya) terus juga Dita yang memberikan 4 jempol untuk film ini. Yaudah akhirnya positif kemarin malem nonton!

RUMAH DARA FILM ORANG GILA GAK WARAS SINTING STRESS!!

Pas filmnya di mulai, bener banget kata Uthie yang bilang kalo 15 menit pertama kita masih santai dan bisa nafas, dan selebihnya SUSAH NAFAS, TEGANG, NGILU!! Sepanjang film kayanya tegang mulu.. deg-degan.. Rasanya pengen cepet-cepet selesai deh itu nonton film!!

Penghargaan Internasional

Film ini sebelum beredar di Indonesia, telah melanglang buana ke berbagai festival film di beberapa negara dan mendapatkan penghargaan. Jadi wajar kalo dibilang film ini bagus. Selengkapnya bisa dibaca di sini gan.

Di Banned di Malaysia

Baru kemarin ketika saya mo nonton eh baca twitternya @rumahdarafilm bilang kalo film ini dibanned atau dilarang tayang di Malaysia. Katanya sih gak lulus kriteria sensor di Malaysia. Sayang banget yaa.. Selain itu juga banyak temen-temen yang lain yang gak bisa nonton film ini karena ketiadaan bioskop di kotanya..

Ya walaupun itu film bikin ngilu, tegang, dan bikin sesak nafas, film itu keren banget dan layak buat ditonton dan ini bukan film horror, tapi ini termasuk thriller. Jadi gak ada setan-setanan. Rating menurut saya adalah 4.5/5 deh

Dan sepertinya saya akan menonton film itu lagi. Soalnya ada beberapa bagian yang kelewat. Saya lupa Si Bapaknya itu udah mati blom sih?? Gak keliatan lagi deh setelah polisi dateng. Entah pas saat itu saya lagi nge-tweet atau emang saya lagi memalingkan pandangan.


    87 Responses to “Rumah Dara, Film Yang Bikin Gak Bisa Nafas”

    1. Ridu says:

      untung semalem tidur nyenyak dan gak mimpi buruk! :yess:

    2. Bieb says:

      yah…elo c…bukannya nonton malah asik nge-tweet. Btw…maksud lo Bapak siapa??
      Pokoknya semua mati kecuali si Ladya. eh..penasaran juga c..kaya’nya si dara ga mati d.
      Btw…liat tahun kelahiran dara ga???
      1889
      *berpikiruntukkanibalbiarumurpanjang* hahahahaha

    3. rian says:

      lebih ngilu mana dari ninja assassin du?

      di padang masih lama kayaknya nih

    4. fitri says:

      jadi penasaran buat nonton.. :yess:

      kapan yah tayang di bioskop kendari.. :males:

    5. arfgan says:

      ihh kok gak muntah du’

      gw ajah hampir mo muntah
      HUEEEKKKK….
      :-&
      .-= arfgan´s last blog ..SOALNYA SUSAH BANGET ! =-.

    6. Anggie says:

      Ah, pasti film seran ya :-S

    7. waterbomm says:

      seru du, ekspresi gw, dita sama dimas kalem gitu…
      apa gw psycho juga ya? d’oh :o

    8. didut says:

      GAK AKAN NONTON PILEM INI!!! :x

    9. Ojat says:

      jadi penasaran…. ga ada bioskop di kota gw … *naasib*
      .-= Ojat´s last blog ..Ganti Tema Ahh.. =-.

    10. nanda says:

      loh kok ntnnya ampe gak fokus gitu sih du?
      jgn2 lo twiteran mulu buat ngalihin rasa takut lo ya :P :x :x :x :x :x :x

    11. cK says:

      ealah, nonton gini aja takut. cupu ah ridu… *kalem* :musik:

    12. agoezz says:

      jadi penasaran nih pengen nonton ni pelem …. :tipi:

    13. ada yang mau nemenin gw nonton pilem nya ? :ayuk2: :ayuk2:

    14. Bani Biasa says:

      hhe di blog gw juga posting tentang ini tapi rada asal2an.

      waktu nonton film ini ga enak banget kalo sambil ngemil, du. ;-)

    15. fahmi! says:

      bah, sama sekali nggak tertarik nonton film begituan.
      .-= fahmi!´s last blog ..How to train your dragon =-.

    16. Yu2n says:

      baru ngintip trailernya aja udah tegang, mo ke bioskop tapi khawatir nanti ga bisa napas beneran *ahlesan*.. hihihi.. :bobo:

    17. ady says:

      nunggu bajakannya aja ah.. ahahaha :D
      .-= ady´s last blog ..Ulang tahun blog gw yang kedua, liburan, dan RUBIKS..! =-.

    18. fent says:

      hua..kmaren ru aja nonton euy..
      Iyah emang top top abis top, thriller nya gag kacangan.. ^_^

      Drpd pilem2 indo horror gag jelas yg lg menjamurr…brlupp2..blehh.. :ayuk2:

    19. aditya says:

      weleeehhhh…meski cepet2 nyari DVD atau download gratisnya nih…..jadi penasaran bgt….soale aq penggemr film….sekarang film indonesia sudah mulai bagus2…tapi sayang sinetronya masih jelek n gak mutu……
      .-= aditya´s last blog ..Tag Tentang Diriku =-.

    20. jivatrosidi says:

      diih.. malu gw! belon nonton! :nangis: menurut gw orphan itu udah thriller yang cukup stressful :x , bisa disandingkan sama ini nggak? :ayuk2:
      .-= jivatrosidi´s last blog ..my state =-.

    21. ocy says:

      hehehe,,
      postingannya,,
      abis sebelumnya posting ayam goren suharti,,sekarang langsung posting rumah dara,,
      mw makan jd gmn gtu,,hehehe
      tp untuk film tu mang bener2 keren,,
      bisa buat aq ga enak makan,,
      .-= ocy´s last blog ..Fakta Penting Gak Penting Bagian 2 =-.

    22. yak says:

      organ-organ beterbangan…. :o

    23. fragaria says:

      ga suka film horor/berdarah2!!! :x
      *penakut tea*

    24. Salam super-
      salam hangat dari pulau Bali-
      wow,,, masak begitu seeh ?
      :x :x :x

    25. didtav says:

      saya gak suka film drama, lebih suka perang dan kekerasan yang banyak melibatkan pertumpahan darah, rasa sakit dan putus asa
      .-= didtav´s last blog ..didta wrote a new blog post: ookami kakushi 5 =-.

    26. Zippy says:

      Ah…gue mah belum nonton ni film…
      Gak tau kapan bisa nontonnya…
      Kagak ada bioskop euy di Jayapura, wkekkeekke…
      .-= Zippy´s last blog ..Merchandise Dompet Kunci Keren =-.

    27. elia|bintang says:

      gue baru mau nonton rumah dara besok huehe.. telat banget yak :ngebor:

    28. Garretot says:

      Hi, Can i get a one small pic from your blog?
      [url=http://www.nolivefeel.com/]Garretot[/url]

    29. ade uny says:

      aku pingin nonton…..
      noton bareng yuk???
      tapi bayarin ya??? hehehhehe

      Teman-teman…
      yuni mohon dukungannya dalam lomba Djarum Black ini.
      Vote Yuni dengan cara:

      - buka halaman

      http://www.autoblackthrough.com/blogcompetition/?page=vote

      - pilih tri wahyuni, url: http://yuni-powerofgirl.blogspot.com/

      - klik vote kemudian isi kotak email serta komentar anda atas dukungan

      terhadap saya.

      Yuni sangat berterima kasih atas bantuan teman-teman yang telah

      bersedia membantu dengan memberi suara untuk yuni.

      terima kasih.

    30. Kuroyanagi says:

      ah… barusan baca dari post-nya dita.gigi :D

      udah hampir nonton gak jadi. temen yang ngajak nonton batalin janjinya soalnya :,(
      .-= Kuroyanagi´s last blog ..Chapter 15 : An Introduction to Albert =-.

    31. dita.gigi says:

      nonton lagi yuk? :tipi:
      .-= dita.gigi´s last blog ..Macabre (rumah dara) =-.

    32. Fenty says:

      dilema … aku pengen nonton … tapi gak mau sendiri, dan temen-temenku pada bilang filmnya sinting … hmm, enaknya gimana ya :debus:

    33. warez cracks says:

      Maki…as always, great post here.

    34. volver says:

      bagus nih film , tapi kok menurut aku ceritanya .alurnya kek texas chg agak ainsaw yah. yaha mungkin siih.. akhir2nya aja mirip

    35. dhee says:

      jd pengen nonton,tadinya gw takut nontonnya,takut kecewa kaya pas nonton pilem2 horor(hantu atopun thriller) indonesia lain
      masuk list deh nio pilem kayanya…. :yess: :yess:

    36. zee says:

      Du beneran ini film bagus? Saya jarang nonton film Indonesia, tapi pengen nonton klo emang dikasih rating tinggi.

    37. arihevea says:

      :o di salatiga gk ada 21.. hiks hiks… hmmm… cari DL-an aja aaaaahh.. :yess:

    38. arihevea says:

      Di salatiga gk ada bioskop.. :o
      cari link DL aja aaahh… :yess:

      *Duhh.. ini i-net ku yg dudul.. apa gimana yah? kok komenku nge-blank.. hihihi…
      .-= arihevea´s last blog ..Walpaper dengan Ms. Paint, karya bro crash99 =-.

    39. phonank says:

      Benarkah sudah mendapatkan penghargaan…
      phonank sih belom sempat nonton,, karena kurang begitu fanatik sama film dalam negeri, kecuali telah mendapat saran kalau film nya bagus, baru deh nonton…

    40. astiti says:

      ini nih film yang pengen aku tonton setelah ujian….
      harus de pokoknya, sudah dinanti dari berbulan lalu…!
      .-= astiti´s last blog ..Trunyan, Tempat Menemui Yang Mati =-.

    41. ninit says:

      eh gw bln nonton deh.. nonton bareng yukkkk

    42. Ria says:

      mbok venus kasih rating 9 dan dirimu ngasih bintang 4.5 hihihihi…aku jadi penasaran! nanti nonton ah! :D
      .-= Ria´s last blog ..Sebuah Permintaan =-.

    43. Mas Ben says:

      Bukan horor ya ?

      Mas Ben
      http://bentoelisan.blog.com
      .-= Mas Ben´s last blog ..Tom & Jerry =-.

    44. saya pengen nonton tuh…
      penasaran tapi takut :x :x

    45. hanif IM says:

      btw, ada yang mau ngasih saya link buat downloadnya gak ya? hehe, sepertinya tidak adil juga jika saya download, karena semuanya menonton bayar, saya gratis, haha, gk jadi deh. :yess:

    46. diyniy says:

      sayang banget yuaaaaaa,,,,
      bengkulu cuman ada satu 21….

      dan filmny amat sangat telat sekali…

      ya bayangkan aja…
      disini baru launching sang pemimppi…
      ada juga sih nonbar sama riri riza nyaaaaa..hihihi
      avatar aja baru masuk kemarin sabtu…

      tapi ya bersyukur deh masih ada 21….

      walau bukan XXI…..

      kapan ya film ini ada di bengkulu..

    47. ImUmPh says:

      Wah recommended movie niyh! Cek k 21 gan! Mank inti ceritanya tentang apaan? :gila:
      .-= ImUmPh´s last blog ..Video Klip Ato Kontes Kecantikan =-.

    48. phiy says:

      APA? MAU NONTON LAGI? No wei.. caepe bo’ nontonnya, kelilipan mulu. Gimana ga kelilipan, tiap kali tutup mata, mata kecolok jari..

    49. wibisono says:

      wah saya gak suka film ber genre slicing.. Kejam..
      .-= wibisono´s last blog ..Performansi Perguruan tinggi yang didambakan =-.

    50. atrix says:

      boleh lah versi “gore” film lokal kita ini, sharefa danish suara emak-emak nya bikin gw geli denger nya .. Haha :|

    51. Asop says:

      Wah, saya belom nonton…
      Tapi baca ulasannya, katanya seperti Texas Chainsaw Masacre, jadi ga ada esensinya… cuman keren pembantaiannya aja…

      Kesukaannya adik saya nih, film horror… :)
      .-= Asop´s last blog ..Balada Mahasiswa #2 =-.

    52. yesa says:

      kapan yach kluar
      .-= yesa´s last blog ..CITY OF GOD =-.

    53. Unusual blog! Do you know where I join sorrorities on campus?

      Thank you for your help! :D

    54. “Many people today do not comprehend the results misleading effects. I understood anything you meant. It can be a lot more successful to offer people today tiny view with info here. I recognize this problem but with small clue, so we must encounter the matter collectively. With new assurance, we hope that the talent of other classes might be discovered collectively. Nice folks can operate with excellent people today, and wonderful resource is crucial for us in analyzing the situation. I’ve studied for much more than 4 years to analyze them, however the truth nevertheless can not be found. So as to do that, we should deal with the changes of management assets. With so many assets here, we can cultivate new tips for solving to trouble. Let us give thoughts and opinions, why don’t we talk about them, we will acquire charge with our resources. The final one particular but not least, I assistance your analyzes to experience new one particular. With quite a few options that we can acquire, all of them could be handled effectively.”

    55. Sara Rexford says:

      Interesting article, thank you! Could you tell us about the third paragraph in more detail?

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site