Rumah Dara, Film Yang Bikin Gak Bisa Nafas

Awalnya dari pertama launch film ini di bioskop Indonesia pada 22 Januari lalu, saya pengen segera langsung nonton juga.. Namun ternyata gak semua bioskop memutar film ini. Karena ada beberapa bioskop yang jarang memutar film Indonesia, Fx contohnya. Jadinya saya baru nonton kemarin malem!

Terlebih banyak banget temen-temen lain yang bilang film ini keren.. Misalnya Si Mbok Venus yang bilang kalo film ini ratingnya 9.5/10 (nah loh keren banget itu kayanya) terus juga Dita yang memberikan 4 jempol untuk film ini. Yaudah akhirnya positif kemarin malem nonton!

RUMAH DARA FILM ORANG GILA GAK WARAS SINTING STRESS!!

Pas filmnya di mulai, bener banget kata Uthie yang bilang kalo 15 menit pertama kita masih santai dan bisa nafas, dan selebihnya SUSAH NAFAS, TEGANG, NGILU!! Sepanjang film kayanya tegang mulu.. deg-degan.. Rasanya pengen cepet-cepet selesai deh itu nonton film!!

Penghargaan Internasional

Film ini sebelum beredar di Indonesia, telah melanglang buana ke berbagai festival film di beberapa negara dan mendapatkan penghargaan. Jadi wajar kalo dibilang film ini bagus. Selengkapnya bisa dibaca di sini gan.

Di Banned di Malaysia

Baru kemarin ketika saya mo nonton eh baca twitternya @rumahdarafilm bilang kalo film ini dibanned atau dilarang tayang di Malaysia. Katanya sih gak lulus kriteria sensor di Malaysia. Sayang banget yaa.. Selain itu juga banyak temen-temen yang lain yang gak bisa nonton film ini karena ketiadaan bioskop di kotanya..

Ya walaupun itu film bikin ngilu, tegang, dan bikin sesak nafas, film itu keren banget dan layak buat ditonton dan ini bukan film horror, tapi ini termasuk thriller. Jadi gak ada setan-setanan. Rating menurut saya adalah 4.5/5 deh

Dan sepertinya saya akan menonton film itu lagi. Soalnya ada beberapa bagian yang kelewat. Saya lupa Si Bapaknya itu udah mati blom sih?? Gak keliatan lagi deh setelah polisi dateng. Entah pas saat itu saya lagi nge-tweet atau emang saya lagi memalingkan pandangan.


    87 thoughts on “Rumah Dara, Film Yang Bikin Gak Bisa Nafas

    1. yah…elo c…bukannya nonton malah asik nge-tweet. Btw…maksud lo Bapak siapa??
      Pokoknya semua mati kecuali si Ladya. eh..penasaran juga c..kaya’nya si dara ga mati d.
      Btw…liat tahun kelahiran dara ga???
      1889
      *berpikiruntukkanibalbiarumurpanjang* hahahahaha

    2. loh kok ntnnya ampe gak fokus gitu sih du?
      jgn2 lo twiteran mulu buat ngalihin rasa takut lo ya ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ก

    3. hhe di blog gw juga posting tentang ini tapi rada asal2an.

      waktu nonton film ini ga enak banget kalo sambil ngemil, du. ๐Ÿ˜‰

    4. hua..kmaren ru aja nonton euy..
      Iyah emang top top abis top, thriller nya gag kacangan.. ^_^

      Drpd pilem2 indo horror gag jelas yg lg menjamurr…brlupp2..blehh.. :ayuk2:

    5. weleeehhhh…meski cepet2 nyari DVD atau download gratisnya nih…..jadi penasaran bgt….soale aq penggemr film….sekarang film indonesia sudah mulai bagus2…tapi sayang sinetronya masih jelek n gak mutu……
      .-= aditya´s last blog ..Tag Tentang Diriku =-.

    6. aku pingin nonton…..
      noton bareng yuk???
      tapi bayarin ya??? hehehhehe

      Teman-teman…
      yuni mohon dukungannya dalam lomba Djarum Black ini.
      Vote Yuni dengan cara:

      – buka halaman

      http://www.autoblackthrough.com/blogcompetition/?page=vote

      – pilih tri wahyuni, url: http://yuni-powerofgirl.blogspot.com/

      – klik vote kemudian isi kotak email serta komentar anda atas dukungan

      terhadap saya.

      Yuni sangat berterima kasih atas bantuan teman-teman yang telah

      bersedia membantu dengan memberi suara untuk yuni.

      terima kasih.

    7. dilema … aku pengen nonton … tapi gak mau sendiri, dan temen-temenku pada bilang filmnya sinting … hmm, enaknya gimana ya :debus:

    8. jd pengen nonton,tadinya gw takut nontonnya,takut kecewa kaya pas nonton pilem2 horor(hantu atopun thriller) indonesia lain
      masuk list deh nio pilem kayanya…. :yess: :yess:

    9. Benarkah sudah mendapatkan penghargaan…
      phonank sih belom sempat nonton,, karena kurang begitu fanatik sama film dalam negeri, kecuali telah mendapat saran kalau film nya bagus, baru deh nonton…

    10. btw, ada yang mau ngasih saya link buat downloadnya gak ya? hehe, sepertinya tidak adil juga jika saya download, karena semuanya menonton bayar, saya gratis, haha, gk jadi deh. :yess:

    11. sayang banget yuaaaaaa,,,,
      bengkulu cuman ada satu 21….

      dan filmny amat sangat telat sekali…

      ya bayangkan aja…
      disini baru launching sang pemimppi…
      ada juga sih nonbar sama riri riza nyaaaaa..hihihi
      avatar aja baru masuk kemarin sabtu…

      tapi ya bersyukur deh masih ada 21….

      walau bukan XXI…..

      kapan ya film ini ada di bengkulu..

    12. Wah, saya belom nonton…
      Tapi baca ulasannya, katanya seperti Texas Chainsaw Masacre, jadi ga ada esensinya… cuman keren pembantaiannya aja…

      Kesukaannya adik saya nih, film horror… ๐Ÿ™‚
      .-= Asop´s last blog ..Balada Mahasiswa #2 =-.

    13. “Many people today do not comprehend the results misleading effects. I understood anything you meant. It can be a lot more successful to offer people today tiny view with info here. I recognize this problem but with small clue, so we must encounter the matter collectively. With new assurance, we hope that the talent of other classes might be discovered collectively. Nice folks can operate with excellent people today, and wonderful resource is crucial for us in analyzing the situation. Iโ€™ve studied for much more than 4 years to analyze them, however the truth nevertheless can not be found. So as to do that, we should deal with the changes of management assets. With so many assets here, we can cultivate new tips for solving to trouble. Let us give thoughts and opinions, why don’t we talk about them, we will acquire charge with our resources. The final one particular but not least, I assistance your analyzes to experience new one particular. With quite a few options that we can acquire, all of them could be handled effectively.”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge