I Shop Therefore I Am

Gimana? udah milih barang-barang yang mau dibelanjain?

Oke jadi gini, sebenarnya barang-barang tersebut sudah dikelompokkan menjadi 2 kelompok, yaitu yang berlabel ‘Hijau’ dan berlabel ‘Pink’. Apa aja barang-barangnya, lihat di tabel berikut ini:

Coba hitung, dari sekian banyak barang yang kamu belanjain, ada berapakah yang berwarna Hijau dan ada berapakah yang berwarna Pink?

Lalu sebenarnya apa makna dari warna yang diberikan pada produk tersebut?

Jadi gini, sebenarnya permainan di atas adalah untuk mengetahui pola belanja atau konsumsi kita. Sepeduli apakah kita terhadap lingkungan dari segi menghabiskan uang?

Warna hijau menandakan bahwa produk tersebut adalah ramah lingkungan, sedangkan yang berwarna pink sebaliknya. Ramah lingkungan di sini berarti bahwa produk tersebut tidak memberikan dampak yang buruk terhadap lingkungan sekitar seperti menambah efek global warming. Selain itu juga ramah lingkungan di sini adalah mendukung produk dalam negeri dan meningkatkan kesejahteraan penduduk pedesaan.

Games ini saya dapatkan kemarin ketika mengikuti bincang santai yang bertajuk “I Shop Therefore I Am” di acara South to South Film Festival di GoetheHaus Jakarta 24 Januari kemarin. Dengan narasumber Fajri dan Tika, mengajak kita untuk dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar dengan pola konsumsi yang ramah terhadap lingkungan.

Banyak sekali diantara kita yang masih memiliki pola konsumsi yang tidak memperdulikan lingkungan sekitar. Sebenarnya bukan karena gak peduli yaa.. Kita juga tidak bisa langsung menyalahkan mereka, karena kurangnya informasi tentang hal ini.

Oleh karena itu secara berkala saya akan berbagi informasi yang saya dapatkan dan semoga dapat memberikan cara pandang yang baru terhadap pola konsumsi kita.

Thanks to Fajri yang udah sharing informasi ini ke saya. Temen-temen juga bisa kunjungi blog Fajri di deconsumption.org untuk mendapatkan informasi lebih tentang hal ini.

mengajak kita untuk dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar dengan pola konsumsi yang ramah terhadap lingkungan.
Banyak sekali diantara kita yang masih memiliki pola konsumsi yang tidak memperdulikan lingkungan sekitar. Kita juga tidak bisa langsung menyalahkan mereka, karena kurangnya informasi tentang hal ini.
Oleh karena itu secara berkala saya akan berbagi informasi yang saya dapatkan dan semoga dapat memberikan cara pandang yang baru terhadap pola konsumsi kita.
Thanks to Fajri yang udah sharing informasi ini ke saya. Temen-temen juga bisa kunjungi blog Fajri di deconsumption.org untuk mendapatkan informasi lebih tentang hal ini.

Anyway.. siapa yang warna hijaunya lebih banyak dari warna pink? :charming:

    57 thoughts on “I Shop Therefore I Am

    1. Gagal Pertamax yang penting mejeng di page one gan 😀

      Anyway gw lebih banyak warna hijau, soalnya lebih suka barang lokal,wekekeke :p

    2. permainan keren dan bermanfaat, tapi saya tadi tidak ikut dalam permainan dan langsung lompat ke inti postingannya 😉 dan ternyata benar bahwa isinya tentang pola konsumsi masyarakat yang kadang lebih dominan ke hal-hal yang tidak bersahabat dengan lingkungan 🙂

      happy bloging & salam blogwalking :charming:
      .-= Aulia´s last blog ..Kejahatan Dunia Perbankan =-.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge