Cara Bermain Monopoly City Streets

Monopoli adalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan.

Baru-baru ini telah diluncurkan permainan Monopoly online, namanya adalah Monopoly City Streets. Monopoly City Streets adalah game online yang diluncurkan pada tanggal 9 September 2009 lalu atas kerja sama antara Hasbro dan Google Maps. Hanya dalam beberapa jam setelah games diluncurkan, lebih dari 1,75 juta orang langsung bermain dan membangun propertinya. Game ini direncanakan online sampai tanggal 31 Januari 2010.

Langkah Awal: Membeli Jalan di Monopoly City Streets

Bagi yang belum mendaftar,ย  hal yang pertama lakukan adalah buka langsung situsnya monopolycitystreets.com lalu selanjutnya adalah mencari jalan dengan cara “Search Street”, lalu masukkan nama jalan secara lengkap agar pencariannya lebih spesifik. Setelah itu pilih jalan yang dimaksud. Nah nanti akan muncul jalanan di sekitar yang dapat dibeli. Klik jalan yang kamu maksud. Lalu nanti muncul properties dari jalan tersebut. Dari Harga, sampai kepemilikan jalan tersebut.


Search Jalan


Klik jalan pada “Street in this area untuk membeli”

Apabila jalan tersebut berwarna Biru, maka jalan tersebut telah dibeli oleh orang lain, apabila jalan tersebut berwarna Ungu, maka kita dapat membeli jalan itu. Dan apabila berwarna Merah, maka jalan tersebut adalah jalan milik kita.


Jalan berwarna ungu: jalan yang belum dimiliki orang lain

Setelah mendapatkan jalan yang kita inginkan, maka nanti akan muncul form pendaftaran user baru.

Cara Mendaftar Monopoly City Street

Setelah mendapatkan jalan yang diinginkan, baik jalan yang telah dimiliki orang (yang berarti kita harusย  melakukan penawaran kepada pemilik jalan tersebut) maupun jalan yang belum dimiliki (available) maka akan muncul form pendaftaran pemain baru, tinggal diisi beberapa informasi dan selesai deh.

Setiap pemain baru memperoleh uang sebesar $ 3.000.000 yang dapat digunakan untuk membeli jalan dan membangun gedung.


Form Pendaftaran

Setelah mendaftar, jika kita mendapatkan jalan yang masih warna Ungu, maka kita dengan mudah dapat membeli jalan itu selama uang kita masih cukup. Namun apabila jalan tersebut berwarna biru, maka kita harus melakukan penawaran kepada orang yang memiliki jalan tersebut. Setelah berhasil membeli jalan, maka warna jalan akan berubah menjadi merah, yang berarti itu adalah jalan milik kita.


Jalanan milik kita berwarna merah

Cara Membeli Properti di Monopoly City Streets

Setelah kita membeli jalan, langkah selanjutnya adalah membeli rumah atau gedung di jalanan yang telah kita miliki. Caranya adalah klik “View My Street” lalu klik Jalan yang ingin kita dirikan gedung. Lalu Klik “Build Property” Lalu akan muncul gedung-gedung dengan harga beli yang bervariasi. Semakin tinggi harga gedung, maka semakin tinggi penghasilan sewa yang akan kita terima perharinya.


Pilihan gedung yang ingin di bangun


Gedung yang kita bangun di jalan kita

Penghasilan di Monopoly City Streets

Pemain akan mendapatkan penghasilan dari property-nya yang dimilikinya walaupun tidak bermain pada hari tersebut, penghasilan sewa akan dikalkulasikan secara otomatis.

Chance Cards di Monopoly City Streets

Hazard Chance Card. Dengan kartu ini kita dapat membangun gedung seperti penjara, pabrik, tempat pembuangan sampah di tempat orang lain (lawan kita) sehingga nilai sewanya berkurang sehingga lama-lama menjadi bangkrut.


Hazard Building

Buldoser Chance Card. Dengan kartu ini kita dapat menghancurkan Hazard Building (seperti penjara, pembuangan sampah, pabrik) yang dibangun di jalan kita.

Bonus Building Chance Card. Dengan kartu ini kita bisa mengamankan jalan kita yang menghasilkan uang yang paling besar dan menghindarkan orang lain untuk membangun Hazard Building dan menyabotase tempat kita. Ada 3 jenis bonus yaitu Stadion, Taman, dan sekolahan/rumah sakit.


Bonus Building

Negosiasi dan Penawaran di Monopoly City Streets

Kita dapat melakukan negosiasi dan penawaran untuk membeli jalanan pemain lain dengan menggunakan uang cash dan/atau jalan yang kita miliki. Jika ada pemain lain yang melakukan penawaran terhadap jalan yang kita miliki, kita harus meresponnya (baik menerima atau menolak). Jika tidak meresponnya dalam 7 hari, maka secara otomatis penawaran tersebut akan diterima.


Penolakan penawaran untuk membeli jalan

Mencari Teman di Monopoly City Streets

Game ini gak akan seru kalau kita bermain sendirian. Nah biar seru kita tambahkan teman dengan cara klik leaderboard, lalu di sana ada pilihan Friend, Local, National, dan Global. Untuk menambahkan teman yang ada di wilayah lokal, klik tab lokal. Lalu klik nama pemain yang akan kita jadikan teman, lalu klik add as friend. Setelah jadi teman kita bisa memata-matai segala gerak-gerik dia dan kita bisa menyerang dia dengan membangung hazard building hahaha. Terutama di jalanan yang ingin kita punya.


Menambahkan teman untuk memata-matai

Ya itu kira-kira langkah-langkah sederhana bermain monopoly city streets. Langkah yang harus kamu lakukan adalah segera buka situsnya yaitu monopolycitystreets.com dan segera cari jalan yang masih availabel, sebelum orang lain membeli jalan yang kamu miliki!! Karena bisa jadi nanti semua jalan telah terbeli sehingga kita harus membeli dengan harga yang tinggi untuk jalanan yang kita inginkan. Selamat Bermain

    48 thoughts on “Cara Bermain Monopoly City Streets

    1. ah setang… susah bgt.. gw ga ngerti2.. ini gimana caranya supaya dapet jalan yang bisa di beli… klo not listed mesti cari jalan yang terdaftar ya?

    2. bos, bikin alliansi anak indonesia yuk. biar sesama orang indonesia gak saling sikut2an kita perang dolo tuh sama orang luar, baru klo kita udah jaya, kita saring sikut2an. gimana setuju ga?
      ๐Ÿ™‚

    3. Some time before, I did need to buy a building for my business but I didn’t have enough cash and couldn’t order anything. Thank goodness my dude proposed to take the credit loans at reliable creditors. Hence, I acted that and used to be happy with my financial loan.

    4. saya mau mencobanya tapi sayang sudah tutuphttp://ridu.web.id/wp-includes/images/smilies/nangis.gifhttp://ridu.web.id/wp-includes/images/smilies/nangis.gif

    5. ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜ :yess: ๐Ÿ˜ก :tipi: :super2: :sombong: :sial: :p ๐Ÿ˜ฎ :nyerah: :ngebor: :nangis: :musik: :love: :kesel: :kembar: :kabur: :joget: :ayuk2: :bobo: :charming: :cpd: :debus: :egp: :gatau: :gemes: :gila:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge