Cara Bermain Monopoly City Streets

Monopoli adalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan.

Baru-baru ini telah diluncurkan permainan Monopoly online, namanya adalah Monopoly City Streets. Monopoly City Streets adalah game online yang diluncurkan pada tanggal 9 September 2009 lalu atas kerja sama antara Hasbro dan Google Maps. Hanya dalam beberapa jam setelah games diluncurkan, lebih dari 1,75 juta orang langsung bermain dan membangun propertinya. Game ini direncanakan online sampai tanggal 31 Januari 2010.

Langkah Awal: Membeli Jalan di Monopoly City Streets

Bagi yang belum mendaftar,  hal yang pertama lakukan adalah buka langsung situsnya monopolycitystreets.com lalu selanjutnya adalah mencari jalan dengan cara “Search Street”, lalu masukkan nama jalan secara lengkap agar pencariannya lebih spesifik. Setelah itu pilih jalan yang dimaksud. Nah nanti akan muncul jalanan di sekitar yang dapat dibeli. Klik jalan yang kamu maksud. Lalu nanti muncul properties dari jalan tersebut. Dari Harga, sampai kepemilikan jalan tersebut.


Search Jalan


Klik jalan pada “Street in this area untuk membeli”

Apabila jalan tersebut berwarna Biru, maka jalan tersebut telah dibeli oleh orang lain, apabila jalan tersebut berwarna Ungu, maka kita dapat membeli jalan itu. Dan apabila berwarna Merah, maka jalan tersebut adalah jalan milik kita.


Jalan berwarna ungu: jalan yang belum dimiliki orang lain

Setelah mendapatkan jalan yang kita inginkan, maka nanti akan muncul form pendaftaran user baru.

Cara Mendaftar Monopoly City Street

Setelah mendapatkan jalan yang diinginkan, baik jalan yang telah dimiliki orang (yang berarti kita harus  melakukan penawaran kepada pemilik jalan tersebut) maupun jalan yang belum dimiliki (available) maka akan muncul form pendaftaran pemain baru, tinggal diisi beberapa informasi dan selesai deh.

Setiap pemain baru memperoleh uang sebesar $ 3.000.000 yang dapat digunakan untuk membeli jalan dan membangun gedung.


Form Pendaftaran

Setelah mendaftar, jika kita mendapatkan jalan yang masih warna Ungu, maka kita dengan mudah dapat membeli jalan itu selama uang kita masih cukup. Namun apabila jalan tersebut berwarna biru, maka kita harus melakukan penawaran kepada orang yang memiliki jalan tersebut. Setelah berhasil membeli jalan, maka warna jalan akan berubah menjadi merah, yang berarti itu adalah jalan milik kita.


Jalanan milik kita berwarna merah

Cara Membeli Properti di Monopoly City Streets

Setelah kita membeli jalan, langkah selanjutnya adalah membeli rumah atau gedung di jalanan yang telah kita miliki. Caranya adalah klik “View My Street” lalu klik Jalan yang ingin kita dirikan gedung. Lalu Klik “Build Property” Lalu akan muncul gedung-gedung dengan harga beli yang bervariasi. Semakin tinggi harga gedung, maka semakin tinggi penghasilan sewa yang akan kita terima perharinya.


Pilihan gedung yang ingin di bangun


Gedung yang kita bangun di jalan kita

Penghasilan di Monopoly City Streets

Pemain akan mendapatkan penghasilan dari property-nya yang dimilikinya walaupun tidak bermain pada hari tersebut, penghasilan sewa akan dikalkulasikan secara otomatis.

Chance Cards di Monopoly City Streets

Hazard Chance Card. Dengan kartu ini kita dapat membangun gedung seperti penjara, pabrik, tempat pembuangan sampah di tempat orang lain (lawan kita) sehingga nilai sewanya berkurang sehingga lama-lama menjadi bangkrut.


Hazard Building

Buldoser Chance Card. Dengan kartu ini kita dapat menghancurkan Hazard Building (seperti penjara, pembuangan sampah, pabrik) yang dibangun di jalan kita.

Bonus Building Chance Card. Dengan kartu ini kita bisa mengamankan jalan kita yang menghasilkan uang yang paling besar dan menghindarkan orang lain untuk membangun Hazard Building dan menyabotase tempat kita. Ada 3 jenis bonus yaitu Stadion, Taman, dan sekolahan/rumah sakit.


Bonus Building

Negosiasi dan Penawaran di Monopoly City Streets

Kita dapat melakukan negosiasi dan penawaran untuk membeli jalanan pemain lain dengan menggunakan uang cash dan/atau jalan yang kita miliki. Jika ada pemain lain yang melakukan penawaran terhadap jalan yang kita miliki, kita harus meresponnya (baik menerima atau menolak). Jika tidak meresponnya dalam 7 hari, maka secara otomatis penawaran tersebut akan diterima.


Penolakan penawaran untuk membeli jalan

Mencari Teman di Monopoly City Streets

Game ini gak akan seru kalau kita bermain sendirian. Nah biar seru kita tambahkan teman dengan cara klik leaderboard, lalu di sana ada pilihan Friend, Local, National, dan Global. Untuk menambahkan teman yang ada di wilayah lokal, klik tab lokal. Lalu klik nama pemain yang akan kita jadikan teman, lalu klik add as friend. Setelah jadi teman kita bisa memata-matai segala gerak-gerik dia dan kita bisa menyerang dia dengan membangung hazard building hahaha. Terutama di jalanan yang ingin kita punya.


Menambahkan teman untuk memata-matai

Ya itu kira-kira langkah-langkah sederhana bermain monopoly city streets. Langkah yang harus kamu lakukan adalah segera buka situsnya yaitu monopolycitystreets.com dan segera cari jalan yang masih availabel, sebelum orang lain membeli jalan yang kamu miliki!! Karena bisa jadi nanti semua jalan telah terbeli sehingga kita harus membeli dengan harga yang tinggi untuk jalanan yang kita inginkan. Selamat Bermain

    48 Responses to “Cara Bermain Monopoly City Streets”

    1. Ridu says:

      telah membeli jalan di pondok indah, cilandak, ciledug, cipete dan menyusul daerah-daerah lain.. :super2:

    2. cemens says:

      mau beli jalan cipulir biar klo lewat kaga macet, yang punya jalan mo lewat http://ridu.web.id/wp-includes/images/smilies/super2.gif
      .-= cemens´s last blog ..Forum yang aneh (doh) =-.

    3. yusdi says:

      DASAR MAGABUTTERS……hahahhahahahaa

      *menahan diri biar ndak ikutan*
      .-= yusdi´s last blog ..Tips dalam Keselamatan Gempa Bumi =-.

    4. [...] Cara Bermain Monopoly City Streets Monopoli adalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan. Baru-baru ini telah diluncurkan permainan Monopoly online, namanya adalah Monopoly City Streets. Monopoly City Streets adalah game online yang diluncurkan pada tanggal 9 [...] [...]

    5. shilaw says:

      wakaka…

      sipsip..

      *langsung mencoba* ;-)

    6. ikhwa says:

      ini game nga bisa di mainin di google chrome ya??
      .-= ikhwa´s last blog ..Selamat menunaikan ibadah puasa dan Hari raya iedul fitri =-.

    7. [...] Cara Bermain Monopoly City Streets Monopoli adalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan. Baru-baru ini telah diluncurkan permainan Monopoly online, namanya adalah Monopoly City Streets. Monopoly City Streets adalah game online yang diluncurkan pada tanggal 9 [...] [...]

    8. [...] Cara Bermain Monopoly City Streets Monopoli adalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan. Baru-baru ini telah diluncurkan permainan Monopoly online, namanya adalah Monopoly City Streets. Monopoly City Streets adalah game online yang diluncurkan pada tanggal 9 [...] [...]

    9. Az-Zahra says:

      aku juga mau cobaa.. :D
      .-= Az-Zahra´s last blog ..Salahkah? =-.

    10. keknya seru banget nehhh
      nyoba ah :)
      .-= Rusa Bawean™´s last blog ..Ternyata Keponakanku pun Lahir Tanggal 09-09-09 Pukul 09:09 =-.

    11. ikhwa says:

      memang klo di tinggalin msh dapet uang?? :yess:

    12. presy__L says:

      siaaaaaaaalll inet kantor lemot.. ga bisa maenan kemaren.. pas maen sekarang..jalan2dah banyak dibeli semua :(

      btw, baca comment yusdi (rofl) (lmao)
      .-= presy__L´s last blog ..Petak Umpet =-.

    13. Lagokilun says:

      pengen ikutan… tapi udah keduluan… euhhh…
      .-= Lagokilun´s last blog ..Masih sakitttt =-.

    14. Baik yang offline maupun Online g jago main monopoli
      kalah mulu, mungkin angga tipe oang sosialis atau ekonomi demokrasi pancasila :D
      .-= aNGga Labyrinth™´s last blog ..PlayStation 4 Design =-.

    15. Anggie says:

      Ga suka maen monopoli, haram hukumnya :p

    16. Anggie says:

      dan segera cari jalan yang masih availabel

      AVAILABLE

    17. ikhwa says:

      Kan monopoli yg ini gak pake uang beneran.. :gatau: :egp:

    18. Fenty says:

      ribbeetttt :nangis:
      .-= Fenty´s last blog ..Menjadi seorang fans =-.

    19. Chic says:

      ya ampuuuuuuuun.. makin magabut aja lo Du… :x
      .-= Chic´s last blog ..Mari Bercocok Tanam =-.

    20. 7sins says:

      haha mantap nih, jadi ketagihan udh maen ini…tapi masih copo uang nya dikit, bntar lagi bangkrut
      .-= 7sins´s last blog ..Orang Terkenal Saja Punya Waktu Buat Nge-Blog…Kenapa Kita Tidak ? =-.

    21. sedih dan kecewa, Matraman Nga ada yang kosong Jalanannya ! :(
      :nyerah:
      .-= Ahmad Fathi Hadi´s last blog ..Kado ulang tahun dari O’Reilly =-.

    22. 2nd-floors says:

      Koneksi di warnet lelet du bwt main monopoly city ini –a
      .-= 2nd-floors´s last blog ..Posting Pertama =-.

    23. nee says:

      ah setang… susah bgt.. gw ga ngerti2.. ini gimana caranya supaya dapet jalan yang bisa di beli… klo not listed mesti cari jalan yang terdaftar ya?

    24. Outstandjing says:

      Mari kawan-kawan Indonesia kita bersatu
      Jangan saling menjegal, lebih baik kita jegal pemain dari luar sana!

      Jangan mudah terpancing melihat Leader Board di tingkat Nasional apalagi Lokal…

      http://ridu.web.id/wp-includes/images/smilies/yess.gif

      Lawan ada di luar sana!!

    25. tiRaya says:

      setiap masukin nama jalan pasti gga bisaeun.
      sial.
      gara gara inetnya kali ya?! :cpd:

      ah ah ah.

      semangat terus ya, magabuter!! :p
      (ninja)

    26. Zippy says:

      Gue mah gak hobi main game OL bro, xixixi…
      Bukannya apa, takut aja kalo ketagihan N limit Speedy gue jadi bengkak, wkwkwkwkkw….
      Gak pake yang unlimitttttttted sih :p
      .-= Zippy´s last blog ..Tips Menulis Artikel di Blog =-.

    27. antown says:

      wew, lengkap sekali ulasan dari ridu ini. game freaks, du?
      .-= antown´s last blog ..Fashion, Kaos, dan Lebaran =-.

    28. r3z4prof says:

      wah seru neh keknya :D
      ntar nyoba dah klo ga ada kerjaan
      .-= r3z4prof´s last blog ..℃-ute(C-ute) – EVERYDAY 絶好調!!(EVERYDAY Zekkouchou!!) [2009.09.16] =-.

    29. zee says:

      Gw kurang paham gimana main monopoli Du, karena wkt kecil ga pernah main *hiks kasian banged ga sih gw? :(
      .-= zee´s last blog ..Kalung Kenangannya Peterpan =-.

    30. kayanya ada gambar yg familiar di atas :D
      btw, bikin multi-account misal: ridu** itu trik legal ya :p?

      btw, ntar malem di-reset tuh game nya >_<
      http://blog.monopolycitystreets.com/2009/09/restart-date-set.html

      ~siap2 rebutan jalan protokol lg …
      .-= Adityo Ananta´s last blog ..Parodi para Pecundang =-.

    31. waw waw…….langsung coba ah……
      .-= fashion and style´s last blog ..Thurdays Trip =-.

    32. Dio Ivanov says:

      Tentang game, ya? Terlihat sulit, saa bukan hobi game, Bang. Tapi bagus juga penjelasannya. :super2: :super2:
      .-= Dio Ivanov´s last blog ..Raising PageRank =-.

    33. aciyeee says:

      kok ga ada jalan yg available (jalur ungu) ya? :ngebor:

    34. Fickry says:

      hahaha.. jadi inget dulu pas zaman kecil suka ngabuburit pake monopoli…
      .-= Fickry´s last blog ..KCB 2 is Funny Haha… =-.

    35. addiehf says:

      wah lengkap neeh (worship)
      .-= addiehf´s last blog ..Happy Iedul Fitri 1 Syawal 1430 Hijriyah =-.

    36. draziel says:

      bos, bikin alliansi anak indonesia yuk. biar sesama orang indonesia gak saling sikut2an kita perang dolo tuh sama orang luar, baru klo kita udah jaya, kita saring sikut2an. gimana setuju ga? :)

    37. kawanlama95 says:

      wah perlu juga neeh nyaoba maennya

    38. gadgetboi says:

      aduhhh… enaknya yang punya koneksi internet tidaks lemot…. :(
      .-= gadgetboi´s last blog ..hati-hati akan ada gempa 8 skala ritchter! =-.

    39. syafwan says:

      wiehhh. sepertinya rame. ikut coba ah meskipun telat. he..he

    40. nabila says:

      wihhh g ngerti nihh maen monopoli :nyerah:

    41. Al Qelmo says:

      yo………!
      mari kita kalahkan mereka…!
      dan menjadi penguasa dunia! :charming:

      mari kita baerjuang! :yess:

    42. veyron says:

      Al Qelmo: Btol tu.. mantap x..

    43. veyron says:

      AL Qelmo: benar…. Aku mendukung :super2: :sombong:

    44. Some time before, I did need to buy a building for my business but I didn’t have enough cash and couldn’t order anything. Thank goodness my dude proposed to take the credit loans at reliable creditors. Hence, I acted that and used to be happy with my financial loan.

    45. maulana says:

      saya mau mencobanya tapi sayang sudah tutuphttp://ridu.web.id/wp-includes/images/smilies/nangis.gifhttp://ridu.web.id/wp-includes/images/smilies/nangis.gif

    46. ayiiiii says:

      ;-) :| :yess: :x :tipi: :super2: :sombong: :sial: :p :o :nyerah: :ngebor: :nangis: :musik: :love: :kesel: :kembar: :kabur: :joget: :ayuk2: :bobo: :charming: :cpd: :debus: :egp: :gatau: :gemes: :gila:

    47. makasi banyak gan, penjelasannya lengkap banget nich,
      :|

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site