Manajemen Titip Absen

Coba sebutin alesan kenapa kamu nitip absen

Apakah karena.. (klik)

  1. Males kuliah
  2. Ada Kopdar akbar!!
  3. Bangun kesiangan
  4. Jalanan macet
  5. Blom ngerjain tugas
  6. Takut disuruh maju
  7. Asik facebook-ing
  8. Bentar, tanggung blogwalking
  9. Ada rapat organisasi
  10. Lupa ada kuliah
  11. Syuting termehek-mehek
  12. Gak mau ketemu mantan
  13. Lagi asik-asiknya plurking
  14. Takut ditagih hutang
  15. Gak punya ongkos buat kuliah
  16. Mau nembak gebetan
  17. Gak punya baju lagi
  18. Lagi nanggung pup di toilet
  19. Jadi panitia seminar
  20. Jemput bokap di Bandara
  21. Ngedate sama pacar
  22. Nomat bareng temen
  23. Ulang tahun takut ditagih temen kelas
  24. Ada Birthday party di luar kelas
  25. Demonstrasi turun ke jalan
  26. Mandiin hewan peliharaan
  27. Mobil mogok
  28. Kerja Part Time
  29. Abis nonton bola semalem, ngantuuuk!
  30. Ban bocor, gara-gara penebar paku di jalan
  31. Seru nge-dota
  32. Cuma kuliah tambahan aja sih, sepele
  33. Gak bawa buku, daripada diusir gak boleh kuliah
  34. Nonton konser
  35. Hujan gede abis, ribet
  36. Jagain rumah, keluarga semua pada pergi kondangan
  37. Ngejar detlen proyek jutaan rupiah
  38. Ikut liburan kantor ortu ke Bali, kapan lagi coba!
  39. Banjir, paling yang masuk juga dikit lah
  40. Gak pake sepatu, daripada diusir tidak terhormat
  41. Beli baju mumpung diskon, branded sale boo!!
  42. Gantiin dosen ngajar di kelas lain
  43. Sibuk bantu nikahan kakak, daripada gw jadi adik durhaka
  44. Asistensi di lab, gak ada yang gantiin asistensi niih
  45. Minta tanda tangan pejabat kampus yang jarang ada
  46. Ngajuin proposal ke sponsor, butuh dana gede nih
  47. Nonton dahsyat live, gilaa ada KUBURAN!!
  48. Air mati, gak mandi deh, jadi gw gak pede masuk kuliah!!
  49. Gak bawa alat gambar wajib, mampus dosennya killer lagi
  50. Lupa pake make up, sangat fatal banget!!
  51. Mata kuliah gak penting, gak prospek banget sih ini matkul
  52. Kuliah salah jurusan
  53. Dosen pengganti yang gak kompeten, masih jagoan gw!
  54. Casting Film Ketika Cinta Bertasbih, kapan lagi coba jadi artis
  55. Meninjau lokasi Bencana Situ Gintung, mau liat langsung!
  56. Kemakan gosip kalo dosen gak hadir
  57. Nyiapin presentasi mata kuliah killer, sereeeem
  58. Kecopetan di bis
  59. Abis kecebur got, sialan abis tuh got gak punya mata apa yaa
  60. Prospekin temen bisnis MLM, lucu-lucu lho tas-nyaa
  61. Kuliah bareng pacar di kelas dan fakultas lain, with my sweety
  62. Masih di salon, blom selesai keriting
  63. Lupa bawa dompet pas di jalan, arghhhh..
  64. Gak mudeng sama mata kuliahnya
  65. Kakak ngelahirin anak pertama
  66. Bawa kucing ke dokter hewan
  67. Ikut kampanye bokap yang jadi caleg
  68. Perpanjang paspor
  69. Bikin SIM, gak boleh nembak siih
  70. Lagi ada pelayanan SIM keliling deket rumah!
  71. Udah bosen sama kuliah, gak lulus-lulus huhu
  72. Udah yakin gak lulus, mata kuliah susah, dosen pelit lagi!
  73. Sibuk jelasin katalog produk kecantikan
  74. Ke Bank bayar kuliah
  75. Sibuk jagain stand organisasi
  76. Keasikan ngerokok, ngembat punya temen
  77. Ngambil mobil di bengkel, capee naek angkot muluu
  78. Ngerjain tugas mata kuliah dosen yang killer
  79. Ngantri bensin diskonan, mayan banget tuh
  80. Seru ngobrol di kosan sama temen satu gosipan
  81. Nyuci baju yang udah numpuk seminggu
  82. Nemenin temen yang baru putus, kasian dia..
  83. Ditraktir temen yang baru jadian, yeah gratisan buuu
  84. Nyebarin kuesioner buat skripsiii
  85. Pacar lagi sakit, kasian my sweetheart atit
  86. Gak dijemput pacar, males kalo naek angkot
  87. Ngambil hadiah karena menang kuis di radio
  88. Ada interview di Trans TV, aku ingin jadi reporter
  89. Abis ditolak, gak mau ketemu sama orang!!
  90. Abis diputusin, pengen minum baygon!!
  91. Ada acara reuni sama temen TK
  92. Kuliahnya diganti jadi malem, anjritt!
  93. Farewell sama pacar yang mau ke luar negeri, huhu..
  94. Dosennya killer, daripada ntar gw mati berdiri
  95. Dosennya bikin ngantuk.. boseeen!!
  96. Dosennya itu bokap sendiri, suka-suka gw jadinya
  97. Lebih banyak temen yang gak masuk daripada yang masuk
  98. LAGI PMS!
  99. Lupa bawa pembalut
  100. Tiba-tiba tembus
  101. Terserah gw, ini kan kampus punya bokap gw

Ada yang mau menambahkan??

APAAN SIH SEBENERNYA TITIP ABSEN

Titip Absen adalah implementasi sederhana dari praktik manajemen. Yaitu bahwa manajemen merupakan suatu seni untuk melakukan sesuatu melalui orang lain. Jadi titip absen itu adalah mengarahkan orang lain agar menandatangani daftar kehadiran kita sehingga kita seolah-olah hadir di dalam kelas/seminar/kuliah demi tercapainya suatu tujuan.

PIHAK-PIHAK YANG HARUS DIIDENTIFIKASI

Sebelum melakukan titip absen, sebaiknya kamu harus mengidentifikasi pihak-pihak yang terlibat, sehingga dapat dilakukannya Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats). Pihak-pihak yang perlu diidentifikasi antara lain:

  1. Penitip Absen adalah pelaku utama dalam skenario ini. Biasanya mereka adalah orang cakap dalam ilmu manajemen. Khususnya manajemen waktu. Sehingga mereka mampu melakukan kegiatan-kegiatan “secara bersamaan”
  2. Anak yang Dititipin Absen merupakan rekanan dari penitip absen. Penitip absen tidak akan dapat mencapai tujuannya tanpa orang ini. Ada banyak karakteristik anak yang dititipin absen, seperti mereka ikhlas ridho lillahi ta’ala tanpa memikirkan balas budi dari si penitip absen, ada yang hitung-hitungan dengan penitip absen, bahkan ada juga yang menjadikan ini sebagai profesi.
  3. Dosen bisa jadi peluang, namun bisa jadi ancaman. Sehingga latar belakang pengalaman, jenis kelamin, sifat, budaya, dan facebook (jika ada) harus diperhatikan, agar titip absen dapat berjalan sesuai dengan rencana yang merupakan unsur dari Manajemen.
  4. Teman Sekelas merupakan variabel dalam titip absen, teman sekelas bisa merupakan suatu kekuatan, namun juga bisa jadi merupakan suatu kelemahan. Tarik menarik hubungan emosional dapat mempengaruhi peran teman sekelas dalam titip absen.
  5. Petugas TU merupakan suatu ancaman terbesar yang dapat mengakibatkan gagalnya semua proses manajemen yang telah kamu lalui.
  6. Lingkungan eksternal pendukung adalah faktor-faktor yang menyebabkan kamu melakukan titip absen, selain itu juga merupakan kambing hitam dalam menjalankan praktik manajemen yang sedang kamu lakukan.

TIPS TITIP ABSEN YANG EFEKTIF

Oke, ini adalah resiko kalo kamu gak hadir kuliah dan gak nitip absen, yaitu nama kamu dicoret sehingga prosentase kehadiran kamu berkurang.

Kamu gak mau kan, kamu gak lulus mata kuliah atau gak bisa ikut ujian cuma gara-gara absen kamu. Oke karena itu ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar nitip absen kamu sukses.

  1. PASTIKAN KAMU TELAH MEMILIH TEMAN YANG TEPAT untuk bisa dititipabsenkan, pilih teman yang baik, tidak sombong, dan rajin kuliah. Karena sama aja bohong kalo kamu nitip absen ke temen yang juga nitip absen.
  2. UBAH TANDA TANGAN KAMU MENJADI LEBIH SEDERHANA. Ini penting banget karena tanda tangan yang SUSAH, RIBET, PANJANG itu hanya akan mempersulit temen yang kamu titipin absen. Contohnya adalah seperti di bawah ini.

  3. Menyederhanakan tandatangan dapet melancarjayakan titip absen

  4. JIKA PERLU, BERIKANLAH CONTOH TANDA TANGAN KAMU, hal ini untuk mengantisipasi bahwa ternyata lembar daftar hadir adalah lembaran baru, dimana tidak ada contoh tanda tangan kamu, yang dapat berisiko adanya ketidakkonsistenan tanda tangan antarpertemuan.
  5. TERAKHIR, BANYAK-BANYAK BERDOA agar titip absen kamu tidak ketahuan oleh dosen. Jika perlu, malam sebelum melakukan titip absen kamu SHOLAT HAJAT dan SHOLAT TAHAJUD. Dan kemudian pada malam setelah nitip absen sangat disarankan agar kamu SHOLAT TAUBAT.

Demikian manajemen titip absen, semoga riset ini dapat dikembangkan demi kemajuan dan memperkaya ilmu pengetahuan kita.

    88 Responses to “Manajemen Titip Absen”

    1. Ridu says:

      harus makan bangku kuliah lagi dengan tugas yang ribet dan bejibun :debus: :males:

    2. neng oCHa says:

      ya ampyuuuunn! ngajarin gak bener nih anak :mampus:

      Postingan terbarunya neng oCHa ..Perangi Global Warming Demi Generasi Yang Lebih Baik

    3. waterbomm says:

      kalo gw, dari awal mata kuliah yang tanda tangan absen ya temen gw (ninja)

    4. aie says:

      Hahahaha…makanya gw klo absen tanda tangan gw cuma berbentuk huruf yang bertuliskan “aie”..biar gampang nitip absen maksudnya..hehehe :ayuk:

    5. Billy K. says:

      huakakakak.. beruntung banget yang kuliahnya bisa titip absen.. lah dulu gue boro2.. wong diabsen-nya sama dosen.. dipanggil satu2 kaya’ anak SMA..

      Postingan terbarunya Billy K. ..The Journey, vol.7: The Departure

    6. ipied says:

      er…… jadi inget dulu gw sering dititipi absen sama temen hahahaha… dan alhamdulillah gak ketahuan… weekekekeke :hihihi:

      Postingan terbarunya ipied ..Kopitiam OEY

    7. yusdi says:

      huh gimana mau maju negara ini, kl mahasiswanya kayak ridu semua…..huh…….

      *sms temen buat TA (titip absen)*

      Postingan terbarunya yusdi ..Memindahkan database email pada Outlook Express

    8. GiE says:

      Ooo… jadi ini toh penyebab banyaknya pejabat yang duduk di gedung pantat itu sering nitip absen.

      Weleh.. weleh… :debus:

      *pantesan*

    9. GiE says:

      Buseeeettt!!!

      Eta spoilernya… Puanjang amirrr… :males:

    10. adis says:

      Manajemen titip absen di atas tidak berlaku di kampusku. Karena di kampus, dosennya yang absen satu-satu…. :debus:

      Postingan terbarunya adis ..Download Ebook Gratis : Cara Mendaftar di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

    11. masmoemet says:

      wakakka jd inget tanda tangan temenku, yaitu model bintang, jd kl absenya dicoret (biasane disilang) esoknya bs diedit lagi hahaha … kn bintang tu bs dibentuk dr silang :mampus:

      Postingan terbarunya masmoemet ..mbuh

    12. Chic says:

      ya ampun Riduuuuu.. diri mu pasti khatam banget dalam hal titip menitip absen…. :kesel:

      Postingan terbarunya Chic ..1st

    13. ivo says:

      HUahhaha.. postingan yang menghibur.. terutama dibagian spoilernya.. dan riset yang menarik.. :ayuk: :ayuk2:

    14. ethie says:

      :yeah: Gak pernah nitip absen tuh :egp:
      Jadiii no problemo.. :ayuk: :joget:

    15. Anggie says:

      Gw baru mau kuliah, eeh, udah diracuni sama hal2 beginian :mampus:

      Postingan terbarunya Anggie ..Terisolasi dari dunia luar

    16. :kembar: :kembar: :kembar:
      bagus tuhh, bang.
      bekal buat gw yang bentar lagi mau kuliah :p

      Postingan terbarunya tiR akarserabut ..tentang keyakinan

    17. christin says:

      aduh mao jadi apa negara ini kalo mahasiswanya kaya ridu semuah :mampus:

      eh lalu gimana caranya titip absen di tempat kerja?

      Postingan terbarunya christin ..Praha!

    18. phiy says:

      et dah.. du.. titip abesen aja tulisannya ampe begini *ckikikan*
      temenku tu ada yang udah punya pengalaman kuliah sebelum masuk kuliah di kampus sekarang. jadi tandatangannya cuma huruf “D” cetak miring. gampang udah kalo mau nitip absen *lol*

      Postingan terbarunya phiy ..Ketika Fatimah Menolak Dipoligami

    19. sez says:

      ahahaha..
      tanda tangan saya adalah -sez-
      jadi..selalu aman ketika diabsenin..
      asal tiba-tiba ga dicek dengan absen panggil ajah.. :p

      Postingan terbarunya sez ..saya dan kamu, at&t..

    20. Rulez says:

      kok sama sih kita????

      sering titip absen juga soalnya XD

      Postingan terbarunya Rulez ..Hari yang aneh

    21. ReeQee says:

      gw yang nomor 31..

      BTW kenapa gak dijadiin poll sekalian aja du, biar mantabbbbbbbb :joget: :kembar:

    22. ayub says:

      wah.. ngajarin ga bener ne….

      siap2 difilter biar ga terpengaruh ma tulisan ini :ngebor: :gila: :yeah: :charming: :joget: :super2: :cpd:

      Postingan terbarunya ayub ..MASJID AGUNG AL FALAH JAMBI

    23. presy__L says:

      gile..tuh dah kaya 101 dalmantian tuh alasan..
      weits..absen di kampus gw online.. ga bisa titip absen..huhuhuu..kecuali dosennya gaptek trus daripada ribet dia nyuruh absen pake tanda tangan deh..

      Postingan terbarunya presy__L ..Terlihat Jauh

    24. erwan says:

      masih d pake gan cara itu d S2
      gw pikir klo S2 dah kaga d pake tuh
      harus masuk terus dan kuliah serius

      hahahhahahahahhaaha

    25. Klo angga biasanya titp absen sama dosen nya bang
      Ntar dosen nya yang tanda tangain di lembar absen

      Tapi masalahnya tandatangan dosen itu bentuknya silang, jadi pengajaran ngira nya ngak masuk

      Itu ide nya pak Gandung ha ha ha….

      Postingan terbarunya aNGga Labyrinth™ ..Komentar ke 1000 IncredibleAngga

    26. pututik says:

      yang sering jadi pertanyaanku kenapa sekarang banyak sekali yang titip absen dengan alasan yang tidak jelas. apakah mahasiswa kita ini tidak ingin kuliah dengan jujur, apakah materi saja yang dipikirkan tapi kualitas mereka sangat kurang? :gemes:

      Postingan terbarunya pututik ..Vanbook A1N70T dari Alnect Komputer

    27. pitri says:

      hihi.. awal kuliah masih anti sama titip absen, masih kekeuh klo g masuk y g ttd. itu duluu.. masih tengil, waktu smester 5 dah bosen abis sama yg namanya kuliah, makin sering nongkrong bareng tmen di kantin, ato jogrokan di samping kelas, haha.. dasar edun knapa g masuk sekalian ya :hihihi: hihi.. itulah du seninya kuliah, g afdol klo ga titip absen :super2:

    28. keboaja says:

      Bahaya banget kalau ketahuan, lebih baik jangan…

      Postingan terbarunya keboaja ..Discover Microsoft’s new Search services

    29. ichanx says:

      sesat!!! kamu sesaaaat!!!!!!! :mampus:

      Postingan terbarunya ichanx ..Herriman Budi Subangun

    30. damalyk says:

      sayang aku disini tidak bisa memraktekkan ilmu titip absen.. :nangis:
      salam kenal..

      Postingan terbarunya damalyk ..PENERIMAAN MAHASISWA BARU STAN 2009/2010

    31. putut says:

      ha..haaa..
      ada tugas jaga lab du.. hue..hue :musik:

      Postingan terbarunya putut ..Recovery Data Drive yang Hilang / Terformat

    32. neng fey says:

      kudu diperatiin juga tuh, dosennnya apal ama muka kita ga?
      pernah kejadian gw yang dititipi absen ama temen gw, sistem absennya tunjuk tangan, pas giliran nama temen gw yang dipanggil otomatis gw ngacung dong, eeh si dosen ternyata rada2 apal ama muka gw dan berkata:
      “loh kamu bukanya Fey?”
      mamposee.. susah dah jadi orang terkenal huhuhu :joget:

      Postingan terbarunya neng fey ..akhir mei ‘09

    33. susan says:

      ehh..bukan cuma di kuliahan aja kok, Du, di kantoran juga…pssssssstt… :-)

      Postingan terbarunya susan ..Cinta yang Tak Kau Sadari

    34. heLgaa says:

      muahahahaha..

      tips menarik yang bisa di cobain nih
      tapi slama in gw gak pernah gagal kalo disuru nitip menitip tanda tangan…

      hhahahaha

      :gila: :gila: :gila:

    35. yorick says:

      wah… telat.. udah keburu lulus..
      coba baca tips ini dari dulu.. :charming:

    36. casual cutie says:

      hehehe…casualcutie pake tanda tangan yg gampang ditiru br gampang titip absen :joget: :joget:

    37. Kus Andriadi says:

      alhamdulilah..bukan bermaksud sok suci,tapi selama gw sekolah dulu gw belum pernah yang namanya madol..gw kuliah sekarang pun selama hampir setaun belum pernah titip absen,mudah2an jangan sampe…kesian orang tua bayar kuliah mahal,^^ tapi klo temen nitip absen ma gw sih pernah…>.<

    38. Juliach says:

      Karna aku termasuk pemberontak, maka aku diusir dari rumah. Itulah sebabnya aku memakai ilmu managemen 100% (doing thing through the other people). Mencari proyek dan menyuruh teman-teman yg berpotensi tapi ekonomi cethek utk mengerjakan proyek itu. Sehingga aku harus menandatangani semua teman-temanku yg bekerja utkku.Begitu pula kalo aku membolos utk mencari proyek.

      Ah … aku rasa itu ngak apa-apa asalkan ujian tertulis/praktek selalu mendapat A paling tidak B.

      Aku rasa itu normal di Indonesia. Di mana pendidikan mahal sekali dan kita sebagai manusia harus tetap bertahan hidup.

    39. Andri says:

      wahahaha.. pakar banget jadi penjahat kampus.. wheheh

    40. Omiyan says:

      hahahah ternyata itu tanda tangan saya persis sama …… j bulet wakakak

    41. tuyi says:

      tips yang menyesatkan…
      BTW, smoga saja yang sehat ga’ pake kaya gini… :kembar:

    42. paams says:

      nomor 11 gabanget deh du :cpd: :cpd: :cpd:
      huahauhauhua sayangnya gue bukan anak kuliahan jadi nitip absen seperti itu tidak berlaku. tp tipsnya oke lho, apalagi bagian sholat taubat :ayuk: :ayuk:

    43. bayusaja says:

      Gue sering titip absen..nyantai aja tu :yeah:

    44. ariosaja says:

      :gila: weks… jadi ingat masa kuliah dulu. Sampe sekelas dimarah semua gara-gara yang menandatangani TA ga ngaku

    45. Shintung says:

      hahaha..

      saran yg bagus.. dulu d skola saya absennya pake kartu, jadi anak2 bisa nitip kartu gt.

      sekarang pk sidik jari.. jd gak mungkin anak2 nitip jari :gemes:

    46. [...] Coba sebutin alesan kenapa kamu nitip absen Apakahkarena.. (klik)’)”>(klik)’)”> Apakahkarena.. (klik)’)” id=” Apakahkarena.. (klik)_button” value=”” /> Apakah karena.. (klik) Apakahkarena.. (klik)”> Apakahkarena.. (klik)”> Males kuliah Ada Kopdar akbar!! Bangun kesiangan Jalanan macet Blom ngerjain tugas Takut disuruh maju Asik facebook-ing Bentar, tanggung blogwalking Ada rapat organisasi Lupa ada kuliah Syuting termehek-mehek Gak Read more [...]

    47. Qie says:

      Titip absen sajah ampek melakukan hal kek gitu, pake sholat taubat segala… namanya juga kalo ketahuan, yang nasib awak lagi tak mujur. :P
      .-= Qie´s last blog ..Tak Ada Inspirasi……. =-.

    48. azkaa,, says:

      hihihi, seperti biasa.. postingan ridu kereeeen.. :)

      *nggak pernah nitip absen lagi, tobat*

    49. Cak Win says:

      hehehehe jadi inget masa lalu :D

    50. GreatQo says:

      Di kampus gw ratarata dosennya manggil mahasiswa satu persatu.. :males: Jadi gak bisa titip absen.. :nangis:

    51. emfajar says:

      sepertinya dah berpengalaman bgt ama hal titip menitip absen nih ridu :mrgreen:
      .-= emfajar´s last blog ..Tips Aman Sembunyikan Password =-.

    52. suci says:

      wakakakakakakakaaaaaaaaaaaaaa baru tau gw ada manajemen nya :P
      eh ada satu lagi du, liat2 dosennya juga… kalo teliti + killer.. kayaknya mending gak usah deh.. hehe..
      .-= suci´s last blog ..Need A Job *_^ =-.

    53. nee says:

      hahaha…
      gaya banget… nitip absen pake dianalisis SWOT dulu… kwkwkwkw
      siapa itu tanda tangan yang ditanda tanyain?
      gw sih ga pernah nitip absen…
      gw kan anak baek….

    54. Zippy says:

      Untung gue cuma sekali atw 2 kali doank, hahhaha…
      Lagian nggak disuruh absenin, temen gue baik2 kok, pada absenin punya gue, hahahahha… :yeah:
      Kalo gue udah berapa kali yah dimintai absenin punya’x teemn gue..??
      Hmmm, LUPA :hihihi:

    55. Miftahur says:

      Andai di SMA bisa seperti itu…
      Pasti aku ndak mudheng sama pelajaran yg diberikan guru :D hehehe
      .-= Miftahur´s last blog ..Kelulusan Tanpa Konvoi dan Coret-coret =-.

    56. agung agriza says:

      wahahaha .. ak biasa titip absen kalo renang :p
      .-= agung agriza´s last blog ..Fun Days With Speedy =-.

    57. Pupskievua says:

      Welcome, I am able to entertain you in my Kiev apartment in the center or visit you anywhere in Kiev.. Kiev Escort Girls. All pictures are 100% GENUINE and UPDATED. Look at me.

    58. budiernanto says:

      absen cuman dinilai 10% di kampus gw, haha..
      .-= budiernanto´s last blog ..Wordle =-.

    59. reallylife says:

      kemaren absen aku nitip ma siapa ya? lupa ni. hehehe
      :yess: :nyerah:
      .-= reallylife´s last blog ..Terima Kasih Telkomsel =-.

    60. dendi says:

      hahaaha, kerjaan gue dulu tuh.

      that’s what friends are for

    61. ekads says:

      nitip absen disini dunk du…
      :kembar:

    62. maman says:

      hem…lama ga kunjung ke blog ini..
      banyak yg berubah…
      sory2 kalo ga pernah kunjung2 :super2: :super2:

    63. farhan says:

      tradisi titip absen memang bukan perbuatan terpuji.
      tapi bila bagi seorang mahasiswa yang memang nyambi kerja tentunya hal ini sangat bermanfaat. heheheh

      mas ridu kok ndak pernah mampir lagi di blog saya (ngarep)
      :yess:

    64. wahyu says:

      jiahahaha :cpd: ngajarin diya.

    65. lala says:

      hahaha, pembenaran dan pemintaran tindakan kejahatan..
      semoga Allah SWT mengampuni dosamu nak..
      .-= lala´s last blog ..facebook.. uh ah.. =-.

    66. Jiewa says:

      Huedian tenan, bener2 titip absen yg sistematis, metodoliogis dan holistik hehe..
      Try it on your own risk :P

    67. mitadriani says:

      wew,
      laen pak guru, sekarang maen analisis absensi……… :ayuk: :ayuk2:

    68. FaLLa says:

      apa kabar nihh..
      lama tak kesini.. :)

    69. niken says:

      jahahahahah…*ngakak poll* gilee..untung saya telah melewati masa2 kelam itu dg sempurna :sombong:
      .-= niken´s last blog ..Kopi Kilat Khusus =-.

    70. paams says:

      ridu kapan post baru?!?!?!?! :mampus:

    71. shelly says:

      wejangan buat kuliah gw nih

      hahahaaa :ayuk:
      .-= shelly´s last blog ..kalau udah ga perawan…? =-.

    72. Juminten says:

      ahahahaha… ada2 aja deh elo, du.
      kayaknya udh profesional banget gitu..
      sampai menjabarkan teori2nya. :yeah:
      .-= Juminten´s last blog ..Si Abang Batagor =-.

    73. casual cutie says:

      halo bang……..selamat liburan…….

      :charming: :joget: :yeah: :love: :egp: :gila:
      .-= casual cutie´s last blog ..Designer Ready To Wear Collections =-.

    74. Bhmebelcomua says:

      Гостиные, Мебель комната, Мягкая мебель, Уголок. ООО «Балтик Хауз». Угол. Представляем Вашему вниманию высококачественную корпусную и мягкую мебель, а именно спальни, обеденные столы и стулья, гостиные от ведущих производителей Литвы.

    75. warm says:

      tip yang menyesatkan !!
      .-= warm´s last blog ..Penjahat yang Cerdas =-.

    76. anna says:

      yup, sering nemu tuh mhs yg nitip absen kayak gitu.

      tips bagi dosen/pengajar yang ingin mengetahui mana yg tandatangan bener & mana yg titip:
      1. hitung jumlah mhs
      2. adakan test dadakan
      3. hitung lembaran tes, cocokkan dengan jumlah mhs

      :kabur:
      .-= anna´s last blog ..The Movie: Battle Royale =-.

    77. EkoMebelcom says:

      Комод, Деревянные столы, Шкаф. Компания «Белорусская мебель»! -единственный официальный представитель в Украине. Спальни, Прихожие, Мягкая мебель, Корпусная мебель, Мебель массив, Мебель для коттеджей, Мебель с натуральной сосны. Тумба.

    78. benazio says:

      gue ga nitip apsen malah diapseninnnn malah kena masalah hueeehhhhh …

    79. rian says:

      whahwahahwah… mantep du.. persentase keberhasilan 70% :gila:
      .-= rian´s last blog ..back to basic =-.

    80. hahahahahahah gw banget jaman dulu…hihihiy…
      tanda tanggan simpel itu terbukti sangat menguntungkan yihaaa….

      btw update dong om….!!
      .-= diana bochiel´s last blog ..JOGJA… =-.

    81. kucingkeren says:

      haaaaaa itu hobiku,…hehe..yg penting, Du, pelajarannya masuk di otak ini meski kita gak hadir juga..
      .-= kucingkeren´s last blog ..Gak Penting =-.

    82. zee says:

      Saya waktu dulu kuliah jg sering titip absen. Biasanya sih krn males kuliah aja :D ……….
      Tp ga seringlah krn kan klo gak masuk2 tar ga tahu materinya udah sampe mana… jd ya masuk juga sih. :D
      .-= zee´s last blog ..Warung Kopi Alun-2 Indonesia =-.

    83. eka says:

      tapi emang kalo titip absen itu nikmat….
      .-= eka´s last blog ..Indonesiaku mengapa banyak sampah =-.

    84. atrix says:

      hmmm, untung gw anak baik dulu wkt kuliah .. Haha

    85. good good…this article deserves nothing …hahaha just joking :P …good put up :P

    86. Leonora Down says:

      I am impressed with this site, rattling I am a fan .

    Leave a Reply

    CommentLuv badge