Manajemen Titip Absen

Coba sebutin alesan kenapa kamu nitip absen

Apakah karena.. (klik)

  1. Males kuliah
  2. Ada Kopdar akbar!!
  3. Bangun kesiangan
  4. Jalanan macet
  5. Blom ngerjain tugas
  6. Takut disuruh maju
  7. Asik facebook-ing
  8. Bentar, tanggung blogwalking
  9. Ada rapat organisasi
  10. Lupa ada kuliah
  11. Syuting termehek-mehek
  12. Gak mau ketemu mantan
  13. Lagi asik-asiknya plurking
  14. Takut ditagih hutang
  15. Gak punya ongkos buat kuliah
  16. Mau nembak gebetan
  17. Gak punya baju lagi
  18. Lagi nanggung pup di toilet
  19. Jadi panitia seminar
  20. Jemput bokap di Bandara
  21. Ngedate sama pacar
  22. Nomat bareng temen
  23. Ulang tahun takut ditagih temen kelas
  24. Ada Birthday party di luar kelas
  25. Demonstrasi turun ke jalan
  26. Mandiin hewan peliharaan
  27. Mobil mogok
  28. Kerja Part Time
  29. Abis nonton bola semalem, ngantuuuk!
  30. Ban bocor, gara-gara penebar paku di jalan
  31. Seru nge-dota
  32. Cuma kuliah tambahan aja sih, sepele
  33. Gak bawa buku, daripada diusir gak boleh kuliah
  34. Nonton konser
  35. Hujan gede abis, ribet
  36. Jagain rumah, keluarga semua pada pergi kondangan
  37. Ngejar detlen proyek jutaan rupiah
  38. Ikut liburan kantor ortu ke Bali, kapan lagi coba!
  39. Banjir, paling yang masuk juga dikit lah
  40. Gak pake sepatu, daripada diusir tidak terhormat
  41. Beli baju mumpung diskon, branded sale boo!!
  42. Gantiin dosen ngajar di kelas lain
  43. Sibuk bantu nikahan kakak, daripada gw jadi adik durhaka
  44. Asistensi di lab, gak ada yang gantiin asistensi niih
  45. Minta tanda tangan pejabat kampus yang jarang ada
  46. Ngajuin proposal ke sponsor, butuh dana gede nih
  47. Nonton dahsyat live, gilaa ada KUBURAN!!
  48. Air mati, gak mandi deh, jadi gw gak pede masuk kuliah!!
  49. Gak bawa alat gambar wajib, mampus dosennya killer lagi
  50. Lupa pake make up, sangat fatal banget!!
  51. Mata kuliah gak penting, gak prospek banget sih ini matkul
  52. Kuliah salah jurusan
  53. Dosen pengganti yang gak kompeten, masih jagoan gw!
  54. Casting Film Ketika Cinta Bertasbih, kapan lagi coba jadi artis
  55. Meninjau lokasi Bencana Situ Gintung, mau liat langsung!
  56. Kemakan gosip kalo dosen gak hadir
  57. Nyiapin presentasi mata kuliah killer, sereeeem
  58. Kecopetan di bis
  59. Abis kecebur got, sialan abis tuh got gak punya mata apa yaa
  60. Prospekin temen bisnis MLM, lucu-lucu lho tas-nyaa
  61. Kuliah bareng pacar di kelas dan fakultas lain, with my sweety
  62. Masih di salon, blom selesai keriting
  63. Lupa bawa dompet pas di jalan, arghhhh..
  64. Gak mudeng sama mata kuliahnya
  65. Kakak ngelahirin anak pertama
  66. Bawa kucing ke dokter hewan
  67. Ikut kampanye bokap yang jadi caleg
  68. Perpanjang paspor
  69. Bikin SIM, gak boleh nembak siih
  70. Lagi ada pelayanan SIM keliling deket rumah!
  71. Udah bosen sama kuliah, gak lulus-lulus huhu
  72. Udah yakin gak lulus, mata kuliah susah, dosen pelit lagi!
  73. Sibuk jelasin katalog produk kecantikan
  74. Ke Bank bayar kuliah
  75. Sibuk jagain stand organisasi
  76. Keasikan ngerokok, ngembat punya temen
  77. Ngambil mobil di bengkel, capee naek angkot muluu
  78. Ngerjain tugas mata kuliah dosen yang killer
  79. Ngantri bensin diskonan, mayan banget tuh
  80. Seru ngobrol di kosan sama temen satu gosipan
  81. Nyuci baju yang udah numpuk seminggu
  82. Nemenin temen yang baru putus, kasian dia..
  83. Ditraktir temen yang baru jadian, yeah gratisan buuu
  84. Nyebarin kuesioner buat skripsiii
  85. Pacar lagi sakit, kasian my sweetheart atit
  86. Gak dijemput pacar, males kalo naek angkot
  87. Ngambil hadiah karena menang kuis di radio
  88. Ada interview di Trans TV, aku ingin jadi reporter
  89. Abis ditolak, gak mau ketemu sama orang!!
  90. Abis diputusin, pengen minum baygon!!
  91. Ada acara reuni sama temen TK
  92. Kuliahnya diganti jadi malem, anjritt!
  93. Farewell sama pacar yang mau ke luar negeri, huhu..
  94. Dosennya killer, daripada ntar gw mati berdiri
  95. Dosennya bikin ngantuk.. boseeen!!
  96. Dosennya itu bokap sendiri, suka-suka gw jadinya
  97. Lebih banyak temen yang gak masuk daripada yang masuk
  98. LAGI PMS!
  99. Lupa bawa pembalut
  100. Tiba-tiba tembus
  101. Terserah gw, ini kan kampus punya bokap gw

Ada yang mau menambahkan??

APAAN SIH SEBENERNYA TITIP ABSEN

Titip Absen adalah implementasi sederhana dari praktik manajemen. Yaitu bahwa manajemen merupakan suatu seni untuk melakukan sesuatu melalui orang lain. Jadi titip absen itu adalah mengarahkan orang lain agar menandatangani daftar kehadiran kita sehingga kita seolah-olah hadir di dalam kelas/seminar/kuliah demi tercapainya suatu tujuan.

PIHAK-PIHAK YANG HARUS DIIDENTIFIKASI

Sebelum melakukan titip absen, sebaiknya kamu harus mengidentifikasi pihak-pihak yang terlibat, sehingga dapat dilakukannya Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats). Pihak-pihak yang perlu diidentifikasi antara lain:

  1. Penitip Absen adalah pelaku utama dalam skenario ini. Biasanya mereka adalah orang cakap dalam ilmu manajemen. Khususnya manajemen waktu. Sehingga mereka mampu melakukan kegiatan-kegiatan “secara bersamaan”
  2. Anak yang Dititipin Absen merupakan rekanan dari penitip absen. Penitip absen tidak akan dapat mencapai tujuannya tanpa orang ini. Ada banyak karakteristik anak yang dititipin absen, seperti mereka ikhlas ridho lillahi ta’ala tanpa memikirkan balas budi dari si penitip absen, ada yang hitung-hitungan dengan penitip absen, bahkan ada juga yang menjadikan ini sebagai profesi.
  3. Dosen bisa jadi peluang, namun bisa jadi ancaman. Sehingga latar belakang pengalaman, jenis kelamin, sifat, budaya, dan facebook (jika ada) harus diperhatikan, agar titip absen dapat berjalan sesuai dengan rencana yang merupakan unsur dari Manajemen.
  4. Teman Sekelas merupakan variabel dalam titip absen, teman sekelas bisa merupakan suatu kekuatan, namun juga bisa jadi merupakan suatu kelemahan. Tarik menarik hubungan emosional dapat mempengaruhi peran teman sekelas dalam titip absen.
  5. Petugas TU merupakan suatu ancaman terbesar yang dapat mengakibatkan gagalnya semua proses manajemen yang telah kamu lalui.
  6. Lingkungan eksternal pendukung adalah faktor-faktor yang menyebabkan kamu melakukan titip absen, selain itu juga merupakan kambing hitam dalam menjalankan praktik manajemen yang sedang kamu lakukan.

TIPS TITIP ABSEN YANG EFEKTIF

Oke, ini adalah resiko kalo kamu gak hadir kuliah dan gak nitip absen, yaitu nama kamu dicoret sehingga prosentase kehadiran kamu berkurang.

Kamu gak mau kan, kamu gak lulus mata kuliah atau gak bisa ikut ujian cuma gara-gara absen kamu. Oke karena itu ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar nitip absen kamu sukses.

  1. PASTIKAN KAMU TELAH MEMILIH TEMAN YANG TEPAT untuk bisa dititipabsenkan, pilih teman yang baik, tidak sombong, dan rajin kuliah. Karena sama aja bohong kalo kamu nitip absen ke temen yang juga nitip absen.
  2. UBAH TANDA TANGAN KAMU MENJADI LEBIH SEDERHANA. Ini penting banget karena tanda tangan yang SUSAH, RIBET, PANJANG itu hanya akan mempersulit temen yang kamu titipin absen. Contohnya adalah seperti di bawah ini.

  3. Menyederhanakan tandatangan dapet melancarjayakan titip absen

  4. JIKA PERLU, BERIKANLAH CONTOH TANDA TANGAN KAMU, hal ini untuk mengantisipasi bahwa ternyata lembar daftar hadir adalah lembaran baru, dimana tidak ada contoh tanda tangan kamu, yang dapat berisiko adanya ketidakkonsistenan tanda tangan antarpertemuan.
  5. TERAKHIR, BANYAK-BANYAK BERDOA agar titip absen kamu tidak ketahuan oleh dosen. Jika perlu, malam sebelum melakukan titip absen kamu SHOLAT HAJAT dan SHOLAT TAHAJUD. Dan kemudian pada malam setelah nitip absen sangat disarankan agar kamu SHOLAT TAUBAT.

Demikian manajemen titip absen, semoga riset ini dapat dikembangkan demi kemajuan dan memperkaya ilmu pengetahuan kita.

    89 thoughts on “Manajemen Titip Absen

    1. Hahahaha…makanya gw klo absen tanda tangan gw cuma berbentuk huruf yang bertuliskan “aie”..biar gampang nitip absen maksudnya..hehehe :ayuk:

    2. Ooo… jadi ini toh penyebab banyaknya pejabat yang duduk di gedung pantat itu sering nitip absen.

      Weleh.. weleh… :debus:

      *pantesan*

    3. wakakka jd inget tanda tangan temenku, yaitu model bintang, jd kl absenya dicoret (biasane disilang) esoknya bs diedit lagi hahaha … kn bintang tu bs dibentuk dr silang :mampus:

      Postingan terbarunya masmoemet ..mbuh

    4. HUahhaha.. postingan yang menghibur.. terutama dibagian spoilernya.. dan riset yang menarik.. :ayuk: :ayuk2:

    5. aduh mao jadi apa negara ini kalo mahasiswanya kaya ridu semuah :mampus:

      eh lalu gimana caranya titip absen di tempat kerja?

      Postingan terbarunya christin ..Praha!

    6. et dah.. du.. titip abesen aja tulisannya ampe begini *ckikikan*
      temenku tu ada yang udah punya pengalaman kuliah sebelum masuk kuliah di kampus sekarang. jadi tandatangannya cuma huruf “D” cetak miring. gampang udah kalo mau nitip absen *lol*

      Postingan terbarunya phiy ..Ketika Fatimah Menolak Dipoligami

    7. gile..tuh dah kaya 101 dalmantian tuh alasan..
      weits..absen di kampus gw online.. ga bisa titip absen..huhuhuu..kecuali dosennya gaptek trus daripada ribet dia nyuruh absen pake tanda tangan deh..

      Postingan terbarunya presy__L ..Terlihat Jauh

    8. masih d pake gan cara itu d S2
      gw pikir klo S2 dah kaga d pake tuh
      harus masuk terus dan kuliah serius

      hahahhahahahahhaaha

    9. yang sering jadi pertanyaanku kenapa sekarang banyak sekali yang titip absen dengan alasan yang tidak jelas. apakah mahasiswa kita ini tidak ingin kuliah dengan jujur, apakah materi saja yang dipikirkan tapi kualitas mereka sangat kurang? :gemes:

      Postingan terbarunya pututik ..Vanbook A1N70T dari Alnect Komputer

    10. hihi.. awal kuliah masih anti sama titip absen, masih kekeuh klo g masuk y g ttd. itu duluu.. masih tengil, waktu smester 5 dah bosen abis sama yg namanya kuliah, makin sering nongkrong bareng tmen di kantin, ato jogrokan di samping kelas, haha.. dasar edun knapa g masuk sekalian ya :hihihi: hihi.. itulah du seninya kuliah, g afdol klo ga titip absen :super2:

    11. kudu diperatiin juga tuh, dosennnya apal ama muka kita ga?
      pernah kejadian gw yang dititipi absen ama temen gw, sistem absennya tunjuk tangan, pas giliran nama temen gw yang dipanggil otomatis gw ngacung dong, eeh si dosen ternyata rada2 apal ama muka gw dan berkata:
      “loh kamu bukanya Fey?”
      mamposee.. susah dah jadi orang terkenal huhuhu :joget:

      Postingan terbarunya neng fey ..akhir mei ‘09

    12. muahahahaha..

      tips menarik yang bisa di cobain nih
      tapi slama in gw gak pernah gagal kalo disuru nitip menitip tanda tangan…

      hhahahaha

      :gila: :gila: :gila:

    13. alhamdulilah..bukan bermaksud sok suci,tapi selama gw sekolah dulu gw belum pernah yang namanya madol..gw kuliah sekarang pun selama hampir setaun belum pernah titip absen,mudah2an jangan sampe…kesian orang tua bayar kuliah mahal,^^ tapi klo temen nitip absen ma gw sih pernah…>.<

    14. Karna aku termasuk pemberontak, maka aku diusir dari rumah. Itulah sebabnya aku memakai ilmu managemen 100% (doing thing through the other people). Mencari proyek dan menyuruh teman-teman yg berpotensi tapi ekonomi cethek utk mengerjakan proyek itu. Sehingga aku harus menandatangani semua teman-temanku yg bekerja utkku.Begitu pula kalo aku membolos utk mencari proyek.

      Ah … aku rasa itu ngak apa-apa asalkan ujian tertulis/praktek selalu mendapat A paling tidak B.

      Aku rasa itu normal di Indonesia. Di mana pendidikan mahal sekali dan kita sebagai manusia harus tetap bertahan hidup.

    15. nomor 11 gabanget deh du :cpd: :cpd: :cpd:
      huahauhauhua sayangnya gue bukan anak kuliahan jadi nitip absen seperti itu tidak berlaku. tp tipsnya oke lho, apalagi bagian sholat taubat :ayuk: :ayuk:

    16. hahaha..

      saran yg bagus.. dulu d skola saya absennya pake kartu, jadi anak2 bisa nitip kartu gt.

      sekarang pk sidik jari.. jd gak mungkin anak2 nitip jari :gemes:

    17. wakakakakakakakaaaaaaaaaaaaaa baru tau gw ada manajemen nya 😛
      eh ada satu lagi du, liat2 dosennya juga… kalo teliti + killer.. kayaknya mending gak usah deh.. hehe..
      .-= suci´s last blog ..Need A Job *_^ =-.

    18. hahaha…
      gaya banget… nitip absen pake dianalisis SWOT dulu… kwkwkwkw
      siapa itu tanda tangan yang ditanda tanyain?
      gw sih ga pernah nitip absen…
      gw kan anak baek….

    19. Untung gue cuma sekali atw 2 kali doank, hahhaha…
      Lagian nggak disuruh absenin, temen gue baik2 kok, pada absenin punya gue, hahahahha… :yeah:
      Kalo gue udah berapa kali yah dimintai absenin punya’x teemn gue..??
      Hmmm, LUPA :hihihi:

    20. Welcome, I am able to entertain you in my Kiev apartment in the center or visit you anywhere in Kiev.. Kiev Escort Girls. All pictures are 100% GENUINE and UPDATED. Look at me.

    21. tradisi titip absen memang bukan perbuatan terpuji.
      tapi bila bagi seorang mahasiswa yang memang nyambi kerja tentunya hal ini sangat bermanfaat. heheheh

      mas ridu kok ndak pernah mampir lagi di blog saya (ngarep)
      :yess:

    22. Гостиные, Мебель комната, Мягкая мебель, Уголок. ООО «Балтик Хауз». Угол. Представляем Вашему вниманию высококачественную корпусную и мягкую мебель, а именно спальни, обеденные столы и стулья, гостиные от ведущих производителей Литвы.

    23. yup, sering nemu tuh mhs yg nitip absen kayak gitu.

      tips bagi dosen/pengajar yang ingin mengetahui mana yg tandatangan bener & mana yg titip:
      1. hitung jumlah mhs
      2. adakan test dadakan
      3. hitung lembaran tes, cocokkan dengan jumlah mhs

      :kabur:
      .-= anna´s last blog ..The Movie: Battle Royale =-.

    24. Комод, Деревянные столы, Шкаф. Компания «Белорусская мебель»! -единственный официальный представитель в Украине. Спальни, Прихожие, Мягкая мебель, Корпусная мебель, Мебель массив, Мебель для коттеджей, Мебель с натуральной сосны. Тумба.

    25. Saya waktu dulu kuliah jg sering titip absen. Biasanya sih krn males kuliah aja :D……….
      Tp ga seringlah krn kan klo gak masuk2 tar ga tahu materinya udah sampe mana… jd ya masuk juga sih. 😀
      .-= zee´s last blog ..Warung Kopi Alun-2 Indonesia =-.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge