Dunia Dalam Televisi

Aku ingin membeli tv
72 inchi
Untuk bisa aku nikmati
Bersama sanak famili ..

Dulu, sekitar tahun 70-an yang namanya TV itu adalah barang mewah. Gw diceritain sama nyokap gw, katanya waktu itu nenek gw adalah orang pertama yang punya TV di lingkungan sana. Padahal di Jakarta lho. Jadi setiap ada pertandingan bulu tangkis, lalu badminton (sama aja ya), sepak bola, tinju, pokoknya pertandingan olah raga gitu TV nenek gw dikeluarin ke Lapangan depan rumah dan orang se-RT pun ngumpul untuk minyaksikan pertandingan bareng. Jadinya mendadak tuh depan rumah rame banget, apalagi pas ada GOL!

Era 70-an

Suatu pagi di pinggir kebon
Ucrit: Crut, mo kemane lu? rapih bener
Acrut: Mo ke lapangan depan rumah bu Bedjo, mo nonton bareng
Ucrit: Eh gua ikut!!

Era Facebook

Suatu pagi di facebook chat
Ucrit: Wassap Acrut mamen, mo kemana lo wiken gini?
Acrut: Mo ke Score Citos, mo nonton bareng
Ucrit: wow,, gw ikut donk.. ya? oke? deal?

:tipi:

Ya, televisi merupakan sebuah media hiburan keluarga, dari yang tua sampe yang muda menikmati yang namanya televisi ini. Seperti yang dikatakan oleh Naif dalam lagunya yang berjudul Televisi bahwa TV merupakan hiburan yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Karena bisa melihat dunia yang warna-warni. Jadi bisa dibilang kalo TV itu bisa digunain sebagai alat untuk mempererat tali silaturahmi keluarga, kumpul-kumpul, bercengkrama, disamping menambah wawasan, informasi, dan hiburan.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi menyebabkan adanya pergeseran nilai. Dulu yang awalnya TV merupakan barang mewah, namun kini merupakan suatu barang yang terjangkau, bahkan ada yang memposisikan sebagai kebutuhan pokok. Gak heran kalo hampir semua keluarga di wilayah perkotaan mempunyai televisi.


Perkembangan teknologi Televisi

Selain nilai, teknologi juga mengubah bentuk, desain, dan juga kualitas. Dalam sejarah dunia televisi, banyak banget kemajuan yang terjadi. Dulu TV awalnya hanya berwarna hitam dan putih. Lalu kemudian meningkat menjadi TV berwarna. Kemudian setelah itu menyentuh pada desain yang penuh gaya dan layarnya pun semakin hari semakin besar, dari yang cuma 14 inchi, sekarang sudah sampe berpuluh-puluh inchi. waww..

:tipi:

Berbicara mengenai teknologi dalam Televisi, baru-baru ini Samsung meluncurkan SPESIES TV terbaru yaitu LED TV.

Maksudnya LCD TV kali?

Enggak, bukan LCD tapi L.E.D

LED itu apaan sih? LED itu singkatan dari light-emitting diode. Jadi gini, pada umumnya TV itu menggunakan cahaya latar lampu pijar untuk nampilin sebuah gambar. Nah TV LED Samsung itu gak menggunakan cahaya lampu pijar lagi, tapi menggunakan LED Putih. Yaitu teknologi yang sama digunakan pada layar laptop. Cahaya LED itu menggunakan sedikit energi dan memberikan kendali yang kuat atas warna, kontras, dan kejernihan.

Anyway, kemarin tepatnya pada tanggal 6 Mei 2009 lalu di Atrium Senayan City, Samsung meluncurkan seri LED TV di Indonesia antara lain B8000, B7000, B6000. Penasaran kan kaya gimana?

Buat yang penasaran, klik gambar TV di samping

Ups.. sory itu tampak sampingnya,
tampak depan bisa dilihat di gambar di bawah ini


Klik!

Nah ini baru tampilan tampak depan LED TV Samsung

Jadi betah nongkrongin TV

Ngomongin yang namanya nonton TV hal yang paling penting adalah gimana gambar itu terlihat di layar. Dalam hal ini teknologi LED Samsung mengampilkan gambar dengan kualitas superior, dengan kontras warna dan kejernihan yang memberikan pengalaman baru dalam menonton TV.

No More KONDE!!

Dulu yang namanya TV itu pastii aja ada konde-nya alias TV itu bentuknya gede, gemuk, dan makan tempat. Setelah muncul teknologi LCD, banyak konde-konde di TV terpangkas, sehingga desain TV menjadi lebih ramping dengan layar datar sehingga lebih enak dipandang dan juga nyaman. Itu baru LCD, gimana dengan LED? Hingga sekarang TV LED itu pada umumnya meletakkan cahaya LED di belakang. Nah para desainer Samsung kemudian ngembangin untuk yang pertama kalinya TV White Edge LED yang menempatkan LED pada sisi sebelah bingkai. Transformasi inilah yang menghasilkan TV yang sangat ramping. Samsung menciptakan solusi ultra slim wall mount untuk mengurangi jarak antara TV dan dinding hingga 0,6 inci. Jarak tersebut 2 inci lebih rapat dibanding LCD TV biasa. Nice.. inovatif dan kreatif banget yah..

Hemat energi yuuk..

Panduan Energy Star versi 3.0 pada LED TV ini mampu memotong konsumsi listrik cukup signifikan. Nah kalo dibandingin sama LCD TV nih ya itu sekitar 40 persen lebih hemat! yay… berasa banget kan bedanya. Jadi gak usah khawatir tagihan listrik bakalan membengkak kalo sering-sering nonton TV atau DVD dengan menggunakan LED TV Samsung.

Go Green! Bangun dunia yang lebih hijau..

Semakin hari iklim kita semakin tidak jelas, hal ini adalah dampak dari pemanasan global. Masyarakat dunia kini gencar dalam aksi untuk mengurangi dampak dari global warming. Hal ini juga yang dilakukan oleh Samsung. Samsung memiliki perhatian dalam ketahanan lingkungan. Teknologi LED terbaru secara signifikan mengurangi jejak pada lingkungan dan mengurangi secara drastis konsumsi daya dan material yang digunakan.

Pengalaman Baru: Nonton Streaming di Televisi

LED TV Samsung juga dilengkapi dengan teknologi Medi@ 2.0. Sehingga LED TV Samsung tidak sekedar sebuah TV. Dengan teknologi terkini dari Medi@ 2.0 kita mendapatkan kecepatan, kemudahan akses pada berbagai konten dan juga informasi yang disediakan, atau dari kreasi yang kita buat sendiri, atau juga yang downloadable dari Internet. Dengan koneksi nirkabel yang OK, dapat memudahkan kita untuk menyaksikan Film dari PC melalui TV atau dapat menyaksikan konten streaming atau download dari internet.

Nice banget kan ternyata LED TV dari Samsung ini, bagi yang belum pernah nyobain gimana rasanya nonton TV dari LED TV Samsung ini, buruan coba, untuk mendapatkan pengalaman baru menonton TV. heheeh

Ya itu sedikit ulasan mengenai SAMSUNG LED TV, beberapa sumber diambil dari Samsung LED TV, Wikipedia, dan beberapa sumber lain

:tipi:

    151 thoughts on “Dunia Dalam Televisi

    1. Iyya nih tv nya bagus kali…jadi cuma bisa ikutan utk lomba…siapa tahu dapet…ha…ha…ha…

      Mudahan bisa menang juga yaa….

    2. Hahaha yaampun du gue perhatiin lo sering ngiklan gini deh kalo ngepost.ada bakat-bakat terpendam sepertinya huhehehehe.sayang sekali gue ga doyan nonton tv,jd rasanya sayang kalo beli TV nan gede dan pastinya mahal ini.eh emang blog gue ga bisa dikomen?tadi gue coba pake anonim bisa-bisa aja kok,gabisa gimana sih?

    3. Hoo… itu yang katanya SAMSUNG yang bakal “melayang” karena stand nya terbuat dari acrilyc itu ya? harganya 16 juta-an, beda sekitar 4-5 juta ama aQuosh yang udah terkenal, berani juga samsung ya.

      Btw, bukan nya Light Emiting Dioda itu suatu dioda yang memancarkan cahaya jika ada tegangan ya? di kipas komputer angga ada LED juga. Emang TV pake itu?

      Btw, klo dapet TV nya bisa nonton bareng yuk bang :yeah:

      Postingan terbarunya aNGga Labyrinth™ ..IncredibleAngga.com disusupi

    4. Nice review, du … tapppiiiii …. aku kapan ya punya TV LED gitu … :tipi:

      Ayway, gambar perkembangan tipi-nya dapet dari Pet Society yaaaaa ??? :egp:

      Postingan terbarunya Fenty ..Flyophobia

    5. waahh keren Ridu….
      ulasannya menarik bangett, sukses yaa.. moga jadi pemenang.. jgn lupa nonton bareng sambil makan2 😛

      *btw, kreatif bener yaakss, pake gambar TV petsos sgla.. petsos mania abiisss dah dirimu (lmao)

    6. beuuuh transformasi tipi nya ngambil tipi di Pet Society.. mwahahahahahahahahahahaq!!!

      semoga menang deh du… jangan lupa makan-makan yaks? :ayuk:

      Postingan terbarunya Chic ..pinjem doooongs

    7. du, klo menang numpang nonton di rumah lo ya….
      beneran nih… :nangis:
      klo perlu numpang maen PS…
      gokil tuh maen PS pake LCD TV.. :yess: :yess:

    8. bener kata paams deh du.. lo punya bakat ngiklan. hahaha.. tv-nya keren tuh.. tapi yg ada itu malah jadi racun buat gw nonton tv mulu. klo tv nya dah bagus,,tapi sayangnya acara tv-nya kebanyakan ga bagus,,ga berkualitas..mentok2 cuma dipakai nonton dvd

      Postingan terbarunya presy__L ..Menunggu

    9. Hebat ! Emang kek nya kalau buat desain televisi samsung slalu ok. Cuma sayang harganya belum ter jangkau kalangan bawah, jadi belum bisa nikmatin:D

    10. Hoooo bening bening deh kl ntn pke tipi ini. tp biasanya ntn tipi ini dirumah temen…. maklum dirumah masih cembung :ngebor:

      Postingan terbarunya putry ..Tired

    11. jiah dia ikutan lomba blog lagi
      kayana pengena dapet tipi nih
      gw doain sukses bro
      ntar klo dapet, gelar d lapangan yak kita nonbar badminton gitu.
      gw pikir tadinya lu iklan lagi ini, klo iklan bs makan2 dong dapet duit kan (hungry)

      :tipi:

    12. wah bagus ni
      di malaysia sudah ada apa belum ya….
      tapi ndak apa-apa kok….
      sya kini dapat knowledge
      pasal tv…
      from blog kamu…
      tima kasih ya…
      byeeeee…….

    13. – nice information
      – nowadays technology is helpful.
      – nice…
      – wonderful,outstanding & termendous

    14. waa du TVnya langsing aja kayak rani hehe
      cocok tuh buat yang rumahnya gak terlalu luas jadi irit tempat hehe
      Btw TV LEDnya masih perlu antena gak du? secara percuma aja TVnya bagus klo gambarnya gak jelas karena antenanya salah posisi hehe

    15. riddduuuuu…
      aq rinndduuuu..
      rinduuu punya tipiiii…
      makasssiiii yhaaa inpo nyaaa…
      brgunaaaaa bgd…

      ridu.ridu.ridu.ridu.ridu.ridu.
      semangat!!semangat!!semangat!!!
      :super2: :charming: :ayuk2: :kembar: :yeah: :joget: :gila: :sombong: :love:

    16. hmm… klo gw pertama kali nonton tv pas sebelum sd, dan film pertama yang gw tonton adalah “ULTRAMAN” hue…. sama lah, klo nonton tv kayak mau nonton layar tancep, bareng2 gitu…

    17. hahahaa….
      setuju!!!

      untungnya gw udah pake TV 72’…
      :charming:
      jd udah hemat energi donk??
      haha…info yg bagus skali untuk masa depan :egp:
      nice…… :ayuk2:

    18. wiyhh,,, emang teknologi zaman skr gak ada mati nya dah ahh,,

      jd pengen punya LED TV Samsung kya gtu dewh,,
      keren bgdh n flat abiz,, jadi gak perlu pake konde lagee dewh klu mu liad tipi n gak bakal makan tempat,,,

      kapan yaq bisa punya tipi kaya gtu??

    19. hmm… klo pun kudu beli tipi, yg biasa2 aja ah, abisnya klo dituruti teknologi g bakal pernah abis si, :egp: nah padahal isinya makin g jelas aja [refers to tipi indo yg sinetron g jelas mode always on]

    20. Assalamualaikum,

      Hohoho iya inget jmn dulu cm rmh aku yg puny tv rid xixixi, itupun tv-nya msi item putih en pake accu hahaha bayangin deh beda pastiny ma jmn ridu yg dah pake listrik hehehe. En klo ada acara nasional kya bola, badminton dll rame-ny ampyuun, inget jam 4 sore mulai acarany haha tvri duank xixi. Alhamd ya skrg pkemb teknologi dah canggih euyy. Dulu tv juga brg mewah en pake pajak jd yg puny tv dikit, skrg mah tv drmh aje dah satu2 dikamar plus dvd. mirip hp dah jd barang bak kacang goreng, tp mutu psti perlu rid. Hahaayy ridu lg promosi samsung ni yeee xixixi:D

    21. du, gue akuin post lo yang ini bagus dan menarik, tapi bakal lebihhhh menarik lagi kalau lo……….

      beliin gue TV-nya.
      heuaheuhauehauheuaiaehiaea :yess:

    22. wow, kayaknya sayah, mending nyari leletop dulu, baru habis itu nyari… eit, bukan elsidi, melainkan nyari hotsepot biar bisa internetan herratong…

      hohoho..

      smoga menang deh lombanya… ntar nonton bareng-bareng ya…

      Postingan terbarunya ndop ..Plugin-plugin Blogku

    23. heheh, nonton tv streaming . . . .
      sekarang kan indonesia (T**** Tv, dan M**** tv) dah sediain fasilitas online buat nonton tv,
      kira2 kapan ya ada tv yang bisa terima frekuensi yang buat wireless . . . .
      jadi kita ga usah pake isp lagi buat konek sama internet . . . tinggal beli tvnya aja, trus konek sama komputer and kita bisa buka facebook :charming:

    24. review yak…
      kalo wempi biasanya nonton pake proyektor, layarnya bisa seluas dinding kamar. cuma lampu kamar mesti dimatiin, hehehe…

    25. Wah Du, keren abis tuh TV, tapi sayangnya cinta fitri udah abis, ntar deh klo cinta fitri udah tayang lagi, gw nonton dirumah lw ya .. N kasih tau TV nya ke gw 😀

      :tipi:

    26. keren banget du..
      klo TVnya gede banget bakalan kaya di bioskop tu du..
      *nonton tipi dengan jarak 1/2 meter
      lebih berasa.. berasa lebih.. xixixi*

    27. mau tv lednyaaaaaa! huhu… tapi di ruang tamu lagi rusak ridu, sia-sia tv segede gambreng tapi tak berguna 🙁 :males:

    28. wah ikutan kontesnya mas samsul eh TV Samsung ya. ini tak sundul dengan komentar hehehe, sukses ya. ditunggu kunjungan balik dan komentar dukungannya dalam kontes sejenis tapi berbeda. diharapkan berkomentar tentang isi bukan berkomentar tentang kontesnya okkay tak tunggu dalam tulisan ‘sejarah blogspot…’ sebelum 30 juni jam 23.59 hehe. awas lho kalao engga berkunjung tak lempar truk troton wakakaka *kabuuurr *ngumpet

    29. Weh, kaya presentasi gw nih.. Ngebahas TV.. Hehehehehe…

      Bentar lagi era TV digital nih.. TVRI dah mulai bikin siaran percobaan.. Doain aj migrasinya cepet kelar biar klo nonton TV jadi nggak bersemut lagi.. Kualitasnya sama kaya TV cable..

      Tapi klo acaranya gitu2 aja juga males Du.. Paling2 gw nonton TV buat nonton bola..

    30. Wahhhh…nti klo udah dapet gw maen ke rumah lw yaaa…khan enak tuch bisa nonton tipi gede buanget……hahahaha

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge