Akhirnya Wisuda Juga..

Yak, balik lagi dengan postingan yang judulnya sama dengan tahun lalu, yaitu “Akhirnya Wisuda Juga..”

Sekitar setahun yang lalu, gw membuat postingan dengan judul yang sama dengan judul postingan ini. Postingan itu dibuat untuk mengucapkan selamat kepada senior-senior di kampus gw yang sudah diwisuda. Namun ternyataa.. gak sedikit temen-temen blogger yang justru menganggap gw udah lulus lalu mengucapkan selamat wisuda kepada gw. =_=’

Tahun lalu gw sengaja didatengkan ke Plenary Hall JCC khusus untuk menyanyikan lagu untuk para wisudawan, tapi sekarang justru gw yang dinyanyiin.

Tahun Lalu itu kaya gini..

Yeah boysband abis

Dan sekarang..

Muke gw gak berubah yaa cakepnya

Hal yang menyebalkan

Wisuda kemarin membuat gw terharu, karena gw udah melewati masa-masa yang sulit. Kuliah yang bikin ngantuk, ujian yang bikin gw gak bisa ngeblog dan skripsi yang bikin gw mo bunuh diri. Tapi ada hal yang paling menyebalkan dalam wisuda gw kemaren yaitu.. TOGA GW MIRING!!

kok gak ada yg ngasih tau gw sih!!

Dan gak ada satupun temen gw yang ngasih tau gw kalo toga gw miring. Jadi sangat disarankan bagi yang nanti wisuda, harap diperhatikan toga-nya sebelum difoto-foto. Posisinya pas apa enggak, miring apa enggak, biar gak nyesel seumur hidup hehehee..

Perkenalkan, Pak Prof. Apollo Daito

Oh iya.. pada kesempatan ini gw mo kenalin Pak Prof. Apollo Daito, itu lho yang waktu itu ngasih UTS buat NYARI ORANG MENINGGAL. Sekedar info, waktu UTS itu gw muter-muter ke berbagai tempat pemakaman, dan setiap ada info orang meninggal, gw sama temen-temen gw langsung cabut. Tapi pas udah sampe rumah duka, JADI GAK ENAK AJA GITU SAMA KELUARGANYA. Akhirnya UTS itu gw kerjain berdasarkan pengalaman gw yang dulu-dulu. Dulu gw pernah juga melihat prosesi pemakaman. Nah bagi yang belum tau Pak Apollo, ini nih Pak Apollo, Guru Besar di kampus gw yang memberikan influence yang besar untuk gw juga.

Pak Apollo Daito dengan gw dan temen-temen

KULIAH, WISUDA, PENGANGGURAN

Rencana abis wisuda

Temen gw : Du, rencana lo abis wisuda mo ngapain?

Gw : Oh, abis wisuda gw mo pulang ke rumah.

Temen gw : ……

Iya banyak banget yang nanyain gw kaya gitu. Yang gw paling sebel adalah waktu itu pas ditanya lo mo kerja dimana. Jawabnya apa donk? bingung kan? Tapi alhamdulillah gw sebelum wisuda udah kerja di sini. Itulah mengapa gw baru sempet update blog, karena gw masih dalam tahap adaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Oke selamet ya untuk temen-temen seperjuangan gw dan juga temen-temen blogger yang banyak baru diwisuda. Selamat datang di dunia kerja dan semoga sukses terus mencapai cita-cita.

    108 Responses to “Akhirnya Wisuda Juga..”

    1. Ridu says:

      telah menyadari betapa indahnya week end :bobo:

    2. yusdi says:

      horeee akhirnya jadi sarjana…..selamat bro…sukses….

      Postingan terbarunya yusdi >> Drive – Melepasmu

    3. erwan says:

      ini ngambil d FB yah potonya
      yg gw tag2in d album gw yah

      :gila: :ngebor: :sial:

    4. nee says:

      ah ridu… lo buat gw iri aje.. abis wisuda langsung kerja…
      ridu getooo…. lulusan… *tiiiiiiitttttt* ahahha
      selamat yah du…
      toga lo oke banget… gaya bet lo… waakakaka

    5. Ridu says:

      @yusdi: hehehe.. akhirnya aku nyusul kamu juga.. :yess:

      @erwan: iye iyeiyeeee… :muter:

      @nee: heheh.. makasih yaa.. tapi keren apanyaa?? miring gituuuuuuuu… :cpd:

    6. KiMi says:

      Riduuu…… Selamat deh ya sudah diwisuda… Makan2… :) :) :)

      Postingan terbarunya KiMi >> Thanks To Doroymon

    7. rian says:

      akhirnya update wisuda juga..

      gw kapan yach wisudanya..?

    8. diah says:

      waahh Ridu, slamat yaaaa.. double slamat deh.. udah wisuda dgn nilai tinggi + langsung dapet gawean pula.. congrats Du..
      do’akanlah saya segera menyusulmu…
      eitss tuh toga nya jgn disesali, anggap aja jd trend baru wisuda 2009 :egp:

    9. presy__L says:

      ridu…akhirnya gw merasakan yg lo rasakan juga..huhuhuhuhu..
      ngerasain ngerjain laporan yg bikin gw eneg
      mudah2an gw juga akan ngerasain enaknya lulus dengan cepatnya dan foto2 wisuda dengan narsisnya..haha..amin..

      Postingan terbarunya presy__L >> Final Report !!!

    10. nurul :D says:

      SELAMAT YA RIDUUUUUUUUUUU
      mudah”an saya juga cepet nyusul deh.
      amin.

      ps : poto km lucu banget yang toganya miring gitu,bikin ngakak. :hihihi:

    11. Ridu says:

      @KiMi: hehe.. makasih yaa.. makan-makannya nanti di tag di facebook aja deh.. :kembar:

      @rian: hehehe.. iya ini akhirnya gw update juga hehe.. lo angkatan 2007 kan ya?

      @diah: alhamdulillah.. makasih ya diah.. amiin.. sukses ya skripsinya.. semoga lancar terus deh..
      Trend baru wisuda?? ahhahaha.. :hihihi:

    12. Ridu says:

      @presy__L : hahah.. rasakan lah penderitaan!! haha.. gak denk.. ayo yang semangat dan semoga diberikan kemudahan dan kelancaran agar laporan dan TA-nya selesai deh.. dan komprenya sukses hehe..

      @nurul: makasih ya nuruuuuuuul!!! kamu masih lama ah wisudanya.. orang baru masuk kemaren sore kan?? :kembar:

    13. putry says:

      selamet ya du… dah kerja kan? buruan nikah ya du…. xixixixixi :yeah:

      Postingan terbarunya putry >> Race to Witch Mountain

    14. Anggie says:

      Horeee…. Selamaaat yaa….. :yeah:

      Ditunggu makan-makannya :joget:

    15. Anggie says:

      Gw ga mau tau, pokoknya klo gw kesana, gw minta ditraktir bakso :mampus:

    16. heLL says:

      cieeee..
      jadi rencananya kita makan-makan dimana ni?
      congrats banggg

      Postingan terbarunya heLL >> gw gak hiatus

    17. selamat ya ridu atas wisudanya yaks..
      *berharap diundang makan2

      Postingan terbarunya okta sihotang >> anjriiiiiiiiiit, kamarku kebanjiran ?!

    18. hume says:

      waduh .. jadi ngiri nih, sebelum lulus dah langsung kerja di tempat yg sesuai dengan yg lo pengen .. :nangis: dan gw :nyerah: :sial:

    19. Yuyun says:

      Riduuu… Akhirnya kali ini benar giliranmu yg diwisuda. Selamat yaaak! Enjoy di dunia kerja, n sering2 update blog ya Du.. hehe..

    20. phiy says:

      Horee.. dah wisuda beneran ^^
      aku kapan yak, lama amat perasaan.. :nangis:

      Postingan terbarunya phiy >> Disclose Intimacy (1): Cyberspace

    21. emfajar says:

      apdetnya langsung ttg wisuda nih :yeah: :yeah:

      selamat ya buat ridu.. :ayuk:

      Postingan terbarunya emfajar >> Get Big Poker Bonus at FlopTurnRiver.com

    22. ipied says:

      lah masih mending du togamu miring lah gw gak punya foto wisuda, jadi gak tahu tuh toga miring apa kagak :hihihi:

      Postingan terbarunya ipied >> Everyone is Bambino!

    23. Ojat says:

      selamat du :D semoga jadi sarjana yang soleh .. aminn :yess: hehehe

    24. miTadRiani says:

      akhirnya posting jugaaa…

      Postingan terbarunya miTadRiani >> GIRL’S WANT or GEMINI’S?!

    25. jase says:

      kapan saya jadi sarjana :gatau:

      Postingan terbarunya jase >> Pendidikan dan Keinginan

    26. jimmy says:

      selamat ya.. semoga jadi tambah semangat kerjanya sesudah wisuda!

      Postingan terbarunya jimmy >> Spam Menggila, Akhirnya Pakai Captcha

    27. Zippy says:

      Wuih, mantap bro…
      Congrats ya yg udah wisuda…
      Gue kagak tw kapan :joget:

      Postingan terbarunya Zippy >> Asli VS Abal – Abal

    28. eddy says:

      congat atas wisudanya…
      congrat…congrat…congrat…

    29. GiE says:

      Akhirnya nongol juga dia…

      Selamat ya duuu… jangan lupa ntar traktirin gw makan-makan yaaa…!

      Hehehe… :D

    30. feri says:

      Sorry du.. toga lu miring gaada yg kasih tau…maklumin aja namanya jg hari-hari bahagia du..jdi ya ga mikirin apa2 selain senangnya hari itu ..

      Postingan terbarunya feri >> Openmeetings Untuk Video-Conference

    31. iChaL says:

      ridu angkatan 05 kan?…wah…hebat2….kurang dari 4 thn…mantap gan…

      slamat…slamat…

    32. DETEKSI says:

      selamat ya du…

    33. Andre says:

      wah..bentar lagi repot cari kerja tuh :)

    34. Ajay says:

      Setelah menjadi siswa teladan di kampus, moga jadi karyawan teladan juga di kantor. Top bgt deh, moga sukses selalu bro

    35. budiernanto says:

      gw wisuda taun depaaan (Insya Allah).. :sombong:

    36. Jadi kapan tratiran gaji pertama? :hihihi:

      Postingan terbarunya -=«GoenRock®»=- >> Cowboy From Hell

    37. B. fera 20 says:

      Assalm. selamat ya…udh jadi sarjana nih murid ibu, tau kabarnya aja sdh membuat ibu bahagia yg pernah mengajar ridu… wah udh kerja pula, kpn marriednya?insyaalloh kl ibu diundang dateng deh. dulu ridu jg dateng kan wkt ibu married…

    38. NanTo says:

      Selamat ya Du… Tapi itu ngapain sih si Daito pake nonggol di blog lo..sumpah gw eneg banget liat mukanya..eh,,katanya dia lagi di skors ya gara2 nendang mahasiswa ya??

      Postingan terbarunya NanTo >> Main ke Kampus..

    39. roy saputra says:

      congratz, ridu!!! :yess:

    40. Bang ridu.. sejaka kapan narsis..?!!?

      emang di tempet kerja ngak kebagian internet bang?
      oo.. klo disana enak banget tuh klo mo madol, banyak tempat maen :P

      Postingan terbarunya aNGga Labyrinth™ >> The 11th Indonesia Computer Festival

    41. Rulez says:

      semoga gue bisa cepet wisuda kayak elo du…
      hiks..hiks…

      gudluck buat kerjaannya :) :musik: :musik:

      Postingan terbarunya Rulez >> Pendidikan dan Keinginan

    42. fraders says:

      momen yang ga bakal terlupakan ya,bro..

      Postingan terbarunya fraders >> Saya Workaholic ?!

    43. dharto..!! says:

      cie…slamet ya du jadi wisudawan terbaik.. :gemes:

    44. annosmile says:

      kapan aku wisuda ya

    45. antown says:

      aku gak seneng diwisuda, gerah pake baju toganya hehe..
      selamat ya du

    46. dendi says:

      selamat ya Du.
      welcome to the jungle.

    47. joe says:

      selamat tlah wisuda semoga cepat dapat kerjaan…

    48. Benazio says:

      wahaha akhirnyaaa .. hehe ..

      wokwokwkowok miring! kasian amat miring sendirii udah mungil gitu :P

      belom makan2 gaji pertama nih, udah gaji keberapa nih ahuehauea

      Postingan terbarunya Benazio >> Bena Punya Sesuatu yang Baru!

    49. thegands says:

      Selamat bro, semoga tahun depan saya udah bisa kuliah lagi.. :)

      Postingan terbarunya thegands >> Remove Empty Span Tag On WordPress Caused By Read More Link

    50. adis says:

      huhuhu,,,selamat ya….aku baru tahun depan insyaAlloh lulus…

      Postingan terbarunya adis >> Rebirth (Burung Lahir Kembali)

    51. RealRE says:

      slamet slamet … jadi iri hikzz…

      Postingan terbarunya RealRE >> Kartu Debit Mastercard dari Affiliate Program

    52. Selamat ya bang ridu, mudah-mudahan dengan lulusnya bang ridu, fathi nga kehilangan seseorang yang biasanya fathi tanyakan untuk ide-ide.
      Makasih ya bang buat semuanya (^_^)

      Postingan terbarunya Ahmad Fathi Hadi >> Workshop – Creating RIA with Adobe Flex Builder 3

    53. byme says:

      met selamet semoga cepet dapet kerja yao
      byme

      Postingan terbarunya byme >> web developer add ons mozilla firefox

    54. aie says:

      Hahaha..ada kembarannya Ivo tuch….

    55. omiyan says:

      sukses ya dan semoga dimudahkan ketika dalam memanfaatkan ilmunya alias gampang pas nyari kerjanya

      Postingan terbarunya omiyan >> Sosok Dia Sekarang

    56. Blogguebo says:

      Selamat Mas. Semoga semakin sukses setelah wisuda. :)

      Postingan terbarunya Blogguebo >> Selamat Tinggal Iklan Hype

    57. Qie says:

      hoyy,, senangnya :love: selamat yak mas ridu kapan ni, makan2nya :D sayah kebagian dunk :)

      sayah ingin menari untuk kamuy mas :ayuk2:
      Selamat di Wisuda,,, acara makan-makannya sayah tunggu :yess:

      Postingan terbarunya Qie >> Sekedar Berbagi Info…..

    58. phiy says:

      du~ aku ngga di airudesu.co.cc
      dah pindah lagi, hehe..
      *ditimpuk bakiak*

      skarang di phiy.web.id :D

    59. keboaja says:

      Selamat ya du udah diwisuda.

      Postingan terbarunya keboaja >> Feed Post dan Comment

    60. tandodol says:

      hahahaha sama gua juga sebel kalo ditanya macam gitu
      kalo gua mah jadinya gini:

      A: eh ntar lulus lo mau kemana?
      Gua: Ke surga
      :super2:

      Postingan terbarunya tandodol >> tips di kala putus asa mengerjakan soal ujian

    61. pututik says:

      Semoga sukses selalu ya ridu, jangan lupa sedekahnya buat anak yatim supaya berkah

      Postingan terbarunya pututik >> Hasil Foto Padang dan Bukittinggi

    62. Panda™ says:

      HOREEEE….. Selamat ya Riduuuu !!
      akhirnya masa depan bangsa semakin cerah bersamamu…hihihihi…
      btw, Prof. Apollo tuh keren bgt ya namanya?? tolong donk tanyain ke nyokapnya dulu ngidam apa… :debus:

      Postingan terbarunya Panda™ >> Agar Winamp 5 dan Google Talk Gak Ngehang

    63. Kus Andriadi says:

      ooow…ada kk senior ku di budi luhur!!!

      doain saya bang supaya taun 2012 lulus!! wwkwkwkk,masih lama…senang rasanya liat alumni BL yang udah lumayan bisa mandiri kaya abang,gak salah milih kampus saya…wkwkkwwkwkkwkwk,,

      pengen cepet2 lulus…T__T,,

      Postingan terbarunya Kus Andriadi >> Lagi Musim Ujian, Blog jadi jarang di update

    64. fajrin says:

      Udah di wisuda & dapet kerja sebelum wisuda…keren euyyy…Selamat ya…

      Postingan terbarunya fajrin >> From Neverland to Netherlands : A dream to study Netherland

    65. gpp bang..katanya klo gak dimiringin,gak keren… :hihihi:

      Selamat yah,bang..
      Semoga ilmunya bisa dimanfaatkan dengan baik dan benar dan berguna bagi bangsa dan tentunya untuk diri sendiri.. :ayuk:

    66. Fenty says:

      Hmm … dulu pas wisuda aku mesti inget2 kalo togaku harus dijepit, soalnya pas foto sama Dekan wajahku ketutupan talinya, hahahahaha … nanti tunggu saja waktu wisuda S2 :males: *tahun depan tahun depan tahun depan* loh kok ngomong sendiri … hehehehe

      Wisuda itu emang memorable banget ya :D

      Postingan terbarunya Fenty >> Masih soal buku, namun bukan tentang review

    67. casual cutie says:

      waw fotonya keren…enaknya udah di wisuda…selamat selamat…

      :yeah: :yeah: :yeah:

      Postingan terbarunya casual cutie >> Sexy Sleepwear

    68. ceznez says:

      cepet lanjutin S2 nya… :super2:

    69. lala says:

      selamat Du…

      duh duh.. hebat euy..

      langsung gawe, ga smua bisa punya kesempatan seperti ituh,

      toganya miring yah?… PW nyah ga perhatian siyh.. :p

      hehe welcome to our world.
      wheres TGIF is definitely not just expression… :ayuk2:

      Postingan terbarunya lala >> ludahin, kenc**gin, mmhh… pokonyah tandain!!

    70. Tuyi says:

      Blogwalking dan salam kenal.. :gila:

      Postingan terbarunya Tuyi >> Itu Salah Bego !

    71. achoey says:

      Ridu
      Ridu
      Selamat ya
      Selamat

      Aku bangga
      Karena kau memang hebat :)

    72. oRiDo™ says:

      belum telat utk nagih makan2…
      :ayuk2:

      Postingan terbarunya oRiDo™ >> [DKMB] Qur’anDesk v4.29 :: Menampilkan Terjemah di Desktop

    73. vini says:

      Selamat ya du ,. duch itu bapak apollo kenapa muncul di blog ini ,.

      he he
      pak apollo buat cerita anak cucu ya .

      btw selamat ya ,. dah di wisuda ajah ,. (^_^)

      Postingan terbarunya vini >> Counting Down

    74. aiiih, still waiting callingannya si ridu, ngajak makan2… :kembar:

    75. dafhy says:

      alhamdulillah udah wisuda
      dan akhirnya saya bisa berkunjung ke sini walau sering bertemu di plurk mas :)

      Postingan terbarunya dafhy >> Home and Garden Need Assesment

    76. kenji says:

      wow, selamat bro :charming:

      Postingan terbarunya kenji >> Welcome to The Real World

    77. pitri says:

      terharu… selamat ya dudu manis.. akhirnya jd sarjana jugah :gemes:

      Postingan terbarunya pitri >> Eeyore

    78. rusakparah says:

      Well.. selamat ya.. abis lulus mau kemana nih??? :ayuk: :ayuk2:

      Postingan terbarunya rusakparah >> Cara Menentukan Keyword Tepat

    79. Huang says:

      Selamat yaaa ^^
      Bagus juga toganyaaa

      Postingan terbarunya Huang >> Salam Mei

    80. masnoer says:

      wah sekarang sudah menjadi sarjana selamat ya mas untuk berkarya.

      salam kenal

      Postingan terbarunya masnoer >> Pasir Puncu

    81. wennyaulia says:

      doakan saya cin :muter:

      Postingan terbarunya wennyaulia >> Pertemanan di Fesbuk

    82. Menik says:

      selamet yeeee .. *salah satu blogger yg ngira taun lalu lo dah wisuda di postingan ituhh* :sial:

      Postingan terbarunya Menik >> Wanita dan Memasak

    83. Payjo says:

      Walah, selamat Oom!

      Kapan nikah? :ayuk:

      Postingan terbarunya Payjo >> Penghidupan & Foto Yang Tidak Layak

    84. eenx says:

      Welcome to the club :)

    85. aji says:

      selamat ya du ;D

    86. wow… selamat atas wisudanya, ridu, semoga ilmunya bisa segera diamalkan utk kepentingan sesama.

      Postingan terbarunya sawali tuhusetya >> Metamorfosis Kecemasan

    87. Yari NK says:

      Cuma mau ngucapin aja deh. Selamat diwisuda. Sesuatu yang dimulai baik akan diakhiri dengan baik pula insya Allah. Sekali lagi selamat ya. :)

      Postingan terbarunya Yari NK >> Kurang dari 1 Gigabyte saja……

    88. Anangku says:

      SELAMAT YA! :love:

      Postingan terbarunya Anangku >> Photo

    89. intan says:

      :joget:
      Hehehe icon-nya keren…
      Bdw,lam kenal yah…
      Selamat wisuda yah… kita sama. AKu juga habis wisuda kemaren april…
      NOw we are the jobseeker

      Postingan terbarunya intan >> Need D` direction

    90. poetra says:

      SELAMAAATT.. Makkannnn makkkaaaannnn :ayuk2:

    91. Lynn says:

      congrats yaaaa udah lulus
      miring dikit gpplah toganya hehehe
      btw serem amat UTSnya? hha. ada2 aja deh.

    92. Jiewa says:

      Selamat yaa… semoga bisa jadi manusia pencipta kerja, bukan pencari kerja.. semangat! =.=V

      Postingan terbarunya Jiewa >> Makassar Has The Biggest KFC in The World

    93. Kombor says:

      Wah, selamet ya… dah jadi sarjono sekarang.

      Postingan terbarunya Kombor >> SB = Soetrisno Bangkrut?

    94. galih says:

      wuah kalo saya wisuda nanti saya mau pake sepatu airwalk plus jubah batman aja…
      wekkekeke…
      selamat yah…
      makan..2

      Postingan terbarunya galih >> My Testimonials

    95. puputs says:

      selamat2 wisudanya….

      dan selamat juga mengarungi dunia kerja…
      semangat

      Postingan terbarunya puputs >> Tips memilih restoran padang yang bener padangnya

    96. Myryani says:

      selamat yak,,,
      sama nech… saya jg baru wisuda,,,
      trus berganti status jadi pengangguran dech….

      Postingan terbarunya Myryani >> Kakaknya Yg Mana C??

    97. -tikabanget- says:

      ayo kita bikin wisuda-club.com..!!!

      Postingan terbarunya -tikabanget- >> Musik yang memang untuk didengar ituh..

    98. zee says:

      Ridu akhirnya wisuda juga.
      Kalo sudah wisuda, blognya jgn diabaikan terus ya..

      Postingan terbarunya zee >> Warkop Elizabeth – Harapan

    99. neng fey says:

      beeuuhh.. gw blom ngucapin selamet yah? :cpd:

      Postingan terbarunya neng fey >> stop complaining dearly me..
      mengeluh t …

    100. Alhamdulillah…senengnya liat adikku udah diwisuda..
      selamat ya :ayuk:

    101. fachri says:

      Weee selamat dan salam kenal ya. Makasi dah mampir di blog sayah..

      Postingan terbarunya fachri >> flu mematikan itu…

    102. atriX says:

      wah .. wah .. telat gw, selamat y ..

    103. detnot says:

      selamat bro

      *pertamax komen di tahun 2009 :D

    104. candidat S2 2 says:

      Toga u miring, gampang boss:
      u ambil file fotonya trus u edit dgn photoshop CS, dijamin sukses, oke

    105. [...] yang menangis, gak tau karena nilainya bagus atau karena jelek. Tapi Alhamdulillah saya mendapatkan cokelat yang manis. Hidup itu bagaikan Bawang Bombai, jika dikupas sesiung demi sesiung, ada kalanya kita dapat dibuat [...]

    106. diyniy says:

      jiaaaahhhhh……

    107. Casino 1276716085…

      Casino 1276716085…

    108. Regularly I would not take a look at piece regarding blogs and forums, yet somehow I have to state until this write down extremely required my home to carry out the application! Ones own writing style has long been pleased i. Kudos, excellent blog post.

    Leave a Reply

    CommentLuv badge