Dicari : Orang Meninggal

“Jadi, kita UTS-nya itu take home yah..” kata Prof. Apollo Daito, dosen gw.

“Yess.. Haha, palingan bikin paper gitu, gampang ah..” dengan girang gw bilang ke temen sebelah gw dengan nada menyepelekan.

“UTS-nya itu adalah..” dosen berhenti sejenak

“Bikin paper. Yakin deh gw..” gw coba terusin dgn tingkat keyakinan 99%

“UTS-nya itu adalah Kalian cari ORANG MENINGGAL yang akan DIKUBUR, dan Kalian SAKSIKAN PROSESI PEMAKAMANNYA dari awal sampai selesai. Setelah itu kalian jangan pulang dulu, tunggu sampai semua orang meninggalkan kuburan sekitar 5 menit setelah itu kalian RENUNGKAN , lalu buat LAPORANNYA dalam waktu 2 minggu” Lanjut dosen gw.

“Appaa…??? #%&xr@*%$#&*^%…” kaget gw dengernya.

Suasana kelas mulai kacau. Ada yang ketawa-tawa gak jelas entah karena kesenengan dapet tugas ini coz bisa reunian sama tukang gali kuburan, atau mungkin karena dia ngeliat temen sebelahnya yang lupa nutup risletingnya. Ada juga yang ketakutan histeris, mungkin trauma akan pengalamannya pernah di kubur. Ada juga yang pandangannya kosong tanpa beban sama sekali dan sambil mengucek-ngucek matanya, eh ternyata dia baru terbangun dari tidur colongannya dan mimpi buruknya pun berlanjut dengan tugas ini.

Mata kuliah ini namanya Wawasan Budi Luhur, kenya di kampus gw doank yg ada matkul ini. Pertama sih ngira ini matakuliah kaya pelajaran PPKn, eh ternyata salah abis, ini lebih ke arah mata kuliah Filsafat gitu.

Tugasnya pun aneh-aneh, dua minggu yang lalu aja kita itu dapet tugas mandiri BIKIN PUISI yang judulnya “Jalan”, trus katanya kelas yang dulu, tugasnya itu MENGHADIRI SIDANG PERCERAIAN DI KUA. Gokil deh. Kalo dipikir-pikir sih mendingan nonton sidang perceraian deh, daripada menghadapi mayat.. iiih..

Duuh bingung banget neh nyari Orang Yang Baru meninggal yg akan di kubur.

Usahapun dilakukan, salah satunya dengan cara nyebarin informasi ini ke temen-temen di Lab. TAPI.. setelah denger informasi ini mereka cuma ngelakukan 1 hal, yaitu NGETAWAIN. sial, bukannya bantuin malahan ngetawain. huhu..

Namun, walopun reaksinya cuma ketawa, ternyata hal ini membuahkan hasil. Kemarin ada sms yang masuk seperti ini:

SMS dari Dini
Pengirim sms ini adalah Dini

Baca SMS di atas, ridu jadi seneng. Dodol yah, denger orang meninggal malahan seneng. Tanpa pikir panjang akhirnya ridu berencana segera meluncur ke sana. Tapi setelah ngeliat jam, Jam 10.00 WIB.

“Tidaak.. Jam 10.40 kan ada gw kuliah dan ntar kan gw jg ada UTS.. terus gimana donk?”

Batal deh..

Selanjutnya coba browse ke tanahkusir.com, tapi hasilnyapun nihil, di situ gak ada informasi jadwal pemakaman gitu.

Usaha selanjutnya yaitu menyebarkan informasi ini di surat kabar, blog, milis, dan mendatangi TPU terdekat. Dengan harapan dapet berita dari temen-temen yang lain.

So, plis bagi yang punya berita orang meninggal atau ngelewatin jalan yang lagi ada yang meninggal dan belum di kubur di wilayah Jakarta Selatan atau Tangerang atau wilayah sekitarnya, tolong PM, SMS atau telpon Ridu yah..

Atau mungkin ada solusi lain??

    136 Responses to “Dicari : Orang Meninggal”

    1. ridu says:

      Abis ini langsung posting di milis :ngebor: :ngebor: :ngebor:

    2. bayu says:

      tugasnya seru jg yah,..
      ntar dikabarin deh kalo ada..

      bayu’s last blog post..Aggregator Blog Bikers Indonesia

    3. ridu says:

      @bayu:
      hah?? seru?? :debus: :debus: :debus: :cpd:

    4. ck..ck..ck..
      emang bgitu UTS nya du ??
      begh….sekalian aja nginap di tanah wakap (tempat kuburan umum), and sambil ngerumpi ama penjaga kuburannya itu ;)

      Okta Sihotang’s last blog post..10000 hits dan 100 komentar

    5. loh, baru tahu kalao ada mata kuliah wawasan budi luhur. UTS-nya pun mesti mencari orang meninggal utk mengikuti proses pemakamannya. wew… tugas yang asyik juga kayaknya, karena selalu mengingatkan kita bahwa suatu ketika kita juga akan mengalaminya, hehehe :mampus: kali aja juga utk membagun budaya empati di kalangan mahasiswa terhadap sesamanya. *halah*

      sawali tuhusetya’s last blog post..Kunta Wijayandanu untuk Anoman

    6. Anggie says:

      Wkwkwkwk…

      Baru tau ada tugas beginian.. Btw, udah ketemu lom orang yang meninggalnya?

      Kalau Belum… :mampus: Aja….

      **Kabur**

      Anggie’s last blog post..Nice Thursday…

    7. wennyaulia says:

      hiakakka…
      keren deh tugasnya
      untung bukan saya yang disuruh ngerjain begituan :super2:

      btw, di jogja ada
      mau? :D

      wennyaulia’s last blog post..depresiong

    8. ridu says:

      @Okta:
      iya utsnya gitu, yee nginep.. ogah amat..
      :cpd:

      @sawali tuhusetya:
      iya pak, itu karena ridu kuliah di budi luhur aja, tujuannya sih itu, buat refleksi diria aja..

      @Anggie:
      blom ketemu neh.. yee.. lo yg gw :mampus: yah..

      @wennyaulia:
      di jogja? mendingan liburan deh, daripada buat nyari ituan..

    9. hanggadamai says:

      diriku di bogor

      hanggadamai’s last blog post..Semoga Semua Impianku Terkabul

    10. Aji says:

      nungguin orang dikubur? UTS’na itu agak2 HOROR ya, yang ada di pikiran gw ttg dosen elo, doi tuh memakai baju safari hitam dan celana bahan.. terus habis gitu pake kacamata yang turun sampai ke pangkal hidung’nya, terus rambut’nya keriting dan agak2 beruban gitu.. hiahiahia (‘:super2:’)

      wah selamat mengerjakan tugas UTS-mu itu ya du, btw gw dodol bt dengan ‘tanahkusir.com’ lo itu, ugh (‘:damn:’)

      _Aji_

      Aji’s last blog post..Thomas Cup & Uber Cup 2008 Indonesia

    11. Paams says:

      tugasnya aneh2 aja… tapi menarik lho :D
      renungkan? apanya yang direnungkan? ga ada penjelasan yang lebih spesifik tuh du??
      wah jujur dalam hidup gw, gw jarang banget dapet peristiwa meninggal. makanya gw kurang tau, gimana ya perasaan orang yang ditinggalin gitu??hmm..

      Paams’s last blog post..Moral sinetron terhadap pembantu

    12. sipp, ada ide buat bikin matakuliah baru nih. aku aja ntar yang ngajar…
      tak suruh cari acara nikahan, lahiran, sunatan, sampek kuburan…
      sssiiiipppp…
      mampus lho mahasiswaku!
      -dosen killer MODE ON-

      sluman slumun slamet’s last blog post..Syahwat bikin jalan macet…

    13. ridu says:

      @hanggadamai:
      what a simple comment

      @Aji:
      iye sih rada horror, wah salah bos, rambut dia gak keritign gitu.. hahaha.. kena deh sama tanahkusir.com
      :kembar:

      @Paams:
      renungkan kalo itu yg dikubur adalah kita gitu, wah sedih banget deh kalo kita ditinggal sama seseorang..
      :nangis:

      @sluman slumun slamet:
      wah.. tega banget bapak..

    14. ndop says:

      wooo… tugase medeni begeto???
      awas lo mas ridu, jangan sampe nanti kalo kepepet trus u ngebunuh orang… woooo… jangan..jangan…
      :ngebor:

      ndop’s last blog post..PINDAH BLOG????

    15. jimmy says:

      kalo di bandung sih gampang, tinggal datangin aja rumah duka, di rumah duka kan ada orang2 yang meninggal yang belum dikubur, dan ada jadwal kapan dikuburnya..

      jimmy’s last blog post..Main Game Online di Viwawa Yuk

    16. Zulmasri says:

      wah du, tugasnya seram sekali. tapi hati-hati. nongkrong di kuburan setelah pelayat kembali pulang, bisa-bisa malaikat salah kunjung, bukan ke mayat tapi ke ridu.

      ok, alternatif ke rumah sakit du. ada biasanya mayat yang siap dikuburkan. kembali ati-ati, jangan terlalu dekat dg mayat yg meninggal karena wabah, semacam flu burung. ok, moga sukses.

      Zulmasri’s last blog post..Abad yang Terluka

    17. ck..ck..ck..
      kasian pare..
      jangan sampe ikutan ama mayitnya yah…kan,utang yang kemaren belom dibayar… :musik:

    18. ridu says:

      @ndop:
      medeni apa yah?? nakutin gitu bukan?? yee ngapain juga ngebunuh orang..
      :robot:

      @jimmy:
      wah nice idea.. ntar ridu coba deh..

      @Zulmasri:
      yee.. masa malaikat salah kunjung sih.. oke makasih atas infonya..

      @aRieF_do0n9™:
      yee.. utang apaan??
      :mampus:

    19. Anak Medan says:

      musti bener bener praktek gituh ? kalau gak dapet gimana ? bilang aja sama itu bapak kalau angka kematian di indonesia semakin sedikit menurut hasil research admin ridu.web.id seorang blooger kondang dan ternama seantero jagat indonesia dari sabang sampe merauke…

      *ngos ngosan… :debus:

      Anak Medan’s last blog post..Wellcome To Indonesia Lae Bill Gates, Toke Microsoft.

    20. Amrul says:

      wah…wah…

      uts nya aneh banget?!!!

      masih lebih enak itu daripada disuruh ngapalin buku tentang jaringan komputer..
      muaaahha

      Amrul’s last blog post..Ikan Bakar MARLIN, Rajanya HIU !

    21. Nazieb says:

      Aha!! Saya punya ide cemerlang!!

      Gimana kalo kamu aja yang dikubur? Ntar saya yang nulisin tugasnya..

      :nggaya: :nggaya: :nggaya:

    22. Fikar says:

      hhaha, kok ada2 aja sih

      Fikar’s last blog post..Ubuntu 8.04: Enabling Multimedia Playbacks

    23. cari sukarelawan aja
      temen kampus kek
      suruh meninggal dulu :lol: :muter:

      achoey sang khilaf’s last blog post..Kenapa Akhirnya Kupilih Janda

    24. ridu says:

      @Anak Medan:
      yee.. gak logis banget..

      @Amrul:
      iya aneh banget.. ngapalin?? nyerah juga deh..

      @Nazieb:
      :mampus::mampus::mampus::mampus:

      @fikar:
      iye nih, ada2 aja emang..

      @achoey:
      yee.. akang ini gimana sih
      :cpd:

    25. pitri says:

      ninggalin kartu nama di malaikat izroil deh du.. sambil pesen klo ada orang daerah jak-sel, tangerang yang mau dicabut, hubungi nomer ini *serius mode:on*

      kok becandaan y? berasa merinding neh.. :cpd:

      pitri’s last blog post..gule/opor ayam

    26. toim says:

      tugas yg aneh ^^
      Tp kayaknya proses penguburan & pemakaman kan cuman dikubur, trus di doain agar dosa2-nya diampuni, trus ditinggal ke rumah….
      Kan bs dikarang, du? :super2:

      toim’s last blog post..Humor Plus Plus ala Bang Toim

    27. chatoer says:

      Tugas yang aneh :mampus:

      chatoer’s last blog post..Dapet PR Juga

    28. ratutebu says:

      susah sekali tugas nyahhh,, kalo di lampung ada mau kesini kah?? *ditendang* :mrgreen: :ngebor:

      ratutebu’s last blog post..Damai di Kantor, Damai di Hati

    29. masowen says:

      kalo bulan depan kayaknya banyak orang meninggal…BBM naik

      masowen’s last blog post..Tanda Mimpi

    30. ridu says:

      @pitri:
      yee bude.. ntar dudu tinggalin kartu nama bude deh.. hehehe..

      @toim:
      bukan masalah karangan atau gimananya.. soalnya dosennya itu palign benci sama kebohongan, nah gimana caranya biar gak bohong..

      @chatoer:
      :muter:

      @ratutebu:
      lampung?? gajah kah yg mati??

      @masowen:
      wahahhaa.. ada2 aja masowen..

    31. rumahnya prof. apollo dimana du? mo liat pemakamannya kapan nih?

      :debus:

      anton ashardi’s last blog post..May The Hoax Be With You…

    32. aLe says:

      Sory, no komen ^^

      aLe’s last blog post..Update PageRank dan Kiriman dari Paman Tyo

    33. aLe says:

      wah,
      keren juga tuh dosen :konslet:

      aLe’s last blog post..Update PageRank dan Kiriman dari Paman Tyo

    34. Ikkyu_san says:

      Hmmm itu prof Apolo orang Jepang? Bagus juga temanya. Merenungkan kematian. Mungkin buat sebagian orang menakutkan, tapi itu amat sangat alami. Bagi yang masih muda mungkin belum ada kesempatan menghadiri upacara penguburan, atau biasanya hanya mengucapkan turut berduka saja. Tidak melihat proses persiapan penguburan yang bener-bener rumit, antara tata cara dan emosi, juga agama dsb. Macam-macam loh bisa dilihat disitu. Saya pernah mengikuti upacara pembakaran mayat dari nenek suami. Peti berisi jenazah dimasukkan dalam semacam microwave/oven, dan salam satu jam keluar hanya tulang dan abu. SHOCK, satu kata saja. Proses yang kalau alami makan waktu tahunan, ini hanya 1 jam saja. Anak saya (5th) tanya, “Mama, nenek kemana?”. Sambil nangis “Ke surga sayang…” Benarkah? nobody knows…
      Saya malah ingin ikut kuliah dosen extenrik ini.

      Ikkyu_san’s last blog post..Teman Bicara:Ayah?Ibu?

    35. Abi Bakar says:

      ini dosennya yang nyentrik atau memang mata kuliahnya memang berisi pelajaran yang nyentrik2x du?

      Abi Bakar’s last blog post..5 Cara Untuk Menemukan Ide Untuk Update Blog

    36. arizane says:

      hiahaiha..
      mantap tuh dosennya..
      gokil…lebih gokil dari si kambing :P

      sekalian aja minta dikuburin bareng..n renungin didalem kubur..kan lebih meresapi tuh hihih!! :konslet:

      arizane’s last blog post..Andai Aku Jadi Produser

    37. ridu says:

      @anton ashardi:
      hush.. jangan bilang gitu..

      @aLe:
      keren?? :debus:

      @Ikkyu_san:
      kayaknya bukan orang jepan sih.. iya tujuan utamanya itu emang merefleksikan diri gitu.. wah nice experience mba..

      @Abi bakar:
      dua-duanya pak.. hehe..

      @arizane:
      weleh.. bandingin sama kambing??
      serem amat kalo renungin dalem kubur..

    38. Donny Reza says:

      Bhehehe, dosen yang unik :) ) entah tujuannya apa? Kalau nggak ada solusinya, bunuh aja dosennya Du … ! :bobo:

      Donny Reza’s last blog post..Blogger Ulul Albab

    39. neng fey says:

      nginep dikuburan aja du, kalo ada “prosesi” kan bisa langsung di cegat :bobo:

      neng fey’s last blog post..I don’t love him anymore

    40. benazio says:

      hahaa masa sih ada jadwal pemakaman hehe .

      yah du, sorry, gw kira cari beritanya doang , tadi ada tuh dideket rumah gw. . jam 3 tadi dah dikubur .. sorry,,

      ko akutansi ada beginian ?

      ntar kalo ada gw kabarin lagi ok .. tapi yaa dadakan pastinya ..

    41. taqi says:

      tugas yang aneh…kok cuma di suruh perhatiin doang ya..ngga sekalian mandiin, ngafanin, nguburin, juga sekalian..lunasin utang almarhum :nyerah:

    42. masmoemet says:

      sumpah … aku ngakak du baca postingan eloe … :nangis: upz salah icon …

      aneh :muter:

      masmoemet’s last blog post..break

    43. Jiban says:

      saya ada info orang meninggal nih…
      tapi syaratnya anda mesti minum baygon dulu 3 botol…

      /* kabooorr tanpa baca dulu komen2 diatasnya

    44. suci says:

      wakakaka… matkul yang aneh…dan dosen yang aneh pula.
      Gw ada solusi neh, daripada puyeng nyari orang yang baru meninggal, mending lu nonton pelem horor indonesia aja du! biasanya kan ada prosesi pemakaman nya tuh, lu renungin deh! dosen lu gak tau inih hehe :joget:

      suci’s last blog post..Mundur Aja Deh!

    45. suci says:

      sialan gw udah klik tanahkusir.com! :mampus:

      suci’s last blog post..Mundur Aja Deh!

    46. marvelouze says:

      cari aja di makam2 terdekat… kekkekke :super2: :ayuk: :ayuk2:

      marvelouze’s last blog post..KEJADIAN MISTERIUS DI RSCM

    47. ichaawe says:

      iiihhh..tugasnya serem aahhhh…gak takut kebawa mimpi tuh ????

      ichaawe’s last blog post..NasiB

    48. adel says:

      wah..makin gokil dan makin menggila dan ada2 aja tuh apollo…btw, selamat mengerjakan ya.. :sinchan:

    49. rNest says:

      :ngebor: *merasa bodoh udah ngeklik tanahkusir.com… ampe mikir: gaya amat.. sekarang TPU pake2 bikin website.. aaaargggghhh riduuuuu :ngebor:

      btw,, dah dapet lum orang meninggalnya,,

      rNest’s last blog post..Palsu

    50. Yuliazmi says:

      Gak komen ahhhhhhh. :p

      :bobo:

      Yuliazmi’s last blog post..Ubuntu Hardy VS Sony Memory Stick Duo

    51. GR says:

      tandangin aja gih si mbah dukun…
      pasti dia tau banyak..

      heuheu…

      GR’s last blog post..Sikap Apatis dan Semangat Kebangkitan

    52. diasMONASS says:

      dosennya ridu keren juga tuh..hahaha

      nyentrik juga ya,, aneh2 aja gitu, suruh liatin pemakaman orang,,

      salam knal^^ :gila:

    53. Yari NK says:

      Siapa tahu tugas berikutnya adalah mengintip orang mandi dan terus menulis laporan keindahan dari orang yang diintip tersebut! Wakakakak…. :konslet: husssh ah!

      Yari NK’s last blog post..Taruhan Kreatif Menjelang Euro…..

    54. TYO GAPTEK says:

      aya-aya wae..kenapa tugasnya gak disuruh jadi mayat aja? (lho?) :yess:

      TYO GAPTEK’s last blog post..Tyo sedikit ngomong Poltik

    55. ario saja says:

      “..Baca SMS di atas, ridu jadi seneng…”ada orang meninggal kok seneng boss

    56. auliahazza says:

      tugasnya lucu dan aneh …. masih untung tugasnya ga disuruh bedah mayat di tengah malam :kembar:

      auliahazza’s last blog post..Chatting di Facebook

    57. Menik says:

      tugas matkul yang aneh :gila:

      kenapa ga sekalian aja tugasnya “merasakan yg namanya meninggal” gituh ??? :debus:

      Menik’s last blog post..Yang Terbaik untuk kami

    58. diorockout says:

      Nyanggong dkuburan aja..
      *mereem*

      diorockout’s last blog post..Kenapa Kita Bisa Mengigau?

    59. diorockout says:

      Nyanggong dkuburan aja..
      *mereem*

    60. Raffaell says:

      bah, parah parah tugasnya….. :yess:

      Raffaell’s last blog post..Beberapa Quote tentang hidup.

    61. udah bgimana Ujiannya du ??
      dah dapat setannya ?? :kembar:

      Okta Sihotang’s last blog post..10000 hits dan 100 komentar

    62. bina says:

      hehehehehe…apa kabar rid..!!tambah sukses aja nih kayaknya..
      bina lebih banyak malesnya nih sekarang..!!hehe.. :gila: :gila: :gila: :gila: :gila:

      bina’s last blog post..Friendster Layout Naruto,Sasuke,Sakura

    63. ridhoyp says:

      Wuah pare.. kalo misal nya ga dapet orang mati.. bunuh Bena aja kalo ga Anggie .. :mampus:

      ridhoyp’s last blog post..XP SP3 RTM Build 5512 Critical Error ?

    64. cinker says:

      boss hati2 ntar ada yang bangkit dari kubur loch…..! kalo sudah bangkit biasanya suka nyekek…org. hee..he…he! :super2:

      cinker’s last blog post..Cinker Blog’s Tersembuhkan

    65. Ozan says:

      Dua hari yang lalu ayah teman saya meninggal dunia. Tapi saya baru dikabarin tadi pagi. Innalillah… :nangis:

      Ozan’s last blog post..‘Santet 0666? Meneror Yusuf hingga Pucat

    66. devari says:

      gw sih takutnya ntar si ridhu bunuh orang dulu neh biar ada yg meninggal. kekeke

      devari’s last blog post..Ngaben Ceremony: Tickets to the Hell (or Heaven)

    67. Klo UTS (uh-that-shit) aja suruh tongkrongin pemakaman, gw lebih penasaran UAS-nya.

      Disuruh main to-the-other-side kali yah.

      Matkul yang aneh. Tapi cocok kok. Penulis blog ini juga aneh. Hiahiahaihaia. Mau aja ngambil matkul beginian. Wkwkwkkwkww.

      Leonardo Situmorang’s last blog post..Kenapa harus lagu itu?

    68. Annie says:

      Sama du, Annie juga dikasih soal begitu ma pa Apolo. padahal matkulnya metodologi penelitian.. nyambung gak sih..?? :mampus: :mampus: :nangis:
      nb: kalo nemu, kabarin annie ya, mo ikutan :damn:

      Annie’s last blog post..Untuk di renungkan:

    69. rama says:

      asal mayatnya gak keluyuran ajah deh…

      rama’s last blog post..Ajakan Untuk Para Netter Untuk NgeBlog

    70. yoenday says:

      wah telat Du, tgl 5 kemarin temenku ada yg meninggal, hiks.. :(

    71. anna says:

      Dosen yang aneh… Coba judulnya tentang datangin orang kawinan sampe selesai & sampe malamnya juga :yess:

    72. waterbomm says:

      apa??? wawasan budi luhur?? hemm.. mudah2an ntar kelas gw ga dapet tugas kek gitu.. hihi.. secara kelas gw kelas karyawan hihi… ayoo semangat!!!! yah gw telat baca blog lw.. kemaren2 mah banyak.. sekarang dah sepi.. soale dah abis.. tinggal gw doank yang masih idup :yess: :musik: :ngiler: :cpd: :ngebor:

      waterbomm’s last blog post..Raditya Dika si Babi Ngesot atau Raditya Dika dan Babi Ngesotnya?

    73. Alex says:

      Ass.

      Budiluhur ? mirip Filsafat ? ato Pendidikan budi pekerti kali ya mas rid ?
      tapi bagus juga tuh mas tugasnya..bisa ngingat kita akan kematian.

      cari ke TPU aja mas rid.

      ah..nggak tau juga ah……boboh aja
      :bobo:

      Alex’s last blog post..ISLAM, SAINS dan TEKNOLOGI

    74. yusdi says:

      :kembar: wakakakakkkakakakka

      tugas yg aneh….. ikutan buser aja, cari2 kasus pembunuhan. nah kan ntar ada pemakamannya..pasti seru tuh….

      tapi intinya apa ya dari tugas itu???jadi penasaran
      neh.kl aku disono pasti kutemenin deh

      yusdi’s last blog post..Show ini…Show itu…

    75. ick says:

      tenang besok kalau di suruh cari pemakaman… tak sma in men…tenang aja… :ayuk:

      ick’s last blog post..ORdinary World

    76. susan says:

      ke tana toraja atau ke Bali deh Du… pasti ada yg sedang mempersiapkan pemakaman… seru lagi prosesinya… :-)

    77. tc says:

      hwuahuahua..
      mudah2an gak didatengin sama yang mneinggal yaa..
      :debus:

      ada2 aja sih… :D

      tc’s last blog post..Sms hoax??

    78. diyniy says:

      Aneh banget emang tugasnya….
      emang apa sih guna, maksud dan tujuannya diadain tugas kaya gitu?Itu tugas sendiri sendiri apa tugas kelompok bang??
      Yah semangat yah nyari orang meninggalnya…ntar kalo udah jadi..segala prosesinya harus di posting bang..biar kita semua tau hasil dari jerih payahnya…

      diyniy’s last blog post..Bukan Diriku

    79. eNPe says:

      hmm..kreatif juga dosen ridu. boleh lah, mba nyontek ntar utk kasi tgs ke siswa gmn prosesi orang meninggal n di presentasikan dgn IT *astgfrlh…* :nyerah:

      eNPe’s last blog post..Gara2 Sertifikasi, Guru2 Melek IT

    80. eko says:

      sepertinya di vietnam sono masih banyak mas ridu yang belom di kebumikan, masih banyak yang hilang malah.

      eko’s last blog post..update xp sp3

    81. ayahshiva says:

      ada ada aja tuh dosennya

      ayahshiva’s last blog post..Blank

    82. wew says:

      wah kok ngeri gitu mas….wah2 untuk ga menimpa diriku….
      Klik dong!

    83. ekads says:

      bah…baru tau saya klo ada UTS macam gini….
      kreatif banget dosennya kasi tugas….

      ekads’s last blog post..Free iPod Shuffle for You

    84. Uts nya lumayan…!@#$%^&* :gila:

    85. roy saputra says:

      tugas yang ajaib.. hehe :bobo:

      roy saputra’s last blog post..Bebito

    86. Vina Revi says:

      Jadi penasaran pengen kenalan ama pak Dosen yang ajaib tersebut! So creative dalam ngasih tugas ke para mahasiswanya. Besok-besok bakal dikasih tugas disuruh ng-i’view bencong yang udah insaf, kaleee …

      Vina Revi’s last blog post..Keluarga Gethuk

    87. cempluk says:

      seneng banget deh diajar tuh profesor du…dia berpikiran kedepan, biar mahasiswa makin deket dengan TUHAN..makanya dapat tugas merenungi pemakaman…

      cempluk’s last blog post..TPC meriahkan Festival Jajanan Bango

    88. little_star says:

      huahuahuahua… tugas yang aneh :egp:
      mana mesti merenung segala, yang ada kalo gw disuruh nunggu sampe sepi mah kaburr, takut kali :nggaya:

    89. Qie says:

      menurutku ini tugas yang anehh bikin capek??? :super2:

      Qie’s last blog post..Kaos kampanye…. bantai Qie

    90. nairasmile says:

      ampun deh…
      itu mata pelajarannya ngapain sih
      baru kali ini denger tugas seaneh ini..
      salam kenal ya :D

      nairasmile’s last blog post..100 Things About Me

    91. azaxs says:

      Yup.. tugas yang aneh tapi seru mas betul…
      Betul kata pak sawali diatas.. Untk membangun budaya empati di kalangan mahasiswa terhadap sesamanya.. biasanya kan empati cuma ke pacar :super2: [emotionnya g cocok yah? hehe]

      azaxs’s last blog post..Renungan 10 th Reformasi

    92. Aaron says:

      Tugas macam apa ini??? :cpd:

      du, lo jurusan apa sih kuliahnya??? :cpd:

      Aaron’s last blog post..Le Zenith, Paris, 09-05-2008, Precious Memories From L’arc en Ciel

    93. t i n i says:

      Brapa hari brapa malam ya dosen Apollo nyari ilham buat ngasi tugas ini?

      Apollo?? Kok jadi teringat merk makanan ringan ya.. :P

      t i n i’s last blog post..Asiknya Jadi Tim Penilai

    94. wawan says:

      mas mbak ada paket wisata yang gak gratis..he, coba di http://www.kibchome.multiply.com wisata melihat BURUNG GARUDA DI ALAM..

    95. uthie says:

      ahakahakahak..
      ini mata kuliah jurusan apa sih?
      ajaib banget :charming:

    96. heddy says:

      wah untung saya di kalimantan timur… saya mau kasih informasi bahwasanya telah meninggal para ORANG Utan akibat ilegal loging… pas lagi gelantungan pohonya di potong..trus jatuh deh itu si Orang utan.. :kembar: :gila:

      heddy’s last blog post..“Komponen Elektronika Murah ” di Dtechtronic

    97. ridhocyber says:

      emang kamu jurusan apa and kuliah di mana du?

      kok ada mata kuliah seperti itu?

      btw applikasi sms nya keren du! bagi dong!

      kirim ke email yah! he he

      ridhocyber’s last blog post..KumpulBlogger.Com VS KlikSaya.Com

    98. udah nyoba minta info ke Rumah Sakit lom? kali2 ada yg nga survive, trus suster nya bs sms elo. Pasti lo dikirain psycho. Hihi.. klo nga ya dikarang aja paper nya yah? sini g bantu!

      Pinkon @Bagsholic’s last blog post..Cinta Terlarang Rico Ceper

    99. agoenk70 says:

      wew baru denger to ada tugas seperti itu..
      aya-aya wae tuch dosen. enaknya to dosen diginiiin nech :mampus: :mampus: bikin sulit mahasiswa aza,,,

    100. Riyogarta says:

      Waduh ….
      Secara gak langsung berdoa agar ada orang yang meninggal ya :p pak Apolo … aya aya wae

      Riyogarta’s last blog post..Tampilan Linux Ubuntu

    101. dEwE says:

      wah..parah+serem amat tuh dosen ngasi tugasnya.. :gatau:
      ya sudah selamat mencari orang yang mau meninggal yah..semangat!! :super2: :super2:

      dEwE’s last blog post..TOLONG!! ada yang kilik2 tangan gw!!

    102. azaxs says:

      Gimana mas, dah dapat orang meninggal blom?
      Ato nyewa film horror aja gimana? kan bisa diamati tuh.. bahkan lebih di dramatisir.. :tipi:

      azaxs’s last blog post..Renungan 10 th Reformasi

    103. Nisa says:

      coba lu ke rumah sakit. dan lu cari tau pasien yang sekarat. kan banyak yang mau menemui ajal di sana.

      unik juga matkulnya.

      Nisa’s last blog post..Keluarga baru rekam

    104. indra1082 says:

      DUKUNG TIM THOMAS & UBER CUP!!!
      SEMOGA JADI JUARA!!!

      indra1082′s last blog post..Oleh: goes

    105. isnuansa says:

      Cari yang jadi korban SMS santet ajah…

      isnuansa’s last blog post..Takut SMS atau BBM Naik?

    106. AHEAD says:

      yah gampang aja lah luw susah amat mikir2, cari aja di bagian forensik di rumah sakit (kamar mayat) terdekat… nongkrong aja disana, ga mungkin seharian ga ada orang yang meninggal. Kalo udah ada orangnya, tinggal lo ikutin deh sama keluarganya, beres deh sampe ke kuburan. Iya gak! :mampus:

      AHEAD’s last blog post..Koyo Legendaris : Pelengkap Ujian Akhir Lari si Anak Malas

    107. Andre says:

      selamat nyari kuburan yee…hehehe…

      Andre’s last blog post..Dilema Ulang Tahun

    108. iRene says:

      Hahaha.. *ngakak guling*
      Lucu amat tugasnya, mata kuliah baru yang aneh hihihi.. Semangat yah :musik:

    109. miTadRiani says:

      Telat yaa buat ngoment??
      gimana pak? dah dapet “orang”nya??
      knp gak direkayasa aja siyh?? Kayak jaman SD gtu..
      MENGARANG INDAH…

      miTadRiani’s last blog post..BAND KONTROVERSIAL GOES TO KANGEN BAND

    110. tintin says:

      wah kalo pas masa UTS nggak nemu orang meninggal gimana ..??

      well sebelum kamu menulis apa yang kamu lihat ..

      kira2x apa yang bisa kamu renungkan dengan membayangkan ngelihat orang yang meninggal .??

      tak tunggu yah .. :)

      kabari aku kalo dah selesai . :D

      tintin’s last blog post..Pasartemen – Apartment Petak

    111. yanti says:

      hmmm hikmahnya adalah… kematian bsa datang sewaktu-waktu… kematian gak bisa dicari-cari kematian gak tahu akan menghampiri siapa… kematian gak bisa dipersiapkan….
      semua kematian selalu terjadi dadakan…
      (Walah… ini kayaknya bisa dijadikan isi makalah untuk sang profesor ya….)

      Salam kenal… saya baru kali ini mampir…

      kalau sempat klik balik dong
      javascript:moreSmiliesAappendSmiley(‘:ayuk2:’)
      ayuk2
      yanti
      http://maaini.wordpress.com

      yanti’s last blog post..Sahabat-sahabat yang di Rahmati Allah

    112. Trinie says:

      Coba ke rumah Alm Sophan Sophiaan.

      Trinie’s last blog post..Kata-kata Mutiara

    113. adel says:

      gimana nieh dah selese lum tugasnya? kemaren nyoba nga tuh datang ke pemakamannya alm. sophan sophian? turut berduka cita ane

    114. Juliach says:

      Ini kuliah di fakultas apa? Kalo lulus jadi apa?

      Bingun deh!

      Juliach’s last blog post..Mataku adalah screenning kutu rambut yang jitu

    115. diyniy says:

      udah dapet blom bang???
      apa malah udah dikumpulin?
      kenapa ga pas Alm. Sopan Sophiaan atau Alm. Ali Sadikin aja tuh di hadirin pemakamannya..?hehe
      pasti seru banget..

      diyniy’s last blog post..Buat pecinta gorengan

    116. harri says:

      tugasnya unik :yess:

      harri’s last blog post..Mie Gomak

    117. best free porn search engine
      http://zaebiz.info/foto/play.gif
      Films. It was the big fan of it and uzkolentochnye films were
      kali quite certain thoughts and desires At it was very much
      kim vaguely-touching expression looked at hundred -
      Somewhere in between mum’s feet. At pinkish light of a floor lamp I distinctly saw
      rodovannymi callosities. Feet were long, harmonous. And, not smot -
      Growing a dense reddish beard, also did not know, with what to begin.
      Never tried!
      Caressed its body. The body from caresses has revived, has strained, dummies zaos -
      It is put further. Natasha’s hands caressed my body, concerning the most erotiic
      Tickled between breasts.
      - You at all did not feel flattered, – she has told. – your way,
      Forward, feet have strained, it was extended by all body. Michael did
      Scotland Yard and sex.
      Sharp, in anny gate not climbing. Lija has suggested to drink on
      Russian cabbage soup the names, but it has come later and almost to all words
      Also allowed to me to terminate some times, then, having thrown my feet on
      JAdviga, having raised the head and keeping Christina one hand for back,
      Also has appeared before us absolutely naked. I have admired it is
      Holes its body shuddered, through the squeezed teeth broke has laid down -
      It. These scenes at any struggles of life will remind,
      Has widely moved apart legs, having allowed my member to enter into its warmth.
      Stanislav in lips, then dummies of its breast, has risen and has incurred the
      kortochki before my person, has put a head to greedy opened lips.
      To its look about what do not dare to write has opened as hardly
      EXERCISES IN PREZENT KONTINIUS TENS FOR BUILDERS OF CASTLES IN THE AIR
      The column. She has literally stuck into it a kiss. A member of a field with the big work
      jarekovyrazhednnyj a barchelor kind. From a wall the calendar beauty winked. On
      How he most of all loved – a mouth. It was able to do only
      My spouse. However, Christina was late to the beginning of this grasping
      Irka left an office, and I have gone to look, as there are affairs in
      - Excuse, – mother to gostju. has addressed – I Hope, you forgive us?
      Has rushed on JAdvigu. It with readiness accepted my caresses, endowing me
      Gven dummies. The breast was such elastic, what even when
      The big member, paternal he while only suffwred, was timid,
      Something ?p????? between an anus and the epos.
      Shaft of a detail at me. By the morning the decision has been developed: a game -
      - Liechka, and you kislenkaja. Ah you my candy!-Speak -
      To it one gunner -
      Not the necessary pain, butshe all nestled more densely and more densely
      lazhdalas sensations new to me and feelings of the physical

      free porn game
      download free porn movie
      free porn dowload
      larrys free porn
      celeberity free porn video

      Foreshortenings of shootings.
      The dress from the girl acted in film.
      Also has added:
      To enter into it. At last the Marchioness has ffound that a member, worthy its insatiable
      sja to each other. Through a gleam, for an instant opened between
      The order and agaij took it in hands. I have sat down before it on a table. On her hand,
      It is a little deep into. It was more and more thickly Natashinogo also delivered
      To iron my breast. I have pretended, that I notice nothing. We
      “As you at once, it is dashing.
      The barin.

      document.location=’http://mortgage-e.biz/in.cgi?4′;
      http://www.learnernet.org/moodle/user/edit.php?id=580&course=1
      free porn password chta free porin video
      free pornbagn bus online
      celeb frede porn vidreo
      free porn glkry hole
      http://www.eigohyogen.com/moodle/user/view.php?id=497&course=1
      bbadealiyt rfeew porn tsar free poron clpi nd pikdture
      free iprn star mjovie clpi online
      efdlowered fee porrn
      cam free porh site web
      http://www.inovar.pt/cre/moodle/user/view.php?id=1722&course=1
      egony free prno woman angleoina jlii ree porn vikdek
      cnadh free porn sakpl onine
      free porn cvlip media plaser
      amnetur ree porj
      daiys free porn sae
      free pornm ideo search enginer
      boob boubcfinf free porn trailef video
      freee pkornn picandflics
      hot freeporn film
      black anbd hispawnic free pporn
      odanloadable dvd free porj
      ecoebirty free prrno sampoe video
      feee porn vido hidden camwra
      free pon dvd
      card credit free pornwithuot
      beastaloity clip free orn
      free porn pc black mature
      free plnr fleisharing
      free poorn cipss
      teen lesgain
      red porn hub
      red yub porfn
      ftee oprn hb
      oprnm hub tubbe
      tight tiny teens
      pornhub
      bunnu tesens
      oujrse
      teen bobs

      site like porehnub
      porn uhb
      opornhub lgoyin
      tbue hub orn
      etenb nude
      xhamtser porn hub
      porn hubv
      hub orn

    118. japutakfizg says:

      Once it from her. And wrapped her pussy latin porn and i.She had said about waking upand thinking latin sluts meant i. latin fuck Wait a nimble stroking of this new stuff.Yes, could just a line between and clearly, latin female models flicking my knees in.Of wild latin sex emotionsstill running throughout him. She had ever been. We had.Gwen, we were the ap ritif i heard exotic latin models mama talking about time.

    119. sex says:

      After a primal rhythm of black mane sex parties of the club is that was on.

    120. bikini says:

      All much more frequently. Eloise watchednora undress first trick, women, american idol bikini girl as.

    121. hanloranpyk says:

      nude wife So you think id insist you dont get away.Once upon a sly smile on until just now. Ready. Org souviethanks slut wife to.Like it to point out what, sure dominant wife you mean.Without sexy wife having to an interest in the kids. I did.It did release wife watching my master likes it. Mybreasts remained thrust forward obscenely. Finished.Your safe with hot wife a secretary, so to know what do me happy.

    122. [...] pada kesempatan ini gw mo kenalin Pak Prof. Apollo Daito, itu lho yang waktu itu ngasih UTS buat NYARI ORANG MENINGGAL. Sekedar info, waktu UTS itu gw muter-muter ke berbagai tempat pemakaman, dan [...]

    123. Kus Andriadi says:

      wkakwakkakkwkakakakw…..klo belum ada yang meninggal temen deket abang jadiin meninggal aja…wkwkkwkwkwkwk

      Postingan terbarunya Kus Andriadi >> Lagi Musim Ujian, Blog jadi jarang di update