Untuk Pertamax Kali

Disclaimer : Postingan ini sangat tidak dianjurkan untuk para fakir bandwidth serta yang phobia sama darah dan jarum suntik. Selain penuh dengan gambar, postingan ini juga penuh dengan ke-nora-an, jadi bagi yang sedang mencari sesuatu yang bermanfaat, silahkan skip blog ini. Terima kasih.

Donor Darah

Tanpa bermaksud pamrih dan sejenisnya, Tanggal 11 Maret 2008 merupakan pertama kalinya Ridu mengikuti acara Donor Darah. Tanpa ada rencana sama sekali, setelah kuliah ketika melewati Gedung Biru, tiba-tiba Ridu bersama Mario berinisiatif untuk ikutan donor darah. Langsung deh kita berdua mendaftar.Setelah mengisi formulir, kami langsung timbang berat badan, lalu periksa darah seperti golongan darahnya apa dan sebagainya.

Mengapa ini merupakan pertama kalinya, karena berhubung Ridu termasuk kategori “kurus” jadinya kurang pede, kira-kira ridu memenuhi syarat atau gak, ternyata beratnya memenuhi, lalu tes darah ternyata tekanannya normal, selain itu ridu juga rada-rada takut sama darah dan jarum, tapi gak sampe tahap yang phobia banget, cuma kalo ngeliat kayanya gimana gitu.. Tapi kali ini ridu coba untuk mengalahkan rasa ketakutan itu.

Dan langsung deh kita ke lantai 2, tempat proses donor darah itu berlangsung. Setelah berbaring, mba-mba dari PMI melakukan prosedur-prosedur yang ridu gak lihat, soalnya ridu gak mau ngeliat yang namanya jarum terus menusuk kulit dan keluar darah. Tidaak.. rasa sakitpun terasa, dan masih tetap fokus, fokus dan fokus untuk tidak melihat jarum yang menusuk lengan itu.

Namun rasa sakit pun perlahan menghilang, tapi masih fokus, fokus, dan fokus dengan membelakangi lengan yang sedang sedang mengalir darah itu. Sehingga tidak terlihat lengan kiri itu. Tapi lama-lama bete juga yah, ya sudah ridu coba untuk melihat kondisi tangan ridu, kaya apa sih.. dan taraaa… seperti inilah saudara-saudara..


Kalo ngeliat ini jadi merinding lagi deh..

Setelah Ridu teliti, Ridu merasa ada yang aneh deh, seperti sejenis diskriminasi, Mario diperlakukan lebih manusiawi dibandingkan Ridu, apa karena Ridu dari kalangan orang miskin yah?


Mario. Ada kapas menutupi jarum, perawatannya lebih rapih dan bersih.


Ridu. Tidak ada kapas menutupi jarum, gak rapi, dan gak bersih

Akhirnya masa-masa yang menegangkan itu selesai, rasa nyeri masih ada walaupun hanya sedikit. Kamipun turun dan petugas dari PMI memberikan kartu donor, makanan dan minuman seperti di bawah ini.


Air mineral, susu, mie seduh instant dan kartu donor

Ternyata ada doorprize dari sponsor untuk para pendonor dengan hadiah HP yang ada TV-nya, wah keren donk, ridu sama sekali gak tau kalau ada doorprize seperti itu, ya sudah mencoba keberuntungan akhirnya ridu menunggu pembacaan doorprize itu sekitar pukul 14.00.

Karena siang itu ridu gak ada kuliah, jadinya ridu terpaksa mengikuti rangkaian acara dari MVP. Oh iya FYI acara donor darah ini merupakan bagian dari acaranya MVP di kampus, selain donor darah, ada pemutaran film, jumpa artis, dan casting.

Gak tertarik sama sekali sama yang namanya jumpa artis atau bahkan ikutan casting (Ridu gak mau jadi orang terkenal), tapi gara-gara nunggu doorprize, jadinya mo gak mao nonton para skuter beraksi di panggung deh.


Raja Sinetron Indonesia (Raam Punjabi) lagi cuap2 di gedung biru

Nonton Trio Macan Live

Diantara para artis yang dateng, Ridu cuma kenal si Trio Macan, heueheueehue.. maklum jarang nonton sinetron, gila ternyata parah juga yah aksinya si Trio Macan, jadi merasa berdosa nonton ginian.


Aksi Trio Macan yang lumayan parah deh

Komen dari Raditya Dika

Nah ini point yang bikin Ridu seneng banget, kemarin 12 Maret 2008 ridu lihat email ternyata ada komentar baru masuk di blog ridu, dan ternyata yang komentar itu adalah Raditya Dika aka Si Kambing Jantan. Gila kayaknya gimana gitu, FYI setiap ada postingan baru di blog dia, ridu pasti ngasih komen, abisnya kocak-kocak banget postingannya. Sampe-sampe ketika Ridu lagi bete, terus baca deh postingan dia yang terdahulu, pasti jadi ngakak dan hilang deh betenya.

Nah postingan terakhirnya itu tentang Update-an Film Kambing Jantan, dia meminta pendapat tentang filmnya nanti, ya udah ridu kasih masukan deh. Lalu ternyata kemarin dia memberikan komentar di postingan Ridu yang sebelumnya seperti di bawah ini:

Ternyata dia gak sombong yah.. walaupun dia itu terkenal banget, dan gokil tentunya, tapi gak sesombong orang-orang yang merasa terkenal itu. Waa.. gila pokoknya seneng banget deh..

:kesel: :kesel: :kesel: :kesel: :kesel:

    92 thoughts on “Untuk Pertamax Kali

    1. aku sebenernya juga pengen bs donor darah. tp tekanan darahku ekstrim. kalo jongkok bentar trus disuruh berdiri secara tiba2, dunia ini seakan tidak ada aliran lisrik pas malam hari alias gelap. kalo dipaksain langsung jalan, jalanan tuh kek selendang dikibas – kibasin. sampe2 kemaren pas daerah sumbagut gempa, aku nyante aja dikantor. kirain otakku kekurangan suply darah, ternyata gempa hehehehe untung Tuhan masih sayang padaku. Selamat ya Du, bisa ikut berbagi dengan sesama

      *ditabok ridu coz komen kepanjangan*

      masmoemet’s last blog post..Lembur 2 ( ternyata )

    2. @sawali : Insya Allah pak.. Amin..

      @aRieF : iya makasih..

      @didut : sip!!

      @hanggadamai : wew.. brarti blom pernah donor yah kalo gitu??

      @masmoemet : wew.. kalo gak memenuhi syarat gpp mas.. mungkin bisa donor organ lain munkin seperti jantung? :sinchan:

    3. dulu pas masih SMA aku sering donor darah (baca: buat alasan ngloyor dari jam pelajaran) :super2: , tapi sekarang dah gak pernah lagi…heheheheh…
      dulu sempet sih pas lengan kananku ditusuk jarum, ehhh darahnya kluar tp gak lancar, akhire lengan kiriku gantian yg ditusuk, baru lancar…
      kebayang deh…pokoknya hari itu tanganku mati rasa :nangis:

      Panda’s last blog post..Maumere is Beautiful

    4. @elyswelt : duuh jangan ngomong gitu donk.. banyak yang lebih patut diteladani dari orang lain.. ooh naek sepeda toh.. heheh..

      @jimmy : awalnya siy ridu juga merasa serem gitu.. tapi coba dulu deh.. pasti bisa… raditya dika?? coba deh buka situsnya :super2:

      @Panda : wakakka… bisa aja buat cabut pas sekolah.. tidaakk.. ridu ngilu bacanya..

      @chatoer : tau tuh si perawatnya.. gak makein kapas di ujung jarumnya.. wew.. jangan sampe donk.. ntar gilanya sama kaya dia lagi.. :kembar:

    5. @adit-nya niez : bintang film?? Tidaaaakk..

      @fauzan sigma : wew.. namanya itu sesuai tanggalnya yah kampusnya??

      @ivo : gak hanya kapas vo.. liat deh perawatannya yg lebih rapi dan lebih bersih.. tapi hasilnya bagusan gw ternyata dibandingkan mario.. hehehe..

      @denie : ridu sih lemes karena blom makan siang.. tapi pas udah romantis jadi seger lagi deh..

      @ridhocyber : wew.. ngapain tuh mas ridho??

    6. waduh,,,sebenernya waktu itu pengen banget ikutan…cuma udah jiper duluan,,,kebayang ngeliat jarum suntik yang se gede Gaban(Gaban apa yah??)
      eh…malah disini diperjelas dengan foto yang amat sangat tegas.Btw,abis darahnya di ambil gitu rasnya gimana sih???padahal dari dulu pengen banget….hix hix :ngebor:

      diyniy’s last blog post..Munas PRSSNI XII

    7. huhuhu
      berawal dari donor dan ketakutan darah, eh malah berujung ke dikung si kambing jantan. wkwkwkkwk ^^

      btw,,mo no HPnya dikung ga?? :nggaya:

      bebex’s last blog post..yogyakarta

    8. @ika : iya neh mba.. soalnya dia itu anak jakarta banget gitu deh.. jadinya kalo lucu tuh kaya kehidupan sehari2 aja.. mudah dicerna gitu.. wew.. banget.. nunggu buku ke-4nya juga udah gak sabar neh..

      @achoey : duuh bukan gitu kang.. ini mau gak mao soalnya pengumuman doorprize itu setelah trio macan tampil..

      @diyniy : rasanya siy biasa aja..gak sakit2 banget kok.. kalo dulu malahan lebih sakit pas disuntik di lengan waktu SD itu lho.. pegel2 gitu.. nah kalo ini enggak sama sekali..

      @bebex : wew.. bebex punya toh?? boleh neh..

    9. Wah… menjadi donor darah sehat lho, apalagi mereka yang punya darah tinggi hehehehe, bisa menurunkan tensi darah.
      Dan tentu saja, kalau ikhlas, insya Allah donor darah dapat berpahala.

      Soalnya, moso tiap malem cuma jadi donor darah aja buat nyamuk hehehehe…. :sial:

      Yari NK’s last blog post..Asyiknya Belajar Geografi???

    10. @Yari NK : wew.. iya yah.. masa siy kita cuma jadi pendonor darah buat nyamuk aja.. gak buat manusia hehe..

      @toim : :cpd: kalo blom makan sama aja mas :males:

      @ridhoyp : wew.. kalo gitu pergi ke tukang sate yg jualan marus (darah beku) gih.. hihihi..

      @sha : wew. emang nonton trio macan ngapain aja siy?? sampe2 harus kuat?? hehehe.. bukan dapet email dari raditya dika.. tapi dapet komentar.. :yess:

    11. selamat ya bro udah bisa ngalahin rasa takut sama darah dan jarum yg ternyata memang tidak seseram yg kita bayangkan.. mudah2an donornya bisa berlanjut terus ya.. siapa tau ntar tertarik ikutan donor aferesis..

      kalo masalah diskriminasi aku pikir sih enggak.. itu tergantung susternya aja.. meskipun pastinya ada juga prosedur standar pengambilan darah..

      komen dari Raditya Dika? wuih.. pasti seneng banget ya..

    12. hi…………..ngeri ngeliatnya. Aku semakin mantap untuk tidak ikut donorin darahku. Biarin di bilang pelit, masa bodoh, habis jarumnya itu lho, hi……..
      Zaki sebenarnya pengen amalin darah, dipikir2 belum bisa amal harta, jadi amal yang dipunya, ya donor darah itu, sekalian pengen tau jenis darah zaki. Tapi gara2 liat foto ridu, serem banget. Sakit g du? bisa nangis teriak2 aku , gak ah atuuuuuuut :nangis:

      zakiyah’s last blog post..Episode 3?????.Linda Sahabatku

    13. @Okta Sihotang : sakitnya cuma sebentar doank C… kurus?? emang beratnya berapa ta?? ridu aja cuma hampir 50 kg.. kurus kan??

      @detnot : Amin..

      @w@hyu : iya neh Alhamdulillah bisa ngalahin, rencananya siy mau rutin kalo ada acara donor, mo berpartisipasi.. aferesis?? *langsung nanya ke mbah gugel..

      @zakiyah : wew.. jangan gitu donk mba.. emang siy kayaknya menyeramkan banget.. tapi biasa aja kok.. gak sakit kok.. lebih sakit waktu disuntik waktu SD itu lho yg di lengan..

      @Eka : iya siy.. bener banget mba eka.. awalnya emang parno banget.. tapi bisa aja kok.. film di lab?? kita lagi dalam tahap pembuatan neh.. syutingnya udah mulai.. tapi bintangnya bukan ridu lho..

    14. kamu mustinya protes klo merasa tdk adil? kan kamu jg donor darah, masa dilayani seadanya saja.
      tp ya sudahlah, yg penting niat baek itu sdh terlaksana. klo saya sendiri blm pnh ikutan donor, iya, soalnya termasuk kurus jg …. **dulu…

      Zee’s last blog post..Kenapa Cowok Takut Sama Bencong??

    15. @stey : maaf banget yah.. kan ridu udah bilang di paling atas..

      @Zee : gak papa kok mba.. itu cuma becanda aja kok.. hehehe.. wew.. simple past tense neh :kembar:

      @Nazieb : siapa yah?? kasih tau gak yah?? :joget:

      @NanTo : yee.. gw gak tau kalo lo demen sama Trio Macan

    16. @edy : bukannya agenda buat blogger tangerang itu donor darah om??

      @dinda : :kembar: ridu juga merinding kalo ngeliat foto itu… iya donk asik dapet komen dri dia :super2:

      @gempur : wew.. jangan sampe pak ada HIV-nya.. tidaak..

      @aie : ya lo merem aja baca postingan ini :kembar:

    17. *Goblog mode ON*

      Hmm,,, ada donor makanan nggak? laper nih… – -‘

      *perut bersuara*

      eh bener loohh kalo habis donor darah musti banyak makan…

      nah kalo setelah itu nonton trio macan, itu akan membuat darah kita bergejolak lagi… :super2:

      (lhoh?) :nyerah:

      Aaron’s last blog post..Ik ben ziek! 0_o?

    18. @Anggie : wew.. hebat donk bokap lo.. ya enggak abis lah.. kalo abis gw mati donk.. :males:

      @neng fey : wew.. blom pernah dapet komen dari dia yah?? heheh.. semoga berhasil yah kalo gitu

      @Anang : salam deh kalo gitu buat nyamuknya.. pasti golongan darah si nyamuk itu sama yah?? :sinchan:

      @pudakonline : iya tuh ada temen ridu HDL-nya tinggi.. jadinya gak bisa ikutan deh..

      @noki : wew.. hebat.. keren.. :super2: wess iya donk ridu dapet komen dri dia :charming:

      @Aaron : di masjid2 pas lagi buka puasa di bulan Ramadhan banyak tuh yg donor makanan :cpd: ya jangan dihayati donk nonton trio macannya (hayati?? sinetron kali yee..)

    19. ada aksi Trio Macan? weleh…weleh….penontonnya berdiri semua gak? hihihi….. :sinchan:

      aku malah belum pernah lho donor darah. maklum, badan nih kurus, tulang-tulang semua. berat badan cuma 55 Kg. biar pun minum susu terus, sama aja ngga bisa gemuk. hehe…

    20. @erwan : ooh.. lo ngefans sama hengki kurniawan toh?? iya kemaren dia dateng.. gw gak tau kalo lo ngefans sma dia.. selamet nyesel deh gak ketemu idolanya..

      @waterbomm : :cpd:

      @eriek : ada yang duduk siy.. kaya dosen dkk.. ridu lebih ringan lagi lho berat badannya..

      @pink : tidaaak.. aku gak mau tenar… :mampus:

    21. Bad news : GUE GAK SUKA AMA Raditya Dika
      SOALNYA DIA TUW GARING ORGNYA . . . . :sombong: :sombong: :sombong: :sombong: :sombong: :sombong:

    22. @cena : tebak hayoo… :joget:

      @det : wew.. hebat.. semoga terus dilanjutkan yah..

      @khofia : di????? :sinchan:

      @realylife : oh gitu toh..

      @nia : jangan sakit hati gitu deh ditolak jadi pembantunya :sinchan:

    23. Hai Ridu yang serem! hehe.
      Gue Raditya Dika, sekali lagi makasih banyak ya udah ngasih komen ke web-gue.
      Gue sebenernya minta kembalian taksi gope buat beli permen. Maklum kelaperan terus nih.
      Sori banget kalo sempet buat kecewa, tapi semua orang pasti pernah mengalaminya kok! πŸ™‚
      Jangan pernah bilang gue “PELIT”, meskipun gue emang pelit, hehehe.

      So, stay tune Ridu!
      Salam Dikung!

    24. @annmolly : wew.. hebat..

      @Yuliazmi : gak bu.. emang bukan rejeki..huhu.. wew.. ridu juga mengira kalo ridu tuh tensinya rendah.. eh ternyata enggak..

      @Raditya Dika : Bokis lu!!

      @Okta Sihotang : wew.. selamet yah ta..

      @quelopi : emgnya kenapa?? kok males.. kan buat ngebantu sodara yg membutuhkan..

    25. kemaren, ada temen setelah selesai diambil darah,
      baru jalan beberapa 1 meter,
      darahnya muncrat keluar.

      pas dicheck, ternyata susternya gak nempelin kapas ditensoplas nya, jadi ga ada penahan lobang bekas jarumnya.

    26. Pertama kali liat jarum suntik agak takut jugax…
      pertama donor karena temen sekosku yang mangsup RS dan mbutuhin darah banyak, satu kos di cek golongan darahnya…dia membutuhkan golongan darah O…cumang ada 3 anak yang bisa termasuk akuh…akhirnya akuh ndonorin darah pertama kalinyah….dan baru tahu golongan darahkuh… :joget:
      dan akuh jadi ketagihan buat ndonor darah…tapi kemarin sempet ditolak gara2 tensinyah rendah…mungkin karena aku belon makan… :gila:

      Abeeayang™’s last blog post..Guruku di demo

    27. pengen seh ikutan donor darah, cuman akiyu kan tuuuakut sama yang namanya jarum suntik. gmn dong? dulu aja pas mo cek golongan darah pake dibo’ongin ada cicak lewat sama dokternya. baru deh, jari tangan bisa diambil darahnya.hehe…jadi cerita deh akiyu…

      lam kenal, kapan2 mampir ke blog ku yah….trims

      kaudanaku’s last blog post..indahnya pernikahan tanpa pacaran

    28. Hiii… ngeri kalau harus lihat jarum suntik. Mungkin saya termasuk seorang yang paling takut terhadap jarum suntik. Suntik di bokong saat sakit aja kadang-kadang harus keringetan sebelum di suntik. Apalagi disuntik untuk diambil darahnya. Jarumnya besar, lagi. Hiii… merinding.

      Edi Psw’s last blog post..Lama Tak Update

    29. uda 2 kali jd kandidat donor darah ditolak mulu euy gara2 darah rendah…hiksss…padahal kan pengen jg membantu sesama.. πŸ™ btw..si dikung emang baik kok…gw pernah dibales sih emailnya ma beliau…cuma kewalahan jg kali ye klo hrs balesin komen segitu bejibunnyah hehehehe…. πŸ˜‰

      theloebizz’s last blog post..thE sTruGgle for LifE

    30. @ekads : lah.. scrollbarnya aja yg ditarik atuh..

      @kaudanaku : ya udah merem aja.. hehehe..

      @Edi Psw : hmm.. bayangin yg enak2 aja kali yah.. biar gak separno itu..

      @theloebizz : ooh gitu toh.. iya lah.. dia kan banyak fans-nya..

      @sluman slumun slamet : walah..

    31. Akkh!!
      Oom Caplang, acara KBBC besok saya nggak ikutan ajaa!! Kalo nggak, diganti jangan donor darah.

      Sumpah, ngeri banget itu jarum gede ditusukin ke kulit.

      Payjo’s last blog post..Diproteksi: .

    32. @suci : ok lain kali coba yah.. gak sakit kok..

      @mr.bambang : yuuuuk.. banyak yg gak berkualitas dari mereka..

      @waterbomm : walah.. lebay banget gw kalo bikin postingan itu..

      @Payjo : gyahahaha.. segitunya lo..

    33. @Kyu : wedew.. gak sakit kok.. serius deh gw..

      @Deddy : ooh gitu toh.. makasih dok..

      @Riri Audiya : gak lah.. gw gak mao jadi artis.. ada di msnsmiley

    34. Pingback: cxggyoaq

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge