Jalanan dan Jalanku

Menurut Caesar, penyiar Prambors yang bawain acara Second Wave tiap malem, Hari dalam seminggu itu dimulai dari hari Selasa, why? karena selasa kemarin berasa banget sama yang namanya macet. Penyebabnya adalah jumlah kendaraan yang gak sebanding sama jalanan. Ditambah lagi turun hujan jadinya tambah macet. Setelah hujan jalanan pun jadi banyak yang rusak dan berlubang. Ditambah lagi sekarang itu BANYAK BANGET GALIAN! kenapa yah harus ada galian di musim hujan, jadinya bikin kotor mobil aja. Apalagi galian itu tuh banyak banget yang lupa ditutup lagi. What’s happen with our city?


Hobi offroad bisa tersalurkan

Wew, itulah kira-kira kutipan dari Caesar di acara Second Wave semalem. Beranjak dari situ, sebenarnya ada sisi positif yang kita tangkap lho dari permasalahan yang terjadi di jalanan-jalanan di Jakarta atau di daerah-daerah lain di sekitar kita. Seperti gambar di bawah ini.

tapi keadaan yang sebenanya itu adalah ini:

Bermanfaat banget untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalanan. Cocok donk kita praktekin di depan rumah kita, biar kendaraan yang lewat gak ada yang ngebut. Terlebih kalo banyak anak-anak yang main di jalan.

Ok, balik lagi, tadi Ridu ikut audisi Paduan Suara di Kampus, sebelumnya Ridu juga sudah pernah ikut Padus 2 kali. Tapi karena pelatihnya beda dan ada anggota baru maka diadakan test ulang. Sempet grogi banget, soalnya pelatihnya profesional banget, dan juga pesertanya itu ada sedikitnya 70 orang. Test nya itu meliputi test suara dan baca not. Akh.. tidaaak.. siap-siap tersingkir aja kalo gitu. Setelah latihan bareng sama temen-temen yang lain, Ridu pun dipanggil maju berempat untuk di audisi dihadapan pelatih itu.

Pokoknya ancur abis deh.. ridu udah tawakal kalo ridu bakalan gak diterima. Setelah selesai ditest, kami tinggal menunggu hasilnya. Tapi tiba-tiba nama ridu kok dipanggil siy?? ternyata ridu kepilih sodara-sodara.. dari sekitar 70 orang yang terpilih cuma 24 orang. huhu… Alhamdulillah deh.. tapi perasaan banyak yang suaranya bagus tapi gak diterima, sedangkan ridu suaranya pas-pasan tapi diterima. apa ini memang jalanku?

gambar ada yang dikebet dari sini

    55 thoughts on “Jalanan dan Jalanku

    1. @dinda : selamet yah yang jadi pertamax heheh.. weks.. hebat dari hongkong?? :debus:

      @gempur : kalo bapak yg nyupir, ya bagus donk bikin gak bisa tidur.. kalo tidur ntar nabrak donk :kembar:

      @Anggie : karena sekarang zamannya mobile, jadinya serba removable :kembar: seriusan kali gw ikutan padus.. heheh.. jangan denger suara gw, ntar kagum lagi :kembar:

      @deniar : dimana2 cinta lawra.. bikin cebel deh..

      @jimmy : makasih yah om jim.. weks.. jangan donk.. nanti produser pada ngelirik ridu kan berabe nantinya.. heheh..

    2. waaaah boleh jg niiih..ada bakat terpendam menjadi biduan ternyata….eh jalanan rusak menyebalkan de…jadi ga bisa ngebutlaaah..bikin ban rusaklah..capee dee… πŸ˜‰

      theloebizz’s last blog post..tHanK u..

    3. walo aku pejalan kaki, tp aku ikut ngrasain efek dr jalan rusak du. sandal japit butut udah smakin tipis ditambah kalo ada genangan aer tuh mobil lewat aja ga pake permisi, lgsg whuzzz croootttt
      ( hubungan antara sandal butut sama mobil apa ya ? )

      jadi semalam aku dgr suara aneh uh km latihan nyanyi ya du ?

      *lariiii*

      masmoemet’s last blog post..Bosan

    4. @theloebizz : biduan?? ada juga riduan :kembar: iya bener.. bikin kita merinding.. hehehe.. goyang maksudnya

      @adit-nya niez : kayaknya gw gak mungkin niruin suara lo gitu deh..

      @chatoer : helicop-truck?? lagu apa kang?? nanti bayar yah :sinchan:

      @payjo : siapa tuh??

      @masmoemet : yup bener banget mas.. what?? malem2 ridu gak latihan mas.. mungkin mas lupa cuci kaki?? :tipi:

    5. @bina : bisa donk.. welcome back yah..

      @ridhocyber : heheh.. ketipu yah..

      @hanggadamai : apanya yg bener?? jelasin donk..

      @sawali tuhusetya : duuh pak.. ini ridu cuma iseng2 doank.. jadi gak sampe serius gitu.hehehe.. tapi makasih yah dukungannya..

      @pink : makasih yah pink :yess:

      @Riyogarta : dulu pernah daftar siy.. tapi gak dateng, coz gak pede aja..

    6. drainase buruk, jadi kalo ditambal ma aspal beton pun tetap aja ambrol..
      udah parah gitu, tetep aja masih ada yang tega ‘makan’ aspal..
      eniwei, selamat yah.. jadi choir dunk..
      makan..makan… πŸ˜›

      tehaha’s last blog post..i love my wednesday??

    7. hmmm saya jadi mikir, seandainya kita masih di jajah belanda mungkin kualitas hidup, termasuk kualitas jalan2 di negara ini akan jauh lebih baik, lihat saja kota2 lama yg dibangun belanda, jaringan jalanan dan sanitasinya jauh lebih baik ketimbang yg dibangun pemerintah kita, so kemana para sarjana teknik itu (UGM, UI, ITB, Atmajaya, Trisakti…dll)? :egp:

      joyo’s last blog post..Karikatur nabi Muhammad?

    8. @bayu : makasih yah bay.. hehe.. gak tau ini bakat atau musibah??

      @Eka : makasih.. gak mao ah ikutan idol.. gak pede mba..

      @aie : paduan wedus?? paduan lo donk! :kembar: iya, kayaknya nanti lebih parah latihannya deh..

      @Nazieb : :cpd:

      @tehaha : ridu choir-udin kali yah nanti.. heheh…

      @joyo : apakah itu bisa menjamin rakyat hidup aman sejahtera.. bukannya kalo di jajah itu kita sengsara dan bodoh.. yg salah bukan sarjananya.. tapi pemerintahannya..

    9. yah, jalanan indonesia mana ada benernya sih, jalan lintas antar provinsi aja gak beres2. padahal itu lebih vital ketimbang jalan perkotaan dan perumahan.

      atrix’s last blog post..fuel card ..

    10. @ekads : boleh.. silahkan kalo bisa.. heheh..

      @waterbomm : :cpd: kalo gw langsung muntah denger lo :sombong:

      @Kyu : namanya juga kali.. malang lagi.. hehehe.. makasih..

      @Zee : yg rusak apanya mba?? orangnya atau jalannya??

      @Markus : iya bener.. kualitas aspalnya juga kurang bagus tuh..

      @atrix : sama vitalnya deh..

    11. Jangan2 sebenernya jalanan di ciledug cuma pake gambar kayak gitu doang ya…??

      Sebenarnya menanggapi hubungan dengan pajak dan korupsi juga angga ngak terlalu yakin,,,
      Di jepang juga bukan tidak ada korupsi,,,, malah bisa dibilang banyak!!!! tapi kenapa transportasi mereka berkembang..???

      Itu karena mereka tahu ilmunya,, mungkin disanalah kita kurang berinvestasi…

      Just a thought :gatau:

      Labyrinth’s last blog post...:: Seneng.. seneng. seneng?. ::.

    12. Di Jakarta kelihatannya alus ternyata berlubang..(GB Atas)
      Di LN kelihatannya berlubang ternyata alus (gb bawah).
      Penipunya siapa? ridu?? hehehehehe :egp:

    13. @’Nin : makanya jangan ngebut kalo gitu.. heheh.. makasih yah mba..

      @Labyrinth : ciledug?? lupa tuh.. *maklum orang cilandak :musik:

      @indra1082 : waa.. kok nyalahin ridu siy mas indra??

      @elyswelt : pit2an?? itu apa?? makasih yah mba..

      @isnuansa : kaset kusutnya ada mba.. hehe.. masa siy.. mungkin akses internet mba kali yg error.. disini gampang2 aja tuh..

      @aRieF : walah.. gak usah lebay gitu kali..

    14. Wah, kalau jalannya halus dipasang gambar begituan gak pa-pa…daripada dipasang polisi tidur

      lah, kalau jalanan gak halus, apalagi jalan gang-gang di kampung yang Β¨repotΒ¨, kayaknya akan ketahuan kalau hanya gambar doank…

      dan, ngebut tetap ngebut…kecelakaan terus terjadi…

      saya kira, pada satu sisi, negbut itu sudah menjadi budaya, sedang pada sisi lain, budayanya adalah: 1) mementingkan diri sendiri, gak peduli orang lain, dan 2) hukum tidak berlaku….

      Perlu merubah budaya juga,,,,,tapi, bagaimana caranya yah?

      mrtajib’s last blog post..Mentradisikan Research bagi Warga Kampung!

    15. @Effendi : :cpd:

      @mrtajib : yup bener banged..

      @goyangan : wakakka… tega banget donk..

      @Okta Sihontang : salah tukang foto kali yah?? (Lho?!)

      @quelopi : bangun woy..

      @nico : lama cerita?

    16. @stey : walah.. jangan mencoba menghibur diri gitu deh .. hehehe..

      @masud : wew.. boleh.. biar menarik aja blognya, dan biar gak pusing full text gitu..

      @neng fey : ridu masuk Bas.. emang di tempat mba gak ada cowoknya yah?? disini pada perebutan deh.. audisi aja kemaren banyak yg daftar, tapi yg lolos dikit banget.. :senam:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge