Mabit Labkom 2008

Salah satu jadwal rutin Asisten Labkom setiap semesternya adalah Mabit. Untuk semester ini, mabit diselenggarakan pada tanggal 7 – 8 Februari kemarin di Masjid As-Salam Kompleks DKI Joglo Jakarta Barat.

Masjid Assalam
Masjid As-Salam Komp. DKI Joglo

Tema Mabit kali ini adalah “Menyikapi Lemah Iman” dengan pengisi materi adalah Ustad Nanang Mubarok. Acara dimulai ba’da Isya, kemudian diisi dengan tilawah Al-Qur’an lalu beberapa sambutan, kemudian hiburan-hiburan, yaitu Nasyid dari angkatan 2005 dan 2007, dan drama dari angkatan 2007.

Drama dari angkatan 2007
Drama oleh angkatan 2007

Setelah semua acara kreativitas selesai, acara selanjutnya adalah penyampaian materi oleh Ustad Nanang. Sebelum menyampaikan inti materi, kita diberikan beberapa contoh-contoh berupa permainan logika seperti di bawah ini:

Mana yang lebih panjang??
Coba tebak, mana yang paling panjang??

Dari games di atas, setiap peserta mempunyai jawaban yang berbeda, ada yang menjawab A dan ada yang menjawab B. Kalau Ridu sih menjawab kalo kedua-duanya itu sama panjang. Dan jawabannya pun benar sodara-sodara! hehehe..

yang paling panjang adalah
Keduanya sama-sama panjang!!

Menurut Ridu, kesimpulan yang dapat diambil dari games di atas adalah:

Kemampuan Matematika setiap orang berbeda-beda, karena setiap orang menjawab pertanyaan di atas dengan jawaban yang berbeda. (hehehe…)

Gak denk, menurut Ustad, inti dari games itu adalah Kebenaran (yang berasal dari Allah) itu bersifat Final, sedangkan pendapat orang itu tidak selamanya benar.

Setelah itu ada games lain yang melibatkan semua peserta, jadinya acara penyampaian materi ini tidak membuat kita ngantuk atau bete.

games
Games yang lain

Materinya adalah definisi Lemah Iman (Futur), penyebab Futur, Cara mencegahnya dan penanggulangannya. Kalau dijabarkan bisa panjang banget! Setelah penyampaian materi, acara selanjutnya adalah istirahat malam, yaitu tidur.. Sebelum tidur, seperti biasa jiwa-jiwa narsis anak lab pada keluar semua.

Narsis
Narsis on the spot!

Selain narsis, anak-anak lab juga pada perebutan sama yang namanya makanan. Dalam hal makanan, berlaku hukum rimba, siapa cepat dia dapat, jadinya dalam sekejap yang namanya makanan itu langsung habis, seperti puding di bawah ini.

Lapars
Dalam sekejap langsung habis!

Setelah istirahat malam pukul 00, kami bangun kembali pukul 02.30 untuk Shalat Malam dan muhasabah.


Muhasabah

Setelah Shalat Subuh, acara diisi dengan diskusi masing-masing kelompok, namun karena bentuk dinding dekat jendela agak miring keluar, membuat enak untuk dan bersandar ke sana, sehingga teman saya yang satu ini terbuai dalam kenikmatan bersandar di tembok miring ini. Fakta: 10 dari 10 responden menyatakan bahwa senderan di dinding ini enak banget!!


Enak banget senderan di tembok ini!

Setelah semuanya selesai, kami pulang!

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site