Pemindahan Jam Belajar Sekolah

Ketika buka situs Dikmenti DKI tampak banner yang paling atas, yaitu ajakan untuk meramaikan survey Pemindahan Jam Belajar Sekolah. Karena tertarik saya kunjungi situs itu. Disitu ada survey mengenai Perlukah Jam Masuk Sekolah di Jakarta diubah? Survey dibuat dengan maksud untuk mengurangi kemacetan dan membuat Kota Jakarta menjadi nyaman, damai dan sejahtera bagi pendidikan (sesuai dengan yang tertera di Banner).

Tapi apakah perlu di ubah? menjadi lebih siang atau lebih pagi? atau mungkin ada langkah lain? 

 

Kalo saya sih (dalam situs itu) berpendapat seperti ini: 

Setelah diteliti, trafic dari pukul 7.00 pagi sampai pukul 10.00 itu sangatlah padat, karena banyak pengguna jalan yang hendak berangkat ke kantor (selain anak sekolah) sehingga apabila anak sekolah dipindahkan jam belajarnya pada jam yang lebih siang (jam 7.00 keatas), dikhawatirkan akan menambah kepadatan jalan

Terbukti sekali kalau saya berangkat pagi bareng anak sekolah, itu tidak terlalu macet, tapi kalau saya berangkat jam 7 ke atas, itu macetnya lebih parah.

Saya berpikir masuk sekolah jam 7.00 adalah pilihan yang tepat, karena untuk pelajar sendiri bisa menghemat waktu di jalan, apabila masuk sekolah jam 7.00 ke atas, maka mereka banyak yang akan terlambat dan juga akan menambah kemacetan.

Yup kurang lebih seperti itu, kalau menurut kamu yang berdampak bagus untuk kota Jakarta apa? apakah perlu diubah, menjadi lebih siang atau lebih pagi?

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site