Pertanyaan Diskriminatif

Sumpah deh saya sebel banget ketika menghadapi pertanyaan yang sifatnya diskriminatif, baik yang bersifat SARA, maupun yang bersifat keterbatasan fisik seseorang. Salah satu contoh yang terjadi akhir-akhir ini. Ketika saya ingin mendaftar (sign up) salah satu aplikasi di internet (perlu disebutin gak ya situsnya?) saya mendapatkan pertanyaan seperti di bawah ini:

Diskriminasi

Sialan gak sih, mereka bilang "We you hope enjoy this small and funny english test!" enjoy apaan, yang ada orang jadi dongkol, khususnya orang seperti saya ini, yang mempunyai keterbatasan dalam hal warna, eh malahan dikasih pertanyaan "What the colour is this?" mana warnanya aneh lagi, jadinya untuk menjawab pertanyaan ini saya harus tanya kepada teman saya (yang normal tentunya).

Setelah pertanyaan nomor 1 itu, pertanyaan selanjutnya sangat-sangat mudah. yaitu "Who is Britney Spears?" dan "What is Hamburger?" dan jawabannya benar-benar jayus, kecuali pertanyaan nomor 1 yang tadi.

Huhu.. menyedihkan memang nasibku ini,, tapi seharusnya para pembuat aplikasi berpikir lebih jauh dan komprehensif dalam membuat suatu aplikasi, sehingga benar-benar multiuser dan bisa digunakan oleh semua orang. Sehingga tidak terjadi lagi user yang sakit hati karenanya.

    Leave a Reply

    CommentLuv badge