Penghargaan Unit Kegiatan Mahasiswa

Tadi sore ketika saya melewati Gedung Biru tiba-tiba salah satu pembina kegiatan kemahasiswaan menarik saya. Saya kaget, seolah saya adalah orang yang sedang dia cari. Ternyata benar. Saya diminta untuk membantu event yg diadakan hari ini, yaitu Acara Penghargaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Kampus saya. Jadi pada acara ini akan diumumkan prestasi-prestasi UKM selama tahun ini baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Pertama, saya jadi penerima tamu, kemudian setelah acara dimulai, saya menjadi seorang pembawa baki penghargaan (gak tau itu nama resminya apa, pokoknya jadi yang bawa baki tempat penghargaan ditaruh diatasnya). Jadinya selama acara saya hanya bisa melihat acara berlangsung dari belakang panggung.

Acara pertama dibuka dengan tarian tradisional Dayak, yang dibawakan oleh mahasiswa beasiswa dari Kalimantan. Tariannya menarik juga, selain unik, tidak monoton juga karena biasanya kan tari tradisional yang sering dibawakan dalam event-event seperti ini adalah tari Saman sehingga menjadikan ini sebagai tontonan baru.


Salah satu jenis tarian dari suku Dayak

Setelah tarian itu selesai, ada sesuatu yang tertinggal di panggung, yaitu bulu-bulu . Bulu-bulu yang digunakan dalam tarian tersebut pada rontok, alhasil panggung nampak seperti bekas tempat penjagalan unggas.


Tarian ini dibawakan 3 orang laki-laki dan 4 orang perempuan

Setelah tarian tersebut selesai, acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan kemudian langsung kepada acara inti, yaitu pemberian penghargaan kepada UKM-UKM yang berprestasi oleh Rektor dan juga oleh pihak Yayasan.


Pemberian penghargaan kepada perwakilan UKM

Setelah semua UKM diberikan penghargaan, kemudian ada acara potong tumpeng. Coba deh perhatiin lantainya, banyak bulu-bulu unggas yang berserakan di atas panggung.


Potong Tumpeng, Bulu unggas bertebaran dimana-mana

Sebelum acara ditutup ada penampilan dance mahasiswi Astri, nah pada sesi ini saya sudah bebas tugas, jadinya bisa melihat acara dari depan panggung, kalau sebelumnya saya melihat acara dari belakang panggung, jadinya dibelakangi oleh pengisi acara deh!


Closing performance – Dance

Setelah dance selesai, acara terakhir adalah ramah tamah. Ini nih yang paling ditunggu-tunggu umat manusia, yaitu makan-makan. Menunya spesial banget deh dan banyak lagi, jadinya gak khawatir kehabisan, so acara hari ini tuh bener-bener memberikan treatment kepada mahasiswa.

Selamat deh buat yang udah berprestasi, dan juga semoga acara ini bisa rutin diadakan setiap tahunnya.

    Leave a Reply

    CommentLuv badge