Absenku, TIDAAAK!!

Kita yang tanam, kita sendiri yang menuainya. Nampaknya itulah peribahasa yang cocok untuk saya deh sekarang ini, soalnya setelah saya lihat di web, absensi saya ancur banget. Sampai-sampai ada yang 50% lagi, waduh gimana donk?? Soalnya peraturan kampus, apabila absensi kita sebelum UAS itu dibawah 80%, maka otomatis nama kita tidak terdaftar pada peserta UAS dengan kata lain kita tidak bisa ikutan UAS. Otomatis nilai saya tidak keluar untuk mata kuliah tersebut dan dengan kata lain saya harus mengulang di semester lain. Tidaaaaaaaaaaak…!!

Resiko ini terjadi akibat dari saya sering cabut kuliah. Dari mulai cabut untuk hal yang penting, seperti panitia DM, Gladi Resik Wisuda 2007, sampai cabut untuk hal yang gak penting yaitu nonton Film The Jack di Festival Film Independen Kampus (film-nya gak banget deh) dan Munggahan. (sebenernya masih ada lagi yang gak bisa disebutkan, hehehehe…)

Sebenernya langkah preventif untuk menghindari kejadian ini sudah dilakukan, yaitu Nitip Absen (salah satu tindak kejahatan akademis mahasiswa di kampus), namun terkadang ada saja dosen yang menggunakan absen panggil, bahkan jika kita ketahuan Nitip Absen, maka langsung di Black List gitu sama dosennya. Ih menyeramkan sekali, jadinya suatu keberuntungan untuk saya apabila ternyata nama saya tidak tercoret ketika kolom tandan tangan saya kosong, jadi bisa tanda tangan di pertemuan berikutnya deh, hehehee..

Tapi, saya masih ada rencana B, yang Insya Allah bisa mengubah absen saya di atas itu menjadi 100% semuanya, doakan saya ya..!

Apakah rencana saya berhasil? kita lihat saja nanti! 

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site