PR dari Nanto; USD 1.000.000

Ditengah segala kesibukan dan rutinitas setiap harinya (sok sibuk ceritanya), saya baca shoutbox di blog saya, seseorang yang lagi sibuk-sibuknya skripsi yaitu Nanto, menyempatkan diri untuk memberikan PR kepada saya, yaitu Seandainya saya mempunyai uang sebanyak USD 1.000.000, apa yang saya lakukan? ya udah deh, sambil berkhayal dan kali aja bisa terwujud (secara sekarang kan Bulan Ramadhan, salah satu waktu yang jika kita berdoa pasti akan diijabah, Amin) jadinya gak salah kalau saya kerjain deh tuh PR dari dia, hehehe…

Seandainya saya mempunyai uang sebanyak USD 1.000.000 atau kurang lebih jika dikonversi ke Rupiah dengan menggunakan Kurs Tengah Bank Indonesia tanggal 21 September 2007 (USD 1 = IDR 9.183) menjadi sebesar Rp. 9.183.000.000 (Sembilan Miliar Seratus Delapan Puluh Tiga Juta Rupiah) yang akan saya lakukan adalah seperti anggaran di bawah ini (dengan harga perkiraan saat ini):

Penjelasan:

  1. Mengingat sebagian dari rezeki kita terdapat Hak orang lain, maka saya utamakan dulu hak orang lain tersebut. Lalu menunaikan semua kewajiban, baik dari zakat, infaq dan Shadaqah.
  2. Kewajiban lainnya yaitu adalah memenuhi rukun islam yang kelima, yaitu Menunaikan Ibadah haji ke tanah suci. Berangkat bersama keluarga tercinta dan untuk kali ini cuma beberapa orang saja, Insya Allah kalau usahanya berkembang dan rezekinya cukup, pengen berangkatin anggota keluarga yang lain yang belum berangkat.
  3. Mendirikan yayasan yatim piatu dan sosial, Inget ada hadits bahwa rumah yang paling mulia adalah rumah yang terdapat anak yatim yang kita santuni, jadi saya ingin mendirikan yayasan atau panti asuhan untuk anak-anak yatim, dan juga doa anak yatim kan Insya Allah diijabah. Insya Allah mereka mendoakan saya agar hidup saya berkah.
  4. Mendirikan Pom bensin adalah salah satu jenis bisnis yang menggiurkan tapi memerlukan modal yang besar untuk pendiriannya, mumpung punya duit banyak, jadinya saya buka usaha Pom Bensin yang berada di daerah yang mempunyai peluang usaha yang bagus, yang belum ada atau jauh dari pom bensin lain.
  5. Membuka restoran Franchise terkenal di tempat strategis. Ini juga bisnis yang peluangnya besar dan modalnya juga besar. Memilih franchise karena biar mudah dalam promosi saja, karena dilihat dari segi segmen pasar, konsumen akan mudah percaya dengan merek yang sudah terkenal dan berkualitas.
  6. Usaha yang gak ada matinya adalah membuat rumah kontrakan. Selain menyediakan sarana tempat tinggal untuk mereka yang belum punya rumah, usaha ini juga tidak membutuhkan tenaga untuk menghasilkan uang, kita tinggal menerima uang saja setiap bulan atau setiap tahunnya.
  7. Saya ingin punya rumah di kawasan terpadu dan strategis. Di Jakarta banyak juga pilihannya, tinggal di pilih saja, kalau sampai saat ini saya pengen punya rumah di Jl. Brawijaya, atau mungkin bisa berubah, tergantung situasi dan kondisi. Pengennya rumah, bukan apartemen, biar terasa alami saja tinggal di rumah.
  8. Segala Perabotan yang dibutuhkan serta kendaraan, jenis dan mereknya disesuaikan sama anggaran, sebesar total Rp. 1 Miliar.
  9. Membeli rumah di desa sebagai tempat untuk refreshing dan juga untuk hari tua juga, tempatnya jauh dari polusi dengan latar belakang gunung dan suhu udaranya masih dingin. Jadi masih punya tempat untuk pulang kampung.
  10. Sisa dari semua pengeluaran ini akan ditabung dan untuk investasi baik berupa deposito maupun dalam bentuk saham. Untuk berjaga-jaga takutnya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, saya bisa gunakan uang dari sini.

Yess, Selesai!! ya segitu deh jawaban dari PR si Nanto. Sekarang ikutan ah, ngoper PR ini ke temen-temen yang lain. Yang beruntung kali ini adalah (jeng..jeng..jeng..) Pare Ridho, Fitri, dan Ivo (semoga mereka gak sibuk deh… hehe..)

Aturan:
1. Apa yang kalian lakukan ketika punya uang USD 1.000.000?
2. Terserah mau berapapun list keinginan kalian.
3. Setelah selesai,oper pe-er ini ke teman2 kalian yang lain. Berapa??terserah aja…

Tujuan:
1. Make some wishes, mumpung Bulan Ramadhan siapa tahu terkabulkan!
2. Bahan apdetan *daripada ga ada kerjaan atau gak ada bahan buat posting*
3. Jas por pan aja lah…. ;)

    4 Responses to “PR dari Nanto; USD 1.000.000”

    1. bryan says:

      :yess: :super2: :charming: :yeah: :joget: :kembar: :kembar: :gemes: :love: :ayuk: :ayuk2: :cpd: :hihihi: :sombong: :egp: :gatau: :musik: :tipi: :males: :bobo: :nangis: :nyerah: :gila: :ngebor: :muter: :kesel: :debus: :damn: :mampus: :kabur: :kabur:

    2. bryan says:

      apa gak terlalu berlebihan tuc menghayalnya????
      xixixixixi…..

      PEACE

    3. bryan says:

      apa gak terlalu berlebihan tuc menghayalnya????
      xixixixixi…..

      PEACE :gila: :ngebor: :muter: :kesel: :debus: :damn: :mampus: :kabur:

    4. Benazio says:

      pengen sogok sutradara biar jadi artis. hahaa

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site