Munggahan

Munggahan? mungkin ada yang masih asing dengan istilah munggahan ini, dari Republika munggahan adalah tradisi untuk menyambut Ramadhan yang dilakukan oleh masyarakat Jawa Barat dan Jawa Tengah, disebut mungahan karena mereka menganggap orang yang berpuasa itu munggah atau meningkat perasaannya. Dalam bahasa Sunda, munggahan adalah acara makan bersama yang diselenggarakan setiap kali menjelang bulan puasa oleh suatu keluarga dengan mengundang tetangga di sekitar dengan menghadirkan ustadz untuk memimpin doa dan memberikan ceramah seputar Ramadhan. Tapi siy sebenernya acara intinya adalah makan-makan dan ngumpul-ngumpul.

Munggahan Blogsommers 

Ya itu tadi sekilas tentang munggahan, sudah pada ngerti kan? Nah berhubung sebentar lagi bulan Ramadhan, kemarin saya juga mengadakan munggahan. Tapi tidak seperti yang dijelaskan di atas. Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya oleh para blogsommers (Saya, Ai, Azmi, Mira, K Lilis) untuk mengadakan munggahan versi kami yaitu dengan jalan + makan + nonton. Setelah sempat bingung tempat mana yang akan kita kunjungi, Antara CiMal, PIM dan BinPlaz, akhirnya setelah diskusi di mobil yang terpilih adalah Blok M Plaza, yg gak ada di list malahan yg kepilih. Kita pertama berangkat berempat, kemudian K Lilis menyusul. Sesampai disana, kami langsung beli tiket nonton Rush Hour 3, karena pertunjukan akan segera dimulai, maka kami setelah solat, kami langsung nonton, padahal perut terasa lapar (belum makan siang niy).

Nakam-Nakam + NarsisFilm Rush Hour 3 lumayan lah, tapi gak ciamik banget juga sih, standar-standar aja! Abis nonton kita makan, yes akhirnya makan juga. Makan pun bingung, akhirnya kita ke salah satu tempat dekat food court di lantai 6 namanya Super Bowl. Tidak lupa sambil makan, kita juga foto-foto (tetep.. hehe..) gak tau kenapa kayaknya gak tau malu banget foto-foto di tempat makan, kira-kira nora gak sih kita2 ini!

Nah abis makan, kita sholat Maghrib, lalu tebak hayoo abis sholat kita ngapain lagi? kan jalan udah, nonton udah, makan udah, trus foto-foto udah, jawabannya adalah kita foto-foto lagi, hehehe… fotonya di Studio sekarang, foto 15 gaya ternyata cape juga yah, mati gaya gitu, bingung mo ngapain lagi, tapi enaknya ada asesoris tambahan bwt difoto, jadinya bisa ada warna lagi lah.

foto-foto lagi niy   Foto-foto lagi

Setelah puas foto-foto kita ke tempat pusat mainan keluarga (kaya Timezone gitu tapi bukan Timezone, lupa namanya apa!) Disitu juga main gak jelas, pertama main kayak yg di dayung gitu, terus permainan sejenis nonjok samsak gitu, namanya apa gitu, nah anehnya, saya tau kalo saya gak bisa, tapi kok pas nonjok bisa jadi high score ya, tapi pas tonjokan kedua nilainya kecil banget, tapi itu emang nilai real-nya daripada nilai yg pertama tau-tau jadi highscore.

Setelah main-main baru deh kami pulang, sebelum ke parkiran foto-foto lagi hehehe… udah deh kita semua balik. Pokoknya munggahan kali ini benar-benar gokil banget, keren deh pokoknya.

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site