Tornado, Expresikan Adrenalinmu!

Kemarin (kamis 30 Agustus 2007) saya ke Dufan, lumayan buat mengisi masa liburan kuliah selain jadi panitia Ordik. Wahana pertama yang saya naiki adalah Tornado (WIND SHEAR), wahana baru yang di launching tanggal 10 Juni 2007 lalu. karena wahana baru itu sepertinya sangat menyeramkan, jadinya saya ingin membuktikan dengan mencobanya. Setelah mengantre yang tidak cukup panjang (kebetulan dufan baru buka) saya langsung mendapatkan giliran. 1 wahana Tornado berkapasitas total penumpang sebanyak 40 orang. Dibagi 2; yang saling duduk bertolak belakang. Ketika saya naik, saya tidak merasakan deg-degan sama sekali, ya karena belum pernah mencoba. Saya ingin mengetahui apakah wahana ini lebih menyeramkan dari Kicir-kicir (Power Surge).


Ekspresi sebelumnya

Tapi ternyata setelah wahana ini dijalankan, OMG, sumpah sereeeeeeem banget, soalnya tornado melakukan akrobatik dengan lebih banyak maneuver; berputar sambil melakukan putaran besar (dalam bentuk ayunan 360 derajat), lalu miring ke kanan atau ke kiri sambil masih tetap berputar. apa lagi pas kita dalam posisi terbalik, kepala ada di bawah dan kaki di atas. Sehingga berat badan itu tertumpu pada safety belt kita. Apa yang terjadi kalau safety belt tidak terpasang dengan benar, wah pasti kita langsung jatuh. Lalu setelah di balik, kita langsung di putar-putar 360 derajat di atas sebanyak 3 kali. Waaaaaa…. saya teriak sekeras-kerasnya, dan berharap ingin cepat selesai, Tapi untungnya di tornado itu ada waktu yang tidak banyak bergerak. Jadinya kita bisa istirahat, maksudnya bukan istirahat buat sholat dan makan ya, tapi istirahat yang bisa buat kita relaks sebentar. Habis itu diputar-putar lagi. Pokoknya seru deh.

tornado
Ekspresi sesudahnya

Waah, pokoknya tornado itu keren banget deh diantara wahana-wahana yang lainnya (istana boneka kalah deh ekstrimnya! hehe..), saya sampai naik 2 lho kali pada hari itu. Walaupun kayaknya serem banget, tapi bikin pengen lagi. Jadi peringkat wahana terseram dan terekstrim yang ada di Dufan versi saya berubah, yakni menjadi:

  1. Tornado
  2. Kicir-kicir
  3. Kora-kora
  4. Halilintar
  5. Niagara-gara

Bagaimana peringkat wahana terekstrim menurut versi kamu?

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site