Pilkada DKI Jakarta 2007

Akhirnya tahun ini saya mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam pesta demokrasi di Republik ini, yaitu Pemilihan Umum. Karena setelah sebelumnya di semua putaran Pemilu 2004, baik pemilihan anggota legislatif sampai pada pemilihan presiden, saya tidak turut serta. Ya karena belum cukup umur, hehehee..! Nah tahun ini, Provinsi DKI Jakarta untuk pertama kalinya menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara langsung untuk pertama kalinya. Sebagai warga DKI Jakarta yang baik (udah kaya janji siswa aja deh) kesempatan ini pasti digunakan sebaik-baiknya. Karena akan berdampak langsung pada kehidupan sehari-hari warga DKI Jakarta.

Kartu Peserta Pemilih

Pilkada kali ini diikuti oleh 2 pasang Cagub dan Cawagub. Yang no. 1 didukung oleh 1 Parpol dan berkoalisi dengan rakyat, bukan dengan elit. Yang no. 2 didukung oleh banyak Parpol dan elit. Bisa kebayang kalo misalnya si No. 2 kepilih, banyak banget kepentingannya dan juga bakalan banyak banget tagihan-tagihan dari para elit pendukung (namanya hutang pasti akan ditagih dan harus dibayar).

Masa Kampanye sudah selesai, tinggal beberapa hari lagi menuju hari pencoblosan, tepatnya hari Rabu tanggal 8 Agustus 2007 dari pukul 07:00 sampai 13:00, penghitungan suara akan dimulai pukul 13:00 sampai selesai.Semoga Pilkada DKI Jakarta kali ini berjalan tertib dan juga tidak terjadi kecurangan, dan semoga pemimpin yang terpilih nanti dapat membawa DKI Jakarta ke arah yang lebih baik. Amin!

Surat Pemberitahuan Waktu dan Tempat Pemungutan Suara

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site