Somebody called me Pare

Seseorang memanggilku “Pare”, salah satu teman saya yang berada di Manila yaitu Madison mengirimkan message kpd saya melalui Friendster.com, tepatnya seperti ini :

Pertama kali membaca pesan ini pada baris-baris awal, saya kaget dengan sebutan Pare, apa jangan-jangan dia salah mengirimkan message yang seharusnya kpd Filipino (orang Filipina .red) yang lain namun setelah dibaca lebih lanjut ternyata dia jelaskan kata Pare itu artinya apa. Ternyata Pare dalam bahasa Tagalog itu adalah sebutan umum bagi teman yang sangat perhatian kepada kita layaknya adik-kakak. Soalnya sebelumnya pernah ada Filipino yang belum saya kenal mengirimkan message lewat Friendster juga tapi menggunakan bahasa Tagalog gitu, seperti ini:

Another Filipinos

Sumpah gak ngerti deh itu artinya apa, kalo boleh nebak siy itu artinya seperti “Hai Teman” gitu, tapi dia cuma menuliskan kalimat seperti itu, apakah dia salah mengirimkan message, tapi ah sepertinya untuk orang yang belum kita kenal dalam FS gak mungkin salah kirim deh, kan harus buka profile orang yang mau kita kirimkan itu, jadi terkirimnya message itu adalah faktor kesengajaan.

Pada intinya saya senang sekali sekarang dia bekerja di sebuah Accounting Firm walaupun itu terasa sangat sulit dan penuh dengan tekanan, tapi dia bisa menikmati pekerjaannya, haha.. dia nanya rencana kapan saya menikah, kayaknya iklan rokok di Indonesia yang dibintangi oleh Ringgo cocok tuh buat ngebales pertanyaan dia yang satu ini.

Jadi kangen sama temen-temen Filipino deh; Jay Arr, Madison, Gouvern, Katrina, Nice, dan Jaissa. Kapan yah bisa ketemu sama mereka lagi, para Pare di Manila, kalo gak saya yang ke sana, ya mereka yang ke sini. We’ve promised that someday we’ll meet again although we (still) don’t know where and when.

Filipinos

(Dari kiri atas sampai kanan bawah: Nice, Roviel, Darto, Gouvern, Ridu, Jaissa, Madison, Ega, Katrina dan Jay Arr)

    4 Responses to “Somebody called me Pare”

    1. [...] Pare = kalo mao tau artinya bisa dibaca di postingan ridu yang ini. [...]

    2. pare…
      hehe..^^ :super:

    3. Aji says:

      hi Pare …

      Oh, baru tau gw klo Pare tuh artinya kek gitu
      Pare tuh kalo dlm bhs sunda artinya PADI =)

      memang lain daerah lain pula bahasa dan budaya nya
      (javascript:moreSmiliesAappendSmiley(‘:damn:’)
      damn ya iyalah, DODOL ya!!)

      wah pokoke nice trip deh
      senang ya bs punya teman dr luar
      n bisa deket pula

      silaturahmi nya dijaga aja

      Okay Du..

      Aji’s last blog post..Thomas Cup & Uber Cup 2008 Indonesia

    4. haddenmath says:

      lapse 2009 shop down part

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site