The Power In You Seminar

The Power In yOu

Sabtu, 16 Juni 2007

Pukul 06:30 saya berangkat dari rumah, Hemm.. tumben banget emang hari Sabtu pagi-pagi banget udah berangkat, terlebih tadi malem baru pulang jam 22:00, jadinya masih ngantuk deh, tapi hal yang membuat saya bersemangat adalah hari itu saya pergi ke Universitas Paramadina untuk mengikuti Seminar "The Power In You". Karena ini merupakan pertama kalinya saya ke Paramadina, sempat bingung juga transportasi yang menuju ke sana. Tapi berkat Wikimapia, saya bisa tau posisi tepat Paramadina.

Setelah sampai sana, saya bertemu teman-teman sekampus yang baru saja tiba. Dan hmm… ternyata acara belum dimulai, ya sudah sambil menunggu, kami ngobrol-ngobrol dan foto-foto.

Acara pun dimulai, sebagai persiapan, kami diberikan perlengkapan seminar, berupa kaos, alat tulis, dan buku serta name tag. Setelah mendapatkan perlengkapan, kami segera bergegas untuk mengganti pakaian dan menempati tempat duduk masing-masing. Pertama sebelum sambutan, kami disuguhkan thriler-thriler film yang menayangkan kekuatan diri. Setelah itu acara dibuka dan diberikan sambutan oleh Rektor Universitas Paramadina (Bpk Anis).

The Power In YOu Paramadina 

Setelah sambutan, acara diisi oleh ibu Titi dari Motorent yang merupakan pengisi acara The Power In You. Tiba-tiba dia menginstruksikan "Cari uang di bawah bangku!", maka saya bergegas mencari uang di bawah bangku, tapi ternyata tidak ada, berarti saya kurang beruntung hari ini. Namun ada salah satu peserta yaitu Cindy dari UBM yang menemukan uang Rp 100.000 dari bawah bangku yang berada di atas panggung, saya agak ragu saja karena tiba-tiba dia langsung menuju ke kursi di depan panggung, setidaknya kalau memang instruksinya cari uang di bawah bangku dimana saja, setidaknya dia juga mencari yang ada di sisi belakang, dekat panitia. Mungkin dia sudah tahu sebelumnya kali ya!

Acara selanjutnya yaitu materi tentang Mental Warrior, yang terdiri dari mengubah paradigma kata-kata di bawah ini menjadi lebih positif dan dapat membuat kita lebih bersemangat, kata-katanya antara lain:

  1. Problem menjadi Challenge
  2. Difficult menjadi Interesting
  3. I’ll try menjadi I Do My Best
  4. God Scolded menjadi Message
  5. I don’t Know menjadi I’ll Find Out
  6. I Have To menjadi I Choose To
  7. Ay.. Yeah ! Hurrrhh! menjadi Yee… ah! Wow!
  8. No Probelms menjadi Consider Done 

Banyak banget materi yang keren dan penting serta berguna, saking banyaknya, jadi gak bisa tulis satu persatu nih! Acara pada hari sabtu tersebut selesai sekitar pukul 18:45, dimana kami mendapatkan PR yang akan dikumpulkan besok. Karena pada acara tersebut agar kita mendapatkan sertifikat, maka kita harus mengumpulkan sebanyak 150 bintang, dimana terdapat rincian-rincian berapa bintang yang didapat dari setiap aktivitas.

Akhirnya acara selesai dan hari Minggu saya harus datang ke acara yang bagus ini lagi! 

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site