Selamat Ulang Tahun Sobat!

Melihat sekarang adalah tanggal 14 Mei, membuat diri teringat akan masa-masa lalu, masa-masa berseragamkan putih abu-abu. “Apa hubungannya antara tanggal 14 Mei dengan putih abu-abu? Bukannya Hardiknas itu tanggal 2 Mei !” Yang bikin inget ke masa-masa tersebut bukan karena Hardiknas, tapi tanggal 14 Mei adalah hari ulang tahun sahabat saya. Sahabat waktu zaman sekolah dulu. Tepat hari ini dia berusia 20 tahun. Tapi saya gak tau keberadaan dia sekarang dimana, udah lost contact banget, no. hpnya pun saya gak punya. kabar terakhir dari kakaknya, katanya dia ada di Madura. Gak ngerti deh tepatnya ngapain, tapi katanya dia itu jadi Mubaligh gitu. Terakhir saya ketemu dia pada saat Liburan Idul Fitri tahun 2006 lalu, karena ketika lebaran dia berkumpul bersama keluarga, maka saya menitipkan pesan lewat kakaknya dan akhirnya kami silaturahmi. Selanjutnya lost contact lagi.

Jadi inget waktu ultah dia yang terakhir di bangku sekolah. Kami (Saya dan Ai) mencari barang yang cocok untuk dia yang akan diberikan pada hari ultah dia. Bingung memilih barang apa yang cocok dan bermanfaat untuk dia. Dari mulai jaket, topi, baju, sampai kaos yang kalimatnya bisa kita buat sendiri. Tapi kami justru bingung. Akhirnya setelah keliling-keliling mall, ada kaos yang bagus yang sedang dipajang di model boneka di salah satu toko. Lalu kami bertanya kepada SPG tentang kaos tersebut.
Saya : Mas, saya mau lihat kaos yang kaya di boneka itu donk !
kemudian SPG tsb mencari stok barang tsb, dan menjawab :
SPG : Wah udah habis tuh, yang ada tinggal yang di pajang di boneka itu!
Wah kami jadi bingung, gimana nih sudah habis stoknya. Lalu saya bertanya lagi
Saya : Kalo kami beli yang ada di boneka itu boleh gak?
SPG : Boleh aja kok !
Dan SPG itu pun menurunkan boneka dan melepaskan kaos yang melekat di tubuh boneka tersebut. Pyuh akhirnya kami dapet juga barang itu. Setelah mendapatkan barang tsb, kami membungkusnya dengan kertas kado beserta ucapan di dalamnya. (Udah lupa isinya). Lalu pada tanggal 14 Mei 2005, kami ke rumah dia untuk memberikan kado dan ucapan selamat ulang tahun. Walaupun kami tidak meminta, tapi kami tetap saja ditraktir. Setelah itu kami pulang disaat teman2 yang lain (selain kami berdua) merencanakan suatu kejahilan thd dia. Kami tidak ikut-ikutan.

Seandainya hari ini seperti 2 tahun yang lalu. Bisa berkumpul bersama. Tapi kapan hal ini bisa terjadi lagi? Saya yakin hal itu pasti bisa terjadi lagi selama waktu masih ada, waktu akan mempersatukan kita kembali. Untuk itu Ridu mau mengucapkan :

Selamat ulang tahun untuk Amed, (Udah 20 tahun nih) Semoga panjang umur, semoga tercapai semua cita-cita, impian serta harapan loe, dan semoga mendapatkan semua yang terbaik dari Allah SWT, Amin. dan juga semoga kita bisa berkumpul lagi seperti dulu. Kita disini menunggu kabar dari loe !

    Leave a Reply

    CommentLuv badge