Ujian Akhir Nasional

Doain gw ya, semoga gw lulus..! Doain aku ya semuanya, biar lulus dan diterima di negeri..! Gw mohon doanya ya, biar gw lulus..! Ya, itulah harapan-harapan yang terlontar kpd saya, akhir-akhir menjelang UAN ini. Sangatlah wajar mereka mengharapkan yang demikian, karena ketentuan kelulusan Ujian Nasional yang seperti ini :

Peserta UN dinyatakan lulus UN jika memenuhi standar kelulusan UN sebagai berikut:

  1. Memiliki nilai rata-rata minimum 5,0 untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan (termasuk nilai uji kompetensi untuk SMK), dengan tidak ada nilai bawah 4,25; atau
  2. Memiliki nilai minimum 4,00 pada salah satu mata pelajaran, dengan nilai mata pelajaran lainnya yang diujikan pada UN masing-masing minimum 6,00.

Ketentuan standar kelulusan Ujian Nasional tersebut lebih besar dari tahun sebelumnya (2006), sedangkan tahun sebelumnya, jumlah siswa yang tidak lulus cukup banyak. Alhasil mereka harap-harap cemas dalam menghadapi UAN ini.

Pelaksanaan UAN tahun ini dipercepat dari pelaksanaan UAN tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya UAN dilaksanakan pada bulan Mei, dengan pertimbangan akan banyaknya demonstrasi yang akan terjadi pada bulan Mei seperti demo para Buruh dan lain-lain, maka pelaksanaan UAN dipercepat ke bulan April. Jadwal pelaksanaan UAN adalah sebagai berikut :

  1. Ujian Utama SMA/MA/SMK tanggal 17-19 April 2007.
  2. Ujian Utama SMP/MTs tanggal 24-26 April 2007.
  3. Ujian Susulan SMA/MA/SMK tanggal 24-26 April 2007.
  4. Ujian Susulan SMP/MTs tanggal 3-4 Mei 2007.
  5. Tidak ada Ujian Nasional ulangan bagi yang gagal memenuhi persyaratan minimal.

Hari ini sampai 19 April 2007 siswa/i SMA/MA/SMK mengerahkan semua tenaganya untuk mengerjakan soal-soal UAN , setelah sebelumnya mengikuti pelajaran tambahan dan try out-try out yang diselenggarakan di sekolah maupun bimbingan belajar di luar sekolah.

Selamat berjuang untuk teman-teman dan adik-adik yang sedang menjalani masa Ujian ini, lengkapilah semua usaha-usaha kalian ini dengan Berdoa. Dan semoga semua yang kalian harapkan bisa tercapai, yaitu bisa lulus UAN tahun ini. Amin…! Cayooo..! 

    One Response to “Ujian Akhir Nasional”

    1. ovha fitriana says:

      duch… pusing banget nich….
      va kls 3 smk, tapi pusingnya gak kalah hebat sama anak” SMA.

      kok pasenggreitnya makin naik aja sich…

      udh jelas tahun kemaren banyak yang gak lulus…
      knp sekarang makin tinggi passenggreitnya…??

      seharusnya kenaikan pssenggreitnya diimbangi sama sistem/ kurikulum yang dipakai dalam standarisasi pendidikan nasional.

      duch… met berjuang ja dech buat kita yang kelas 3….

      key… :yess:

    Leave a Reply

    CommentLuv badge