Paduan Suara

Paduan Suara

Paduan Suara? pertama kali saya mendengar ada pengumuman dibukanya kesempatan untuk bergabung menjadi kelompok paduan suara kampus, saya tidak tertarik sama sekali, karena saya tidak Pede dengan suara saya sendiri. Tapi tiba-tiba salah seorang teman mengirimkan sms yang meminta saya dan yang lain untuk bergabung ikutan Padus, karena kebetulan sedang butuh cowok banyak. Ya sudah akhirnya saya coba2 saja deh. Ketika masuk, langsung di tes vokal dan disaksikan oleh orang banyak. Wah jadi grogi nih, tapi jalanin aja deh, kalo gak keterima juga gak papa! Eh akhirnya saya diterima dan ditempatkan pada suara Bass.

Latihan padus dilaksanakan rutin seminggu 3 kali yaitu Senin, Kamis dan Sabtu. Yang membuat semangat setelah latihan adalah dengan mendapatkan voucher makan di kantin tengah. Lagu yang akan kita bawakan adalah :

  • Gaudeamus Igitur
  • Indonesia Raya
  • Hymne Budi Luhur
  • Padamu Negeri
  • Hymne Guru

Sebelum tampil untuk wisuda, kita diberikan kesempatan untuk tampil di acara HUT Budi Luhur yang ke-28 pada tanggal 2 April 2007. Hasilnya pun lumayan walaupun ternyata suara organnya lebih besar daripada suara vokalnya.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, Wisuda Pasca Sarjana, Sarjana, dan Ahli Madya Universitas dan Astri Budi Luhur digelar di Jakarta Convention Center pada tanggal 5 April 2007. Setelah sampai di JCC, kami latihan sejenak untuk pemanasan. Dan setelah latihan lalu makan siang, dan kami tampil dengan urutan lagu seperti di atas. Sebelum tampil, tentu saja kami sempatkan untuk foto-foto.

Selama perhelatan akbar itu berlangsung, saya sepertinya ingin cepat-cepat lulus dan diwisuda, dan kalau bisa duduk di kursi terbaik itu! Saat itu juga saya bisa menyaksikan para senior-senior aslab yang diwisuda, dan rata-rata mereka lulus dengan predikat Cum Laude! Selamat ya untuk semua kakak-kakak yang udah lulus.

Senang akhirnya acara berjalan dengan lancar. Dan setelah selesai, kami pun terus foto-foto, dan setelah itu kami pulang.

Gaudeamus igitur.. Iuvenes dum sumus..
Gaudeamus igitur.. Iuvenes dum sumus
..

Free Image Hosting at www.picturetrail.com Free Image Hosting at www.picturetrail.com Free Image Hosting at www.picturetrail.com Free Image Hosting at www.picturetrail.com

    4 Responses to “Paduan Suara”

    1. rerere says:

      nggak sengaja search gambarnya, kok mirip paduan suara gw dulu pas wisuda.
      soalnya seragamnya mirip dan berdirinya di situ juga..
      hee

      rerere’s last blog post..me against tomoko simanjuntak

    2. tyrani says:

      gak sengaja buka punya km n aq senang udah bsa baca pengalaman kamu.kebetulan aq ketua padsu STT-MIGAS BALIKPAPAN n ju2r skarang padsu aq la ngalamin kondisi yg krisis..bs minta saran gak dari kamu

    3. eve says:

      Aku dulu jg gabung d Paduan Suara kampus,bangga banget bs nyanyiin lagu Gaudeamus Igitur (lagu wajib kayaknya ya :lol: ),awalnya alasan aq gabung d PS karna pas latihan biar dpt bagian donat :grin: ,tp lama2 jd enjoy bgt,apalagi pas hari H wisuda,seneng liat kakak2 wisuda pke toga,smua kliatan lbih ganteng/cantik dr biasanya…
      ahh…kangennya latihan vocal…

    Leave a Reply

    CommentLuv badge