Rahasia Terbesar di SMKN 20 Jakarta

Mungkin pertama membaca judul postingan ini pasti pikiran temen-temen langsung tertuju kepada sesuatu hal yang bersifat rahasia atau sejenis penyelewengan dana dan sebagainya. Memang ini merupakan suatu rahasia yang cukup besar yang berlangsung dari tahun 2005 sampai sekarang. Bagi temen-temen di 20 pasti akan mengerti, tapi bagi bukan anak 20/alumni 20 tenang aja, seenggak-enggaknya bisa tahu lah tentang kejadian ini!

Begini ceritanya, di 20 itu pada saat saya (Ridu) kelas 3 (tahun 2004/2005) ada seorang kelas 1 yang bernama Andri P. Teman sekelas saya (Evi) bilang kpd saya bahwa ada anak kelas 1 yg mirip dgn saya. Lalu saya penasaran dan kemudian Evi mengenalkannya kpd saya dan denger2 Andri itu orangnya pinter banget se-angkatannya. Ya udah akhirnya kita bedua kenal dan Andri sering nanya2 ttg pelajaran kpd saya. Alhasil semua orang yg kenal dgn saya dan/atau Andri menganggap bahwa kami adalah Kakak beradik!

Semenjak itu banyak sekali orang yang bertanya kpd saya “Du, Andri itu ade lo ya?” dan pertanyaan itu terus berulang dan berulang sampai saya bosan mendengar apalagi menjawabnya. Dan sayapun menjawab semua pertanyaan2 yg sama itu dengan jawaban “Lo tau dari mana?”. Yah sebenernya itu jawaban yang gak ngejawab pertanyaan. Tapi daripada saya bilang “Bukan!” pasti akan timbul pertanyaan kedua dari mereka “Kok muka lo mirip siy? dsb…” Nah daripada saya harus menjawab lebih dari 1 pertanyaan dari setiap orang ya saya jawab “Lo tau darimana?” aja!

Ternyata hal ini gak hanya terjadi sama saya, tapi juga terjadi sama Andri, anak kelas 1 yang mirip dgn saya! Tapi dia justru meng-iya-kan semua pertanyaan dan memberikan suatu pernyataan yang salah tentang dia dan/atau saya! Contoh: Ketika ada yang bertanya sama dia

Temannya : “Andri itu kakak lo ya?”

Andri : “Iya!”

Temannya : “Tapi kok lo pulangnya gak bareng dan gak searah lagi!”

Andri : “Iya gw kan punya 2 rumah gitu, nah dia tinggal di rumah gw yg satunya lagi di pondok cabe, tapi biasanya dia nyari buku dulu di daerah Pondok Labu”

Temannya: “oooh!”

Dan akhirnya teman yang sudah bertanya demikian pasti akan menjawab pertanyaan dari teman2 yg lain tentang apakah benar Ridu dan Andri itu kakak beradik?

Saya kira kejadian ini hanya berlangsung ketika saya masih sekolah di 20 saja eh ternyata kemarin setelah saya ke 20, tiba2 guru bhs Inggris/Pelatih debat saya bilang kpd saya ;

Guru : “Saya niatnya mao manggil kamu kesini untuk bimbing adik-adik kamu tapi saya tanya kpd ade kamu katanya kamu susah dihubungi, kamu sibuk dan katanya abis pulang dari Filipina !”

Saya kaget, saya berpikir ade saya yang mana ya? Masa siy guru saya kenal sama ade saya yang masih kls 3 SMP itu! dan saya pun bertanya kpd guru saya

Ridu : “Ade saya yang mana pak?”

dan guru pun menjawab :

Guru : “Ade kamu Andri”

Saya pun langsung terkejut banget ternyata semua guru pun mengira bahwa saya adalah kakaknya dia dan sampai2 dia cerita bahwa saya bukan kuliah di BL, terus saya pergi k Filipina untuk Student Exchange selama beberapa bulan!

Dan ketika saya tanya nilai TOEIC anak2 20 sekarang kpd salah satu temannya, temannya bilang kalo Andri nilainya sekitar xxx, dan saya langsung pasang muka terkejut karena gak percaya kalo dia dapet nilai segitu, dan temannya bilang “Emangnya Andri gak bilang k kakak ya, wah dia takut diomelin kakaknya kali”.

Ternyata meyakini bahwa saya adalah kakaknya Andri ini sampai mendarah daging, dan kalau saya bilang bahwa saya bukan kakaknya dia pasti semua orang akan kaget dan gak percaya dengan pernyataan ini!

Jadinya sampai sekarang semua orang masih beranggapan bahwa Ridu adalah Kakaknya Andri. Itulah salah satu rahasia terbesar di 20 sampai sekarang!

    8 Responses to “Rahasia Terbesar di SMKN 20 Jakarta”

    1. MHzDa says:

      hola cemua na…
      pa kabar nie?!
      pdahal lum sebulan qt pisah 9w dah kangen berat ma kalian cemua na…
      btw jgn lp add fs 9w ya di MHzDa_cHuBz@yahoo.com
      aq tunggu ya…
      salam juga buat guru2 smkn20 ye…. :ayuk:

    2. d3ckn says:

      oooo bukan kakak ade ya…??!!! gw kira beneran kakak ade..hahahahahahahaha

    3. mphie says:

      miss comunication ya..
      hahaaaa..
      lucu deh

    4. deby says:

      kren banget ceritanya. . . . :super2:

    5. ririn says:

      ceritanya krenz abiz n seru bgt . . . . ;-)

    6. wardi says:

      aneh….. :males: :kembar:

    7. tahun segitu umur gua mash berapa tuh? jauh angkatannya :cpd: :debus: :bobo: :charming:

    8. chempa says:

      karangan atau beneran ne?? masalahnya ridu kk kelas gw dan andri ade kelas gw!!! gw gak pernah denger hal it….

    Leave a Reply

    CommentLuv badge

    Switch to our mobile site