Paling Bodoh?

Tau gak siy, pas hari rabu tgl 21 Juni 2006, gw kan kuliah Statistika II, pertama2 siy kuliahnya standar2 aja! Nah tiba2 tuh dosen nanya : "Kalo orang punya utang Rp 1 Juta dibandingin sama orang yang punya utang Rp 4 Juta, siapa yang punya harta yang lebih banyak apakah orang yang utangnya Rp 1 Jt atau yg Rp 4 Jt?

Nah pertama2 biasa deh jawaban mahasiswa simpang siur, ada yang teriak Rp 1 Jt, ada yg jawab Rp 4 Jt Lalu tuh dosen nanya lagi, Ayo.. siapa yang hartanya lebih banyak, yang utangnya Rp 1 Jt, apa yg utangnya Rp 4 Jt ?
Abis tuh dosen nanya kaya gitu lagi, gw pikir2 dulu sebelum jawab, yaudah gw jawab Rp 4 Jt, tapi yg laen pada jawab Rp 1 Jt,
Eh tau2 tuh dosen bilang "Yang Jawab Rp 4 Jt itu Orang Paling Bodoh" dan sambil berdiri mendekat ke arah gw ( kan posisi duduk gw itu lumayan depan lah)

Duuh plis dey, masa gw dibilang yang paling Bodoh siy? emangnya tuh dosen gak mikir apa? Gw itu jawab dipikir2 dulu, gak asal jeplak kaya dia ngomong paling Bodoh!
Analisa gw kaya gini : Orang yg punya utang Rp 1 juta kalo dibeliin aktiva (harta) dari utangnya itu dia cuma mampu beli tanah 1 Hektar, sedangkan orang yang punya utang Rp 4 Jt, dari utangnya itu dia bisa beli tanah 4 hektar, dari situ aja bisa diliat kan, kalo orng yg utangnya Rp 4 juta lah yg hartanya lebih banyak!

Trus di prinsip akuntansi juga udah jelas, kalo apabila Kredit bertambah maka otomatis sisi debet pun bertambah, dalam hal ini hutang berada di posisi kredit,sedangkan harta ada di posisi debet!
Gw udah mikir ke situ!

Gw gak mao berdebat sama dia coz dia itu orangnya sensian, lagi pula dia itu Dosen PA gw apalagi dia itu baru diangkat jadi Dekan FE, Mau kemana arah Fakultas kita, kalo misalnya Dekannya aja dengan mudah mengecap orang jadi orang Paling Bodoh dan juga dia gak mikir2 dulu sebelum membuat keputusan!
Setelah di konfirmasi ke orang2 yg ngerti akuntansi dan juga dosen2 FE, mereka justru berpendapat bahwa orang yg punya utang Rp 4 Jt yg hartanya lebih banyak daripada orang yg utangnya Rp 1 Jt!
Jadi sebaiknya tuh dosen jangan asal jeplak aja kalo mao ngatain orang, tuh buktinya dia kemakan omongan sendiri, Jujur banget gw itu Sangat Sakit Hati dibilang orang paling Bodoh! Jahat banget gak siy!

Oke lah, gw akan terus membuktikan bahwa dia itu salah, dan gw itu benar !

    10 Responses to “Paling Bodoh?”

    1. nanda says:

      sing sabar yo le….
      baru kali ini gw liat lo seemosi ini du..
      sabar ye, minimal ampe lo diwisuda ma dekan lo
      hehehe….

    2. aiye says:

      waHhh ..

      curhat nih ky-a ???
      :musik:

    3. org serang says:

      mudah – mudahan dosen nya baca
      n tu dosen bakal :mampus:

      Postingan terbarunya org serang..

    4. danthe^_^ says:

      saya dukung deh bang ridu…
      semangat!!!
      hehehehe…

    5. febri says:

      :nyerah:
      sabar ya dhu :yess:
      hanya orang bodohlah yg ngerti klo orang laen bodoh :D :egp:
      :ayuk: :ayuk2:
      :joget: :yeah: :muter: :musik:

    6. Harri says:

      sabar mas

      Postingan terbarunya Harri.. Solidaritas dblogger Untuk Palestina

    7. mmm, gini bang’ banyak orang2 sukses lahir dari suatu peristiwa. ya contahnya yang abang alami barusan. dan suatu saat, abang bisa melihat kebawah dan menemukan dosen tersebut malu karena memang dialah yang kurang bisa menghargai kehebatan orang2 seperti bang ridu’

      cie cie hehee

      Postingan terbarunya Ahmad Fathi Hadi.. Keluhan tagihan PAM di Detik.com

    8. tadinya aRieF juga milih orang yang punya utang 4 juta..
      kalo sakit hati, mending samperin dosennya aja yuk… :mampus:

    9. waterbomm says:

      ohh.. curcol yang tertunda… :P

      Postingan terbarunya waterbomm ..Agnes Monica – Teruskan

    Leave a Reply

    CommentLuv badge