Makanan dan Minuman yang Bikin KAPOK

Nyobain makanan dan minuman baru atau istilahnya icip-icip emang jadi hal yang wajib kalo kita ke tempat baru, apalagi tempatnya jarang kita kunjungi. Emang sih penasaran rasanya kaya gimana, tapi risiko yang kudu kita tanggung adalah rasanya ga sesuai dengan selera kita.

Kali ini gue mau bahas Makanan dan Minuman yang cukup dicoba sekali aja, alias kapok, atau gak lagi-lagi deh menkonsumsi makanan/minuman itu. Kali ini sih penyebab kapoknya karena selera, bukan masalah tempat atau harga.
Baca selengkapnya»

Mencoba Sampo Kuda

Jadi di usia gue yang masih belia gini, ga tau kenapa gue mengalami kerontokan rambut. Serem dong belum waktunya udah botak.. Huhuhu.. Awalnya gue cari tau penyebab kerontokan, ternyata banyak, gak cuma dari Sampo aja tapi juga dari makanan, gaya hidup. Segala macem cara gue lakuin, dari mulai ke ganti sampo, pake tonik, sampe treatment rambut.

Nah, sewaktu di Sumba, gue sering banget ngeliat Kuda dimana-mana. Dari yang di halaman rumah orang, di kandang, sampe di Savana nan luas. Rambutnya bagus gue jadi merasa iri melihat kuda-kuda di sana.


Si Kuda Malu-malu difoto


Masih malu-malu juga difoto

Read the rest of this entry »

Pulang Tenggo

Menurut gue salah satu kantor yang ideal adalah kantor yang menerapkan Pulang Tenggo!

Oke sebelumnya bagi yg belum tau apa itu Tenggo, jangan sedih.

Tenggo adalah

Pertama kali gue terjun ke dunia kerja, gue beruntung dapet kantor yang menerapkan Pulang Tenggo. Artinya kamu bisa bebas pulang di jam pulang yang udah ditentukan tanpa rasa bersalah. Karena menurut gue hidup bukan hanya di kantor. Ingat, kita masih punya kehidupan yang lebih luas dibandingkan di kantor. #tsailah Read the rest of this entry »

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ke Toilet Saat Nonton Film Pendekar Tongkat Emas?

Gue pikir, karena ini film Persilatan Indonesia, maka di film ini bakalan ada orang yang naik Elang Terbang, ternyata gak selebay itu.

Istirahat makan siang (maksi) di kantor kali ini sama seperti istirahat maksi lainnya, datar kaya triplek. Bu Bos pun merasakan hal yang sama kaya gue. Beberapa kerjaan udah pada kelar dari kemarin-kemarin jadinya bikin jenuh. Di tengah keheningan kantor, gue pun nyeletuk “Nonton yuk bu!!

Gayung pun bersambut, Bu Bos gue dengan sumringah nanya ke gue, nonton apa dan dimana? Gue pun buka situs bioskop buat ngeliat film yang lagi tayang sekarang. Ternyata pilihannya banyak banget, tapi akhirnya kita sepakat nonton film Indonesia yang baru aja rilis hari ini “Pendekar Tongkat Emas“.

Langsung deh gue beserta bos dan 2 orang senior gue meluncur ke Bioskop terdekat dari kantor buat nonton film yang kayanya epic banget ini.


Read the rest of this entry »

LEBIH DEKAT KE SUMBER MATA AIR SUDEKAT!

Jawa Barat, atau Bumi Tatar Sunda terkenal dengan tagline “Gemah Ripah Repeh Rapih”, yang artinya “Subur Makmur, Cukup Sandang Pangan, Aman dan Sentosa”. Banyaknya Gunung-gunung berapi membuat tanah subur dan sumber mata air yang mengalir jernih.

Tapi nyatanya banyak wilayah Jawa Barat yang mengalami kesulitan akses air bersih, salah satu kampung di Wilayah Subang yaitu Kampung Nyalindung, yang mengalami kesulitan sumber air bersih hingga tahun 2013.

Gimana caranya?

Beruntungnya gue sama istri mendapatkan kesempatan mengunjungi Kampung Nyalindung ini. Udara yang masih sejuk, semilir angin meniup pepohonan rindang, hamparan sawah yang seakan memeluk cerahnya langit di pagi hari bikin kita merasakan nyamannya alam pedesaan.

Teriakan salam dan senyuman hangat dari anak-anak di jalan menyambut mobil kita yang masuk seakan mengisyaratkan jauhnya mereka dari hiruk pikuk arus modernisasi. Sesampai di Kampung Nyalindung, kita disambut oleh warga dan pengurus dusun di sana.

Kp Nyalindung

Read the rest of this entry »

Nguber Nyoblos Pilpres dengan Uber

Walaupun gue sekarang tinggal di Depok, tapi gue masih ber-KTP DKI Jakarta sehingga gue masih terdaftar di TPS tempat tinggal lama gue di Cilandak.

Kali ini gue gak akan bahas politik tentang Pilpres, tapi karena jarak rumah gue dengan TPS itu jauh, jadinya gue sekeluarga naik taksi dari rumah (Depok) ke TPS (Cilandak). Mungkin kalo naik taksi aja gue gak akan nulis di blog ini. Ada yang beda dari taksi yang gue gunakan untuk transport tadi. Yaitu gue pake Uber.

Jadi Uber ini adalah aplikasi di handphone yang memungkinkan kita memanggil mobil sewaan dengan cepat, bahkan waktunya bisa diestimasi berapa menit lagi mobilnya sampai, karena ini bukan taksi tapi konsepnya kaya taksi, ada argo perkilometer dan permenit.


Argo Uber

Pengalaman Naik Uber

Awalnya gue kurang paham cara pake aplikasi ini. Karena saat gue buka Uber, yg muncul malahan “No Black Cars Available”. Berarti lagi ga ada armada dong. Read the rest of this entry »

Switch to our mobile site